Inggin Bangun Pagi Setiap Hari ? Lakukan 6 Hal Ini

www.seratu.com
ILUSTRASI

Bangun pagi merupakan hal yang sulit untuk sebagian orang, sulit bagun pagi ini banyak terjadi pada remaja dan anak – anak karena banyak faktor mulai merasa malas, tidak ada kepentingan setelah bagun pagi dan lain sebagainya. bagun pagi ini juga banyak manfaatnya mulai bisa melakukan aktivitas pagi seperti olah raga berlari kecil untuk menghirup udara segar yang bersih dari polusi udara juga bisa bersih – bersih rumah mulai menyapu halaman luar dan dalam rumah tidak hanya itu juga bisa membuat badan dan pikiran lebih fress.
  
Banyak orang yang kepengin bagun bagi setiap hari tapi tetap saja gagal dalam bagun pagi, malah  jam sudah menunjukan siang yang terjadi kebanyakan. Memang bagun pagi ini susah – susah gampang, namun bagun pagi ini harus dilatih sehingga menjadikan kita tetap bisa bagun pagi walaupun masih merasa mengatuk tapi tetap masih bisa bangun pagi. Berikut ini cara agar kita bisa bagun pagi hari dan setiap hari diantaranya sebagi berikut :

1.  Hindari Bergadang Malam
Dimalam hari ini sangat enak dibuat bergadang dengan teman yang tentunya banyak membuang waktu, biasa bila sudah mengobrol sama teman ini maka waktu tidak kita hiraukan sangking asiknya dan tahu – tahu jam sudah menunjukan tengah malam, hal ini bisa mempengaruhi untuk bagun pagi apa lagi bila di waktu siangnya kita tak tidur maka kita akan bagun di pagi hari kesiangan karena porsi untuk tidur kurang.

2.  Atur Waktu Tidur Malam
Mengatur jam tidur malam ini juga penting dilakukan karena bila kita sudah diwajibkan untuk tidur agak sore maka ini akan membuat lebih mudah bagun pagi, ini dikarenakan waktu untuk tidur sudah tercukupi dengan sendirinya bagun pagi ini tidak malas dan bisa membuat kita bagun pagi lebih cepat dan tidak malas – malasan untuk bagun pagi.

3.  Hindari Minuman Yang Berkafein
Bila anda sudah mendekati jam tidur malam maka hindari minuman yang berkafein seperti kopi dan teh karena bila minum - minuman ini saat mau tidur maka akan sulit tidur dan mejadikan tertidur sangat malam bila hal ini terjadi maka waktu tidur berkurang dan bisa menjadikan bagun kesiangan 

4.  Membuat Rangsangan Agar Mudah Bangun Pagi
Rangsangan bagun pagi ini bisa anda lakukan dengan banyak minum air putih yang banyak disaat mau tidur malam karena dengan banyaknya minum air putih yang banyak secara otomatis membuat inggin buang air kecil sehingga memasak untuk bagun pagi dan pergi ke kamar kecil untuk kencing setelah selesai buang air kecil jangan lupa untuk mencuci muka agar rasa ngatuk ini dapat hilang sepenuhnya.

5.  Memakai Jam Alarem
Sebagaian orang memakai tehnik membangunkan dengan jam alarem sedangkan jam alarem ini tidaklah harus memakai mesin jam akan tetapi bisa mengunakan hand phone, memang cara ini cukup ampuh dan banyak orang sudah membutikan degan bagun pagi mengunakan alarem, karena disaat tidur ini akan terusik dengan suara yang timbul di alarem dan memasak untuk bagun dan mematikan nada alarem tersebut.

6.  Menata Niat
Niat didalam bagun pagi ini sangat utama agar kita bisa bangun pagi karena bila sudah menata niat maka dengan sendirinya kita bisa bangun dengan mudah apa lagi dibantu dengan jam alarem maka sangat memudahkan kita untuk bagun pagi.
ARTIKEL TERKAIT