10 Tips Menjaga Rumah Tangga Bahagia Dan Langgeng


www.seratu.com
ILUSTRASI
Didalam membangun rumah tangga ini pastilah banyak persoalan yang menhadang dan ini wajib dilalui supaya rumah tangga ini bisa langgeng tentunya tak mudah untuk melaluinya tapi dengan tekat dan saling mengasihi, mengerti, tidak egois dan saling mengigatkan bila ada kesalahan maka akan terwujud keluarga yang bahagia dan langgeng. Banyak sekali getar – getir persoalan rumah tangga yang berujung perceraian mulai soal ekonomi, KDRT dan perselingkuhan namun bila hal percerain sampai terjadi maka yang menjadi korban adalah anak, maka dari itu bila dalam rumah tangga ada perselisian usahakan jangan sampai bercerai cukup dengan komunikasi dan saling meraba kesalan masing – masing.
  

Rumah tangga yang bahagia dan langgeng ini tentunya tak lepas dari peran serta kedua pasangan yang saling melengkapi, namun tidak sedikit rumah tangga yang berakhir dengan perceraian padahal sudah banyak umur pernikahan dan merupakan pasangan yang dalam kondusi ekonomi yang tertata dan mapan, teryata membangun rumah tangga yang bahgaia dan langgeng ini tidaklah harus dari keluarga kaya, dan tidak sedikit pula rumah tangga yang bahagia dan langgeng ini dari keluarga menengah kebawah padahal bila dilihat dari segi materi itu pas – pasan atau masih mencarai besok apa yang bisa dimakan, dan berikut ini tips agar rumah tangga bahagia dan langgeng diantaranya sebagai berikut ini :


1. Buang Sikap Egois

Didalam rumah tangga ini sebenarnya ada dua jiwa satu hati maka dari itu bila ada sesuatu persoalan sebaiknya janga memutuskan denga sendiri tapi bertanya dan diskusikan dengan pasangan, baru setelah itu bisa diputuskan persolaan tersebut.



2. Saling Mengerti Dan Mengasihi

Rumah tangga ini pasti banyak lika – likunya yang harus dilalui seperti sakit, bila pasangan kita lagi sakit maka rawatlah seperti anda bila sakit dan selalu ada bila pasangan kita membutuhkan, mengatikan tugas yang biasa yang dikerjakan pasangan sebisa mungkin, menyiapkan dan memberikan makan dan obat, bila hal ini bisa dilakukan maka pasangan kita akan membalasnya bila kita sakit nanti.



3. Mengetahui Hak Dan Kewajiban

Rumah tangga ini terbagun atas hak dan kewajiban yang dimana bila anda sebagai seorang Suami maka berusahalah mencukupi kebutuhan keluarga, mengayomi, memberi keyamanan dan lain – lain. sebagai istri juga harus mengetahui akan kewajibanya seperti, menjaga keluraga bila ditingal kerja suami, memberi dan memasak untuk suami dan anak, menjaga dan merawat anak – anak dan lain sebagainya.



4. Selalu Jujur

Rumah tangga bila didalam membina keluarga bila diserta kebohongan maka tak akan lama rumah tangga tersebut akan hancur. Kejujuran ini harus di terapakan didalam membangun rumah tangga ini biar kejujuran ini berisi suka atau duka ini tetap akan diterima apa adanya karena didalam membina rumah tangga ini tak akan selalau berjalan mulus.

    

5. Selalu Bersikap Romantis

Romantis ini tidak hanya dilakukan saat kita masih tahap perkenalan atau pacaran padahal didalam membanggun rumah tangga ini sangat dibutuhkan akan keromantisan ini, memang kelihatanya sepele, ternyata ini ampuh loo untuk membagun rumah tangga yang bahagia dan langgeng, sedangkan romatis ini bisa berwujud dalam pangilan seperti kita memangil pasangan kita nama CINTA atau SAYANG dan sesering mungkin untuk mengatakan I LOVE YOU, janga malu mengatakan didepan umum, mungkin bisa melalui SMS atau TELEPON di saat jam istirahat kerja.  



6. Sering Menciumnya

Mencium pasangan ini tak haruslah menunggu hari – hari sepesial akan tetapi lakukan mencium pasangan anda sewaktu – waktu karena mencium ini selain menyenangkan juga bisa menambah kebahagian juga bisa menjaga rumah tangga agar bisa langgeng, misalnya memberi ciuman dikening saat mau berangkat kerja dan pulang kerja.



7. Seringlah Memberi Hadiah Pada Pasangan

Memberi hadiah ini tak haruslah mewah dan dihari peringatan hari perkawinan saja akan tetapi berilah hadiah disaat anda mempunyai uang lebih dan hadiah ini bisa berupa makanan dan minuman yang disukai, membelikan baju yang tak harus mahal dan lain – lain.



8. Memberi Semangat Dan Menghibur Saat Susah

Bila pasangan kita lagi di rundung masalah sebaiknya kita memberinya semangat dan menghiburnya agar pasangan kita bisa tegar dan kuwat dalam menghadapi masalah yang terjadi.



9. Selalu Tersenyum

Tersenyum menandakan bahagia yang dimana bila saat berkumpul dan berkomukasi dengan pasangan usahakan banyak tersenyum supaya pasangan kita bahagia walaupun kita sedang banyak masalah dan pekerjaan yang menumpuk



10. Jangan Membawa Masalah Untuk Pulang

Masalah dikantor atau saat kerja jangan dibawa pulang karena keluarga di rumah ini tak tahu menahu masalah dikantor atau saat kerja, bila hal tersebut anda bawa pulang maka anda dan pasangan anda bisa bertengkar dan lagi permaslahan yang dikantor dan rumah ini jangan dicampur aduk karena bisa runyam akibatnya juga bisa berakibat fatal pada keutuhan rumah tangga.
ARTIKEL TERKAIT