Kenali 8 Ciri Penyakit Kanker

image : aibolita.com
Penyakit kanker merupakan penyakit yang ganas dan tidak sedikit nyawa yang melayang akibat penyakit ini. Penyakit kanker ini sebenarnya ada kelainan siklus sel yang dapat menimbulkan kemampuan sel untuk tumbuh yang tak terkendali serta menyerang jaringan biologis disekitarnya dan dapat pindah dan menyebar melalui sirkulasi darah, sistem limfatik, namun penyakit ini bisa diobati dengan Operasi, Kemoterapi atau Radiasi tentunya tidak sedikit biaya yang dikeluarkan. Penyakit tumor ini juga berasal dari sel kanker yang berati tumor terbentuk karena adanya kanker.
  
Penyakit kanker ini hampir bisa menyerang disemua anggota tubuh bagian dalam maupun luar tubuh bila sampai penyakit ini menyerang anda maka hati – hatilah karena penyakit ini sangat susah untuk diobati terkadang sudah di angkat sel kankernya masi tetap saja tumbuh sel kanker baru, namun alangkah baiknya kita mengobati penyakit kanker ini tidaklah sampai stadium akhir yang termasuk masihh gejala kanker dan berikut ini ciri –ciri gejala penyakit kanker yang mungkin sekarang anda rasakan :

1.  Mudah Lelah
Mudah lelah yang tidak biasanya dirasakan ini juga bisa merupakan gejala kanker bila hal ini anda rasakan anda bisa priksa lasung kedokter agar mengetahui pastinya ini awal gejala kanker apa tidak karena gejala kanker ini juga mudah lelah yang dirasakan.

2.  Demam Dan Mudah Sakit
Demam atau adem panas pada suhu tubuh ini bisa menjadi tanda kanker darah karena sel darah putih ini mulai berkurang dalam tubuh dan ini bisa menyebabkan sel kanker mudah berkembang juga bisa terserang berbagai penyakit tentunya.

3.  Rasa Nyeri Ditengorokan
Biasanya tengorokan ini sangat sulit dan sakit untuk menelan dan ini bisa disebabkan oleh kanker tengorokan bila hal ini terjadi sebaiknya priksa secepatnya ada apa tidak indikasi kanker tengorokan, kadang dibuat bicara saja sulit dan terasa sakit.

4.  Sulit Bernafas
Sulit bernafas ini tidak hanya penderita sakit Asma juga bisa awal penyakit kanker ini berkembang, bila anda tidak mempunyai riwayat keturunan asam maka hati – hatilah ini bisa awal penyakit kanker.

5.  Ganguan Di Pencernaan
Ganguan dipencernaan ini bisa dikatagorikan penyakit kanker bagian dalam mulai dari usus besar dan kecil, liver dan saluran pencernaan lainya bila hal ini terjadi pada anda dalam kurun waktu yang lumayan lama ini bisa ada indikasi kanker di saluran pencernaan.

6.  Terasa Kenyang Walaupun Belum Makan
Terasa kenyang bukan habis makan tapi belum makan juga terasa kenyang bila hal ini terjadi pada anda juga patut dicurigai ini bisa ada indikasi kanker bagian perut, bila hal ini terjadi pada anda sebaiknya cepat periksakan ke dokter agar mengetahui penyebabnya dan solusinya.

7.  Warna Kuku Yang Berubah
Kuku yang sehat ini berwarna putih sedikit agak merah, namun bila kuku kita ada perubahan menjadi hitam dan coklat maka wajib dicurigai ini juga bisa tubuh kita terserang penyakit kanker biasanya dalam kasus ini yang diserang pada kanker paru – paru dan hati.

8.  Menurunnya Berat Badan
Penurunan berat badan ini terjadi tidak hanya diet tapi bila terserang penyakit kanker  ini maka berat badan ini mudah turun derastis tanpa sebeb dan bila kasus ini terjadi pada anda bisa di katagorikan terkena kanker pencernaan. Bika kanker sudah positif berada diitubuh anda maka tubuh anda bisa tinggal kulit dan tulang saja akibat kanker yang mengrogoti tubuh anda.
ARTIKEL TERKAIT