5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Wawancara Kerja

image : static-ssl.businessinsider.com
Sebelum kita menikmati hasil jerih payah pekerjaan di suatau perusahaan mulai kenaikan pangkat dan gaji pasti kita juga masih mengigat persis pada waktu kita mulai melamar pekerjaan dan ada pangilan tes mulai tes tulis sampai tes wawancara kerja, tapi semua wawancara kerja ini tidaklah sama dengan orang lain untuk isi wawancaranya kadang ada yang diwawancarai sampai berjam – jam ada pula hanya berapa menit saja itu semua yang mempengaruhi adalah nasib dan kecerdasan kita dalam menjawab segala pertayaan tester.
  
Sebelum tes wawancara ini terlaksana maka kita harus siap – siap dan mengumpulkan materi tentang perusahaan tersebut untuk dijadikan bahan, juga persiapkan mental juga perlu, jangan lupa untuk jaga kesehatan dan masih banyak lagi. Lolos wawancara kerja ini juga sangat penting selain nilai prestasi karena belum tentu nilai prestasi bagus wawancara juga berjalan lancar maka dari itu sebelum melakukan tes wawancara kerja perlu juga diperhatikan agar tes wawancara berjalan dengan mulus dan hasil memuaskan diantaranya sebagai berikut  ini :

1.  Berdoa
Segala sesuatu itu sudah ada yang mengatur, bila semua persiapan sudah kita lakukan alangkah baiknya sebelum berangkat dan masuk kedalam ruangan wawancara berdoa dulu agar semua berjalan dengan mulus dan lancar tentunya hasil yang mengembirakan.

2. Berpenampilan Yang Rapi Dan Bersih
Berpenampilan yang rapi dan bersih juga sangat penting didalam tes wawancara kerja, usahakan menyetelika pakian, pakai sabuk, menyisir / merapikan rambut, membersihkan sepatu walaupun ini semua tidak baru jangan lupa untuk mandi dan gosok gigi karena penampilan yang rapi dan bersih ini juga bisa mengambarkan tentang pribadi anda di depan tester wawancara.

3.  Atur Gerakan Tubuh
Didalam wawancara ini sebaiknya anda duduk tegak pandangan kedepan mengarah kemata tester, posisi tangan jangan menyilang sebaiknya letakan tangan di atas paha jaga gerakan tangan kewajah atau mengaruk kepala, usahakan posisi ini sampai tes wawancara selesai. Jangan lupa untuk menata kursi pada tempat semula yang kita duduki juga menutup pintu ruangan saat kita keluar.


4.  Persiapan Jawaban Pertanyaan
Tester wawancara ini sebelum bertanya lebih lanjut ini biasanya menanyakan identitas ?, pernah kerja dimana ?, lulusan apa ?, minta gaji berapa ? dan pertanyaan umu lainya maka dalam hal ini anda harus sudah siap dan jawabanya sudah ada dipikiran. Jangan menjawab pertanyaan – pertanyaan ini lama untuk menjawab dan terbatah – batah jangan sampai minta pertanyaan untuk diulang lagi ini menandakan bahwa anda tergangu kesehatan THT dan kelihatan bahwa ada kurang konsentrasi dan tak sungguh - sungguh.

5.  Ucapan Terimakasih
Bila tes wawancara ini sudah selesai sebelum anda meningalkan ruangan supaya anda mengucapkan terimakasih terhadapa perusahaan karena telah memberi peluang untuk bekerja di perusaan tersebut setelah itu jangan lupa untu  jabat tangan dengan testernya.
ARTIKEL TERKAIT