8 Kewajiban Suami Yang Harus Dilakukan Saat Istri Sedang Hamil


image : www.livestrong.com
Mengandung memang salah satu tugas wanita di seluruh dunia dan ini juga salah satu dari perkembang biakan mausia di alam semesta ini. Wanita saat hamil ini tak mudah untuk melakukan aktifitas normal apa lagi bila usia kandunganya sudah tri semestetr terakhir, maka bagi wanita yang hamil ini harus berhati – hati dalam melakukan aktivitas sehari – sehari karena bisa mempengaruhi bagi kesehatan ibu dan kandungan.
  

Wanita yang hamil ini banyak sekali perubahan mulai dari perubahan fisik dan non fisik untuk perubahan fisik pastilah perutnya membesar, kaki bengkak dan lain sebagainya sedangkan perubahan non fisik ini bisa dalam bentuk mudah marah – marah, sering muntah – muntah, menjadi malas kadan ada juga yang malah semangat dalam menjali aktivitas sehari - hari dan lain sebagainya, apa lagi saat ngidam ini sudah biasa mintanya yang aneh – aneh maka dari itu untuk para suami ini haruslah mempunyai sifat yang sabar dalam mendampinggi istri yang hamil atau mengandung dan berikut ini apa saja yang harus dilakukan SUAMI saat ISTRI sedang hamil :


1.    Mengantikan Pekerjaan Yang Dilakukan Istri

Saat hamil sang istri ini haruslah menghindari pekerjaan yang berat – berat seperti mencuci, ngempel lantai dan membersihkan rumah apa bila di rumah tidak ada pembantu maka sang suamilah yang harus mengerjakanya, bila Istri yang berkerja dikantoran maka sang suami wajib mengantar dan menjemput kekantor atau menjadi supir pribadi sang istri.



2.    Mendampingi Saat Periksa Ke Dokter

Sang istri sangat bahagia dan senang bila sang suami juga sering mendampinggi dan membayar bila datang periksa kandungan ke dokter karena hal ini agar sang suami juga tahu akan kondisi kesehatan istri dan kandungan sehingga sang suami lebih tanggap dengan situasi bila terjadi apa – apa dengan istri dan bayi yang dikandung.



3.    Menuruti Keinginan Saat Istri Lagi Ngidam

Ngidam memang bawaan sang bayi yang dimana sang istri ini mengginginkan sesuatu yang harus dituruti dan sebagai suami ini harus bisa mewujudkanya keinginnanya tersebut biasanya keinginan bisa dalam bentuk meminta buah yang sedang tak musimnya, meminta rujak buah saat malam hari dan lain sebagainya, bila ngidam ini tak segera di turuti maka istri akan terus merengek, dan sebagain orang percaya bila hal ngidam ini tak dituruti bisa – bisa sang bayi nantinya bisa ingusan.



4.    Memberikan Rasa Senang, Nyaman Dan Memberikan Waktu Istirahat Yang Cukup

Memberikan istri rasa senag dan nyaman ini juga dari bentuk suami yang bertanggung jawab bisa dalam bentuk jangan memberi beban pikiran yang berat pada istri yang sedang hamil karena bisa mempengaruhi kesehatan ibu dan kandunganya, jangan lupa untuk meberikan istirahat yang cukup untuk sang istri agar kesahtan ibu dan janin ini lebih baik.



5.    Memberi Dan Menyiapkan Makanan Yang Sehat

Ibu hamil ini sangat membutuhkan makanan yang sehat dan bergizi agar kebutuhan asupan vitamain dan gizi bisa tercukupi sehingga ibu dan calon bayi ini sehat selalu sampai saat melahirkan. Sebagai suami ini haruslah bertanggung jawab akan kebutuhan segala sesuatu yang dibutuhkan saat istri mengandung seperti membelikan buah – buhan, susu saat mengandung dan menyiapkan makan saat istri lagi hamil besar yang memasuki tri smester akhir.



6.    Hindari PERCECOKAN DENGAN ISTRI

Saat hamil ini disarankan oleh dokter agar selalu menjahui percecokan yang membuat emosi istri tak terkontrol sehingga bisa mempengaruhi kesehatan janin, bila hal percecokan ini tak dapat dihindari maka sebaiknya suami yang mengalah dan minta maaf.



7.    Selalu Menjaga Dan Membuat Prilaku Yang Baik

Ibu yang hamil ini supaya membuat dan menjaga prilaku yang baik karena bisa berpengaruh terhadap pada calon bayi ini tidak hanya itu saja sang suamipun juga ikut serta. juga ada Mitos bahwa bila sang istri atau suami membunuh hewan maka akan berpengaruh pada bayi tersebut bisa cacat fisik dan lain sebagainya padahal sudah tercukupi akan kebutuhan asupan vitamin dan nutrisinya.



8.    Menjadi Suami Yang Siaga

Suami yang siaga ini juga diperlukaan saat sang istri hamil karena istri yang hamil sangat membutuhkan suami didekatnya sewaktu – waktu bisa membatunya saat diperlukan apa lagi bila sudah usia kandungan yang sudah mendekati melahirkan sangat butuh sewaktu – waktu untuk mengatar istri melahirkan ke dokter atau bidan.        

    
ARTIKEL TERKAIT