9 Tips Cara Ampuh Agar Pasangan Tidak Selingkuh


image : positivemed.com
Perselingkuhan ini terjadi banyak sekali faktor mulai Dari kurang kasih sayang, banyak godaan diluar, salah satu pasangan yang terlalu sibuk dan masih banyak lagi. Mempunyai  istri yang cantik atau suami yang tampan ini tak menjamin akan terhindar dari perselingkuhan karena perselingkuhan ini bisa terjadi karena pasangan yang suka menyeleweng tanpa alasan yang jelas. Selingkuh memang awalnya asik – asik saja tapi lama kelaman akan menjadi bomerang dan terlebih akan menghancurkan keutuhan keluarga yang telah lama dibina.


Bila perselingkuhan ini tetap dilanjutkan bayak sekali akibatnya selain menghancurkan keutuhan rumah tangga juga bisa berakhir dengan perceraiyan dan yang menjadi korban tidak lain adalah anak yang sangat membutuhkan kedua orang tua agar bisa hidup normal. Anak yang menjadi korban perselingkuhan yang berakhir perceraian ini akan mempunyai beban mental, depresi, minder, dan biasanya akan menjadi anak yang sulit diatur dan diurus atau hidup seenaknya sendiri, maka dari itu seratu.com akan mencoba mengkupas tips agar pasangan anda tidak selingkuh lagi diantaranya sebagai berikut ini :


1. Harus Menerima Pasangan Dengan Apa Adanya

Menutut berubah total pada pasangan memang kadang yang diingginkan pasangan agar menjadi sosok yang diinginkan, tapi bila hal ini kita pasakan akan mempunyai dampak yang bahaya apalagi pasangan anda merasa tertekan dan tidak nyaman bisa – bisa terjadi pertengkaran, keributan yang berujung perselingkuhan sehingga pasangan anda akan mencari pasangan lain yang bisa menerima dia apa adanya.



2. Menghindari Hal – Hal Yang Bisa Membuat Selingkuh

Pasangan yang kecewa pada pasanganya ini bila dibiarkan dan tak ada klarifikasi bisa – bisa dia curhat kepada teman yang notabenya sukanya selingkuh maka dia akan dibumbui dengan lebih baik selingkuh diam – diam hitung – hitung buat pengalaman dan mengisi kekosongan, nah bila hal tersebut terjadi pada anda sebaiknya jauhi teman tersebut dan carilah teman atau komunitas yang didalamnya tidak ada perselingkuhan akar niat untuk selingkuh itu bisa padam.



3. Memagari Diri Sendiri

Sudah banyak kasus dari teman menajdi selingkuhan bila melihat teman lawan jenis dan kita merasa ada ketertarikan dan dia pun juga, apalagi berkerja dalam satu kantor maka ini bisa menjadi lahan basah untuk hidupnya perselingkuhan, bila hal ini sedang kita alami maka kita harus mengambil langkah untuk menjauhi perlahan – lahan, membatasi durasi ketemu dan usahakan bila bertemu hanya dikantor saja, buang nomer dari daftar kontak bila ada keperluan bisa dibicarakan di kantor atau bisa lasung telepon di nomer rumah, ini bisa mempersempit terjandinya perselingkuhan.



4. Bina Komunikasi Dengan Pasangan

Komunaksi didalam keluarga ini sangat penting apalagi bila pasangan tersebut termasuk orang yang terlalu sibuk dan ketemunya hanya berangkat kerja dan pulang kerja hal ini sangat rentan sekali perselingkuhan apa lagi didalamnya kurang komunikasi. Komunikasi dalam sebuah keluarga ini sangat penting sekali, bila pasangan sama – sama super sibuk maka seringlah SMS atau TELEPON walaupun hanya menanyakan kabar, lagi ngapain, mengigatkan jangan lupa makan dan solat dan lain – lain, mungkin ini kelihatanya sepale tapi mempunyai manfaat yang besar karena bila hal komunikasi ini bisa terjaga maka sangat kecil untuk melakukan perselingkuhan.



5. Berusaha Menjadi Pasangan Yang Sempurna

Kesempurnaan ini memang tidak ada tapi bila kita berusaha menjadi pasangan yang sempurna untuk pasangan maka ini bisa membuat pasangan anda merasa bangga, aman dan senang ini bisa membunuh benih – benih perselingkuhan sehingga rumah tangga ini bisa terhindar dari perselingkuhan.



6. Mencari Pasangan Yang Setia

Sebelum menginjak ke jenjang pernikahan ini sebaiknya kenali dulu calon pasangan anda dia termasuk tipe yang senag selingkuh apa tidak, pergaulanya baik atau tidak, dari kelurga yang baik – baik apa tidak atau mencari bobot, bibit dan bebet pada pasangan bila sudah OK semuanya maka bisa dilanjut ke jenjang pernikahan.



7. Luangkan Waktu Bersama

Perselingkuhan ini bisa terjadi juga bisa dari kurangnya waktu bersama, mungkin terlalu sibuk bekerja untuk menafkahi keluarga sehingga waktu kita habis untuk bekerja saja dan ini bila dibiarkan terus - menerus bisa memicu perselingkuhan, untuk itu maka aturlah waktu untuk bersama keluarga walaupun  tidak setiap hari misal waktu libur gunakan waktu tersebut untuk berpergian bersama keluraga bisa pergi kepantai, atau ketempat wisata lainya.



8. Selalu Membina Hubungan Yang Romantis

Hubungan yang romantis ini membuat pasangan anda terhindar dari perseligkuhan karena pasangan yang selingkuh ini biasanya kurangnya keharmonisan dari pasangan dan keromantisan ini bisa berbetuk memangil pasangan dengan kata – kata sayang, sering memberi surprise berupa hadiah – hadiah yang disenangi pasangan, memperlakukan pasangan dengan sepenuh hati.



9. Saling Membantu Pekerjaan

Saling membantu ini juga bisa menjauhkan dari perselingkuhan yang dimana saling membantu ini bisa berwujud pekerjaan misal memang tugas istri untuk memasak bila seorang suami yang mungkin masuk jam kantornya siang maka bisa membatu sang istri masak, menyapu dan bersih – bersih lainya maka ini bisa membangun kebersamaan dan kasih sayang sehingga pasangan ini tak akan berselingkuh.  
ARTIKEL TERKAIT