Perlu Diketahui, 8 Jenis Pakaian Yang Dilarang Dikeringkan Dimesin Cuci

image : en.wikipedia.org

       Mesin pengering di mesin cuci ini sangat membantu sekali untuk para pekerja dan ibu rumah tangga karena dengan adanya mesin pengering yang ada di mesin cuci ini semua baju yang basah bisa cepat dikeringkan dan bisa segera dipakai. Aktivitas yang padat atau Pekerjaan yang menumpuk ini membuat kita lupa dengan baju yang kotor sehingga banyak sekali cucian yang menumpuk, tahu – tahu stok pakaian bersih sudah habis, apa lagi bila pakian kerja yang besok harus dipakai sedangkan pakain tersebut kotor maka membuat kita menjadi bingung dan jalan keluarnya mesin cuci + pengerinya karena dengan adanya pengering yang ada di mesin cuci ini membuat pakain kita cepat kering dan bisa segera dipakai tinggal diangin – anginkan sebentar.


Mesin cuci pertama kali keluar memang belum ada pengeringnya tapi dengan perkembangan zaman ini mesin cuci ini sudah mengalami modifikasi yaitu adanya mesin pengering yang dimana pemakainya setelah mencuci pakaian di mesin cuci ini maka bisa lasung dikeringkan di mesin pengering di mesin cuci tersebut sehingga proses pengeringan baju ini bisa lebih dipercepat dan tinggal diagin – angikan saja dengan sendirinya baju ini cepat kering. Kekuatan mesin cuci ini memang sudah ditentukan kekuatanya dan tentunya sudah melewati beberapa pengujian tapi yang namanya mesin ini pastilah tidak memandang bulu dan ujung – ujung bisa menyebabkan pakaiyan ini mudah rusak bisa dalam bentuk warna baju yang memudar, sifat elastic di pakian mudah rusak dan lain sebagainya, maka dari itu ada beberapa jenis pakaian yang tidak boleh masuk mesin pengering di mesin cuci diantaranya sebagai berikut ini :

1. Stocking
Stocking ini sering dipakai di area tubuh bagian kaki yang dimana mempunyai ciri yang lembut, tipis dan elastic bila stoking ini dikeringkan di mesin pengering maka akan cepat rusak sedangkan kerusakanya bisa berupa hilangnya elastinya dan bisa – bisa hancur.

2.  Bra
Siapa sih yang tak tahu akan Bra ini yang tentunya hanya dimiliki para kaum perempuan, Bra ini memang memiliki banyak warna, bentuk dan ukuran sedangkan untuk bahan yang digunakan untuk Bra ini banyak digunakan terbuat dari sutra dan ditambahi renda. Bra ini bila dikeringkan di mesin cuci bisa merusak Bra yang dimana elastinya dan bentuknya bisa rusak  karena suhu yang berada mesin pengering ini.

3.  Baju Renang
Baju renang ini memang kebanyakan tipis dan banyak bahan yang digunakan dari bahan spandex yang dimana bila baju renag ini dikeringkan di mesin pengering ini sangat mudah rusak terutama disifat elastinya.

4.  Pakaian Kulit Tiruan
Pakaian kulit tiruan ini biasanya bentuk dari luar memang sama persis dengan yang asli namun bila dicuci dengan mesin cuci dan dikeringkan dengan pengering ini baru kelihatan perubahanya bisa – bisa meleleh karena suhu panas yang berada di mesin pengering ini.

5.  Sepatu Karet
Sepatu yang terbuat dari bahan karet atau sepatu yang ada karetnya maka bisa rusak dengan menyusut bila dimaksukan didalam mesin pengering.

6.  Pakaian Yang Berbeda
Jenis pakain berenda ini memang banyak macamnya tentunya beda dengan pakain polosan yang dimana bila pakaian  berenda ini bila dikerigkan dimesin cuci bisa rusak terutama rendanya.

7.  Kain Berbahan Sutra
Kain sutra ini memang mempunyai harga yang lumayan mahal dan sagat disayangkan bila dicuci dan  dikeringkan dengan mesin pengering karena bisa rusak, alangkah baiknya dicuci dan dikeringkan sejara manual.

8.  Pakaian Berubah Beludru
Pakaian yang berbahan beludru ini besifat sangat lemas dan halus bila pakain berbahan bludru ini di cuci dan dikeringkan dimesin cuci maka dapat merusak pakaian berbahan bludru.

ARTIKEL TERKAIT