5 Tips Dan Trik Agar Perhiasan / Emas Kembali Kinclong Dan Tampak Baru

image : www.howtocleanstuff.net
Perhiasan ini tak bisa lepas dari diri wanita karena wanita memang pengagung perhiasan mulai dari kalung, cicin, perhiasan di telingga ( giwang ) dan lain sebagainya. Di zaman sekarang perhiasan ini tidaklah hanya dibuat ajang pamer tetapi bisa juga dibuat sebagai investasi dalam bentuk kepigan dan bersertikat dan tujuan infestasi ini bila emas ini mengalami harga naik maka emas / perhiasan ini bisa jual kembali. Perhiasan tidaklah harus berwarna kunig emas akan tetapi sekarang sudah ada emas dalam bentuk warna silver dan untuk kwalitas ini sama.
  
Perawatan didalam perhiasan ini juga sangat penting selain emas batanngan tentunya karena bila perhiasan ini kurang perawatan juga akan mempengaruhi warna perhiasan tersebut tidak hanya itu saja juga mempengaruhi harga jual perhiasan tersebut pula. perawatan perhiasan ini bisa dilakukan di tempat toko beli emas tersebut atau di perajin emas akan tetapi untuk perawatan perhiasan ini bisa dilakukan didalam rumah atau kita sendiri dan berikut ini tips dan trik merawat perhiasan / emas ini agar tampak baru dan berkilau. 

1.  Air Hangat Dan Sabun
Caranya sangat mudah yaitu tinggal membalurkan emas atau perhiasan tersebut dengan sabun dan rendam perhiasan tersebut di air hangat biarkan beberpa saat setelah itu ambil dan cuci seperti pada umunya.

2.  Pasta Gigi Dan Sikat Gigi
Perhiasan ini memang mudah kotor apa lagi perhiasan yang sering kita gunakan dan sering terkotaminasi dengan keringat maka pasta gigi ini bisa untuk memebersihkanya dengan cara ambil perhiasan  setelah itu gosok dengan pasta gigi dengan sikat gigi setelah itu biarkan selama beberapa saat lalu bersihkan dengan air hangat.

3.  Baking Soda
Caranya sangat mudah yaitu ambil perhiasan yang berbahan emas tanpa permata setelah itu campur baking soda ini dengan air untuk perbandinganya 8 sedok baking soda dan air 4 sedok setelah itu bisa diguakan untuk mencuci perhiasan tanpa permata dengan bantuan sepon yang lembut dan halus.

4.  Minuman Berbahan Soda
Perhiasan ini bisa di kinclong dan tampak baru ini bisa mengunakan minuman berbahan soda caranya siapkan air soda tersebut dalam sebuah mangkuk lalu masukan perhiasan teresebut pada mangkuk berisikan soda tersebut dan diamkan selama 24 jam setelah itu ambil perhiasan tersebut dan bersihkan dengan kain tipis , halus dan padat.

5.  Air Minuman Bir
Caranya sangat mudah ambil perhiasan tersebut dan bersihkan dengan kain yang tipis, halus dan padat yang telah dicelupkan dengan air bir tersebut dan cara ini bisa anda terapkan pada perhiasan berbahan emas murni.
ARTIKEL TERKAIT