6 Alasan Mengapa Nyamuk Lebih Suka Mengigit Kita Dari Pada Orang Lain


image : www.todayifoundout.com
Nyamuk ini memang salah satu serangga yang sering menggigit dan sering meninggalkan luka bisa dalam bentuk bercak kecil berwarna merah, juga bisa membuat kulit kita melempuh dan membuat jengkel adalah rasa gatal yang minta ampun sehingga membuat kita tak nyaman apa lagi disaat kita sedang melakukan aktivitas atau kerja. Nyamuk ini bisa dibasmi dengan produk – produk kimia yang sekarang sudah bayak beredar di pertokoan atau supermarket dengan harga yang bervariasi namun ada juga yang mengunakan bahan – bahan alami ini yang sifatnya hanya mengusir tidak membunuh untuk lebih jelasnya bisa KLIK DISINI.

Pernahkan anda merasa gatal – gatal akibat digigit nyamuk padahal di situ banyak orang lain dan mereka tidak merasakan gatal sama sekali akibat digigit nyamuk ini atau disaat kita berkemah di pegunungan, kita melihat orang kampung di sekitar gunung saat tidur mereka hanya beralas apa adanya tidak mengunakan lotion pengusir nyamuk dan memakai celana tipis mereka bisa tidur pulas sedangkan kita sudah memakai pakaiyan dan celana yang tebal juga tak ketinggalan memakai lotion pengusir nyamuk ini kok tetap kita yang menjadi sasaran yamuk, ini  mungkin pernah menjadi anggan – anggan kita ? dan berikut ini alasanya :

1.    Bau Nafas
Yang dimaksut bau nafas ini adalah disaat kita mengeluarkan nafas dalam bentuk karbondioksida dan nyamuk ini suka sekali bau karbondioksida dan pengaruhnya kita menjadi incaran nyamuk, nah bagi yang sering mengeluarkan karbondioksida dalam jumlah yang banyak atau boros saat bernafas maka jangat kaget kalau kita menjadi target utama nyamuk ini.

2.    Suhu Tubuh
Saat suhu tubuh panas maka akan bayak keluar keringat sedangkan keringat banyak sekali asam laktat dan ini akan tercium oleh nyamuk sehingga kita salah satu sasaran utama untuk nyamuk maka dari itu jangan heran bila kita berkeringat banyak nyamuk pasti mendekat.

3.    Mengkonsumsi Bir
Menurut penelitian nyamuk ini lebih suka orang yang sering mengkonsumsi BIR ini dari pada orang yang tidak mengkonsumsinya, apalagi bila orang tersebut berkeringat dan banyak mengeluarkan karbondioksida saat bernafas dan bicara maka akan menjadi sasaran utama untuk nyamuk.

4.    Golongan Darah O
Mungkin ada sering menjadi sasaran utama untuk nyamuk padahal di sekitar anda banyak orang lain dan lihatlah pasti penyebabnya anda bergolongan darah O, memang banyak penelitan bahwa darah yang bergolongan O ini cenderung menjadi kesukaan nyamuk dan nyamuk ini bisa mendekteksi dengan sinyal kimia yang dikeluarkan tubuh.

5.    Wanita Yang Sedang Hamil
Kok bisa ya wanita hamil ini menjadi kesukaan nyamuk? ini alasan yang logis karena wanita hamil ini mudah capek sehingga membuat pernafasan ini menjadi ekstra keluar dan masuk dan nafas yang dikeluarkan dalam bentuk karbondioksida ini yang menjadi salah satu pemicunya dan ini sama apa yang dijelaskan pada no 1.

6.    Warna Pakaian Yang Kita Pakai
Nyamuk ini juga lebih suka dengan warna – warna gelap dan tidak suka dengan warna – warna cerah untuk jelasnya bisa KLIK DISINI. Maka dari itu pilihlah pakaian yang berwarna cerah misalkan warna kuning agar nyamuk tidak medekat pada kita.
ARTIKEL TERKAIT