8 Barang Yang Wajib Dibawa Saat Berlibur Kepantai


www.seratu.com
BERLIBUR KEPANTAI
Berlibur ke pantai merupakan hal yang paling menyenangkan dan mengasikan, mungkin ada beberapa dari teman – teman yang berlibur kepantai menjadi kurang menyenangkan karena ada peralatan yang tertinggal atau memang disengaja tidak membawanya dan ini bisa merusak suasana kesenagan looo. Berlibur kepantai memang perlu persiapan yang khusus dan jangan lupa sebelum berangkat  kita harus packing dan cek bekal apa saja yang harus dibawa agar saat dibutuhkan ada sehingga bisa menikmati keindahan pantai secara maksimal.
  

Pantai memang area berlibur yang mempunyai daya tarik tersesndiri mulai dari warna air, ombak,  angin yang berhebus,warna pasir, panorama yang tak terhingga dan masih banyak lagi. Berlibur kepantai sebaiknya anda lakukan saat – saat musim panas karena bisa menikmati dengan sepurna dan tak tergangu oleh hujan, jangan lupa untuk mematuhi peraturan yang ada diwilayah pantai tersebut agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Pergi ke pantai ini memang butuh persiapan khusus dan jangan lupa membawa barang yang wajib harus dibawa saat berlibur kepantai diantaranya sebagai berikut ini :


         1. Dompet

Dompet ini memang wajib dibawa saat kita berlibur kepantai selain itu dompet juga sebagai tempat penyimpanan berbagai barang berharga mulai dari uang, surat – surat penting, idintitas, kartu transaksi perbankkan dan lain – lain maka dari itu bawalah dompet agar semua barang penting ini bisa mengumpul jadi satu dan mepermudah untuk menemukan saat kita membutuhkan atau mencari barang – barang berharga tersebut.


         2. Kamera

Kamera ini memang barang yang wajib kita bawa misal kalau tidak punya bisa mengunakan kamera HP dan kamera ini mempunyai fungsi sebagai menyimpan kenangan – kenangan saat kita bersama teman atau keluarga bergembira ria menikmati keindahan pantai.


         3. Kacamata

Kacamata ini mempunyai fungsi sebagai pelindung mata dari sinar matahari terutama pada siang hari agar mata ini bisa leluasa dalam memandang dan menikmati keindahan pantai, kacamata ini sebaiknya mengunakan kacamata yang berwarna hitam. 


4. Memakai San Block

Sebelum kita melakukan aktivitas di pantai maka gunakan san block ini di sekujur tubuh agar kulit kita bisa terlindungi dari sinar matahari sehinga kulit kita tak rusak akibat sinar matahari yang panas.


5. Alat Permainan

Kelengkapan Alat permainan ini anda siapkan dulu sebelum berangkat agar saat  dilokasi pantai bisa mengunakan secara maksimal dan permainan yang sering dilakukan dipantai ini adalah  foli pantai, skop pasir yang digunakan untuk bermain dengan pasir pantai.


6. Kain Ganti

Yang dimaksut kain ganti ini adalah baju dan celana yang akan digunakan untuk bermain di pantai  bisa untuk menyelam atau hanya untuk basah – basahan dan gunakan kain yang tipis dan berwarna cerah karena bila kain ini berwarna cerah bisa memantulkan sinar matahari dan tidak membuat kulit panas akan tetapi bila mengunakan kain yang berwarna gelap maka sinar matahari ini tak mematul dan bisa membuat kulit kita terasa panas.


7. Peralatan Mandi

Ini yang biasanya sering lupa saat kita berada di pantai karena saat kita selasai bermain di pantai maka kita akan membersikan badan maka kita baru inggat kalau kita lupa membawa peralatan mandi, akhirnya kita beli lagi dan menguras kantung lagi sedangka peralatan mandi ini terdiri dari, Sabun, Sikat dan Pasta Gigi, Sampho dan Handuk jangan lupa bawa juga pengharum pakain atau minyak wangi dan hand body agar baju, badan dan kulit kita terjaga keharumanya dan kelembapanya.


8. Konsumsi

Konsumsi ini bisa berupa makanan, minuman dan cemilan bila hal ini sudah tersedia maka tinggal nanti kita nikmati setelah perut kita keroncongan usahakan makanan yang kering jangan bersantan karena bila makanan yang bersantan maka perut ini mudah sakit dan mudah muntah  sedangkan untuk air ini sebaiknya gunakan air putih saja karena air putih ini sifatnya netral dan tidak mudah haus.     


ARTIKEL TERKAIT