Logis Apa Tidak ? 5 Perbuatan Yang Dilarang Untuk Ibu Hamil


image : newsfirst.lkenglish
Ibu hamil ini memang mudah capek di karenakan kondisi hamil ini. Istri yang sedang hamil sebaiknya suami harus banyak membantu pekerjaan istri yang sering dilakukan sehari – hari mulai mencuci, mengepel lantai, dan lain sebagainya, apalagi bila kandungan ini jenisnya kandungan lemah ini maka sebaiknya jangan melakukan aktivitas yang terlalu berat seperti menyapu, ngepel, dan mencuci pakain, piring dan lain sebagainya. Memang ibu hamil ini banyak sekali pantangan yang harus dihindari mulai makanan dan minuman untuk lebih jelasnya BISA KLIK DISISNI.
  
Pantangan ibu hamil ini tak hanya di makana dan minuman akan tetpi ada sih pantangan yang dipikir secara nalar ini masuk akal dan juga ada yang tidak masuk akal, memang ada percaya atau tidak perbuatan ini saat hamil ini akan mempengaruhi si bayi yang akan dilahirkan kadang yang terjadi bayi ini cacat lahir, suatu contoh mungkin disikitar lingkungan kita ada yang bayi lahir ini cacat fisik bila diungkit non medis ini kadang saat ibu hamil ini membunuh hewan atau membuat cacat hewan maka ini dipercaya dimasyarakat umum bayi yang baru lahir ini mengalami cacat lahir seperti kaki yang jalanya tidak sempurna, bisa juga jari - jemari tangan dan kaki yang tidak sempurna, dan berikut ini perbuatan – perbuatan yang dilarang saat ibu hamil logis apa tidak terserah anda ?

1.  Menghina, Mencela, Membenci Orang Lain
Percaya apa tidak ? perbuatan mencela, menghina, membenci orang yang dilakukan ibu hamil ini bisa menurun kepada anak yang akan dilahirkan bisa berupa bentuk wajah, watak dan prilaku, maka dari itu sebaiknya bila ibu hamil ini jangan suka menghina, mencela, membenci seseorang walaupun orang tersebut jelek dari segi fisik dan watak, juga prilaku.
Hikmah Yang Dapat Dipetik : Ibu hamil ini selain tidak boleh memakan sebarangan juga harus bisa menjaga dan mengendalikan diri mulai dari perbuatan dan ucapan karena kelak ibu hamil ini akan menjadikan panutan / contoh anak yang dikandungnya, Karena orang yang jelek bentuk fisik dan juga prilaku ini juga merupakan bagian dari hidup ini dan juga siapa sih yang mau dengan kondisi tersebut. perlu dicatat bahwa orang kelihatan jelek belum tentu semua yang dilakukan itu jelek.

2.  Dilarang Belanja Peralatan Bayi
Memang sudah menjadi pesan orang tua dari zaman mbah – mbah kita untuk tidak membeli peralatan bayi sebelum bayi dalam kandungan memasuki usia tua / trisemester.
Hikmah Yang Dapat Dipetik : Ini termasuk dalam katagori untuk berhemat karena bayi yang masih dalam kandungan ini masih panjang perjalananya bisa juga mengalami keguguran didalam mengandung ini, maka dari itu seandainya kita sudah membeli pelatan kebutuhan bayi ini maka akan tidak terpakai dan juga termasuk dalam pemborosan. Sebaiknya belanja peralatan bayi ini kalau sudah berusia memasuki 7 sampai 9 bulan karena bayi ini sudah jauh dari keguguran juga supaya disaat pasca melahirkan semuanya sudah tersedia dan tidak menjadi kepikir ibu yang sedang melahirkan  ini.

3.  Dilarang Membunuh Dan Melukai Hewan
‘’Jabang bayi lanang wedok’’ ( bahasa jawa ) ini merupakan ucapan yang sering dilontarkan ibu hamil atau calon ayah bila didalam membunuh / melukai hewan ini.
Hikmah Yang Dapat Dipetik : ini sebenarnya merupakan untuk saling menghormati, menyayangi dan menghargai semua mahluk ciptaan SANG PENCIPTA karena kita juga bagian dari ciptaaNYA. Kadang kita membunuh dan menyiksa hewan ini tanpa alasan dan saat hamil ini kita dikpaksa untuk belajar saling menghormati, menyanyangi dan menghargai semua mahluk ciptaan SANG PENCIPTA bila hal ini dilangar tangung sendiri akibatnya terutama pada anak yang akan dilahirkan percaya apa tidak sudah banyak contoh kejadian yang dimana bayi saat dilahirkan cacat fisik.

4.  Dilarang Berdiri Di Tengah Pintu
Orang tua bilang jangan berdiri di tengah – tengah pintu sebaiknya keluar atau masuk saja agar waktu proses lahir mudah dan tanpa halangan apapun, mungkin ucapan kalimat ini pernah anda dengarkan ?
Hikmah Yang Dapat Dipetik : mungkin hal ini tak ada sangkut pautnya dengan bayi yang ibu kandung bila kita pikir seketika, tapi bila ini dipikir – pikir lebih jauh ini teryata pada saat ibu hamil ini di tenga – tengah pintu ini bisa membuat kesehatan ibu dan janin ini bisa tergangu karena angin yang berada di pintu ini sangat bayak dan besar juga menjadi mobilitas angin bila ibu hamil ini terlalu lama berdiri di tengah – tengah pintu ini bisa sakit mulai masuk angin, meriang ( panas dingin ) tentunya akan mengagu kesehatan bayi yang dikandungnya.

5.  Jaga Kebersihan
Orang tua bilang kalau menyapu dibawah kursi, meja, kamar tidur ini juga sampai bersih agar disaat melahirkan ini bisa lancar dan tanpa halangan apapun.
Hikmah Yang Dapat Dipetik : ini sebenarnya sangat baik sekali untuk kondisi bayi terutama pada ibu yang hamil ini memasuki usia kelahiran trisemester yaitu 7 sampai 9 bulan karena diusia hamil tua ini harus sering digunakan menyapu dengan posisi sangat membungkuk agar bayi ini tertata yaitu kepala menghadap kebawah agar disaat lahir tidak operasi. Banyak juga dokter atau bidan ini menyarankan untuk sering melakukan ( mbrangkang ) posisi seperti mengepel lantai.
ARTIKEL TERKAIT