5 Cara Mengobati Kudis Secara Alami

image : www.medicinenet.com
Penyakit kudis ini merupakan penyakit kulit yang dimana perkembang biakan ini dengan kita garuk karena gatal dan bisa menyebabkan pada kulit ini bernanah walaupun penyakit ini tidak begitu bahaya tapi bila kita tak memperhatikan dalam arti tak diobati bisa lebih parah dan sangat tidak nyaman didalam menjalankan rutinitas dan kudis ini bisa menyerang diangota badan kita seperti kaki, tangan, leher dan lain sebagainya. Kudis merupakan penyakit yang di sebabkan tungau yang hidup di lapisan epidermis dan bisa berkembang biak.

Kudis ini sebelum bisa dirasakan dan bisa nampak pada kulit pasti sebelumnya mempunyai gejala seperti gatal pada permukaan kulit, terdapat kemerahan pada kulit, bintik – bintik merah dan menurut pengalaman ini saat mau tidur ini terasa sangat gatal. Tapi sebelum kudis ini menyerang ini pastinya dapat dicegah dengan memakai sabun dan shampo anti – bakteri juga selalu mengerikan badan, juga memakai pakaian dan handuk kering dan bersih, jauhi hewan liar yang masuk kerumah karena disinyalir membawa tungau dari penderita kudis ini, hindari bersentuhan langsung dengan kudis dari seseorang bila terlanjur terkena kudis ini maka seringlah berjemur dengan sinar matahari langsung bisa mulai jam 09 sampai 12 siang. Memang sudah banyak obat kimia ini yang beredar mulai dari kapsul dan krim / salep dan untuk harga ini sangat variatif namun bila anda ingin membuat obat herbal atau tradisional ini bisa simak ulasan berikut ini :

1.       Bawang Putih
Bawang putih ini juga bisa untuk mengobati kudis dengan cara ambil bawang putih secukupnya dan buang kulit luarnya setelah itu haluskan bisa di tumbuk atau diblender setelah itu oleskan pada area kulit yang terkena kudis dan perban dengan kasa steril lakukan pengobatan hal ini sehari 1 kali.

2.       Tanaman Brotowali
Tanaman brotowali memang terkenal akan kepahitanya bila dijadikan minuman dan batang brotowali ini bisa dijadikan obat kudis dan caranya pun sangat mudah yaitu ambil batang brotowali ini secukupnya dan cuci bersih setelah itu haluskan dengan di tumbuk atau diblender setelah itu oleskan pada kulit yang terkena kudis dan perban dengan kasa yang steril bila masker batang brotowali kering maka ganti yang baru sampai kudis ini sembuh.

3.       Temu Ireng
Tanaman temu ireng ini memang agak susah ditemukan karena sedikit yang membudidayakan dan temu ireng ini bisa untuk obat kudis dengan cara ambil temu ireng secukupnya dan cuci bersih setelah itu haluskan bisa di parut atau diblender setelah itu oleskan merata pada kulit yang terkena kudis dan perban dengan kasa steril lalu lakukan pengobatan ini sehari 2 kali.

4.       Kombinasi Kunyit Dan Air Lemon
Perpaduan kunyit dan air lemon ini sangat efektif untuk mengobati kudis dengan cara berikut ini siapkan kunyit secukupnya dan lemon secukupnya tergantung luas area kudis yang berada di kulit kita setelah itu cuci bersih semua setelah itu haluskan kunyit dan kasih perasan air lemon aduk sampai rata seperti pasta setelah itu oleskan pada kulit yang terkena kudis secara merata dan perban dengan kasa steril lakukan hal tersebut 1 kali sehari.

5.       Daun Mimba
Daun ini memang bisa untuk mengobati penyakit kudis tentunya dengan cara berikut ini siapkan daun mimba secukupnya dan cuci bersih setelah itu haluskan bisa ditumbuk atau di blender setelah itu balurkan ke kulit yang terkena kudis lalu biarkan selama kurang lebih 30 menit dan bersihkan dengan air bersih. Lakukan hal ini sehari 1 kali

Catatan :Bila pengobatan herbal ini tidak ada perubahan sama sekali terhadap kudis yang di derita maka segeralah konsultasi ke dokter setempat 
ARTIKEL TERKAIT