7 Cara Ampuh Mengobati Amandel Secara Alami

image : id.wikipedia.org
Amandel ini salah satu penyakit pada tengorokan yang dimana bila Amandel ini mulai kabuh bisa menyebabkan bengkak pada leher, badan panas dingin atau demam, sulit untuk menelan, sakit kepala. Sedangkan Amandel ini bila sudah bertahun – tahun tak kunjung sembuh maka lebih baiknya dioperasi yang tentunya membutuhkan biaya dan perawatan setelah operasi. Sedangkan Amandel yang bengkak ini pasti ada penyebabnya diantaranya seperti tubuh kurangnya cairan dan vitamin C, terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengadung bahan pengawet, pemanis buatan, mengkonsumsi makanan yang terlalu panas dan dingin, kurangnya menjaga kebersihan terutama saat mau makan.

       Amandel ini merupakan salah satu bentuk dari kekebalan tubuh dan bukan nama penyakit tetapi Amandel ini dapat membengkak akibat kuman dan bakteri yang masuk kedalam tubuh dan mengalami pembekakan dan hal ini sering disebut sebagian orang penyakit Amandel, sedangkan pengobatan Amandel ini tidak hanya obat dari dokter saja akan tetapi bisa dilakukan secara herbal atau tradisional dan berikut ini penjabaranya :

1.    Kapulaga
Kapulaga ini memang rasanya sangat pahit tapi khasiatnya sangat ampuh untuk mengobati Amandel tapi bila terlalu pahit maka bisa menambahkan madu dalam penyajianya.

2.    Jeruk NIPIS
Amandel ini juga bisa diobati dengan jeruk nipis yang didalam prateknya harus ditambahi dengan ½ sendok teh kapur sirih dan caranya pun sangat mudah tinggal ambil 2  atau 3 buah jeruk nipis dan belah menjadi 2 bagian dan peras dan tuangkan air sari jeruk nipis ke dalam gelas setelah itu kasih sedikit kapur sirih ½ sendok teh dan aduk sampai rata setelah rata maka minulah ramuan ini sehari 2 kali secara rutin.

3.    Berkumur Dengan Air Kulit Mangis
Pengobatan ini sangatlah mudah dalam penyajianya yaitu dengan kulit mangis yang berat kurang lebih 20 gram kemudian rebus dengan air 4 gelas air sampai airnya sisa 2 gelas setelah itu beri sedikit daun mint seperti Spearmint, Peppermint, Apple Mint, Curly mint, setelah itu gunakan untuk berkumur sehari 3 kali secara rutin

4.    Mengkudu Dan Madu
Mengkudu dan madu ini juga ampuh loo..? untuk mengobati Amandel yang bengkak dan penyajianyapun sangat mudah tinggal menghaluskan buah mengkudu ini dan ambil air sarinya dan tambahkan sedikit air hangat yang sudah mendidih lalu kasih madu secukupnya dan aduk sampai rata setelah itu minum sehari  3 kali secara rutin setiap hari.

5.    Daun Benalu Di Pohon Jeruk Nipis
Benalu yang ada di pohon jeruk nipis juga efektif lo untuk mengobati Amandel yang membengkak dengan cara ambil daun benalu beberapa biji dan adas pulo waras dan tumbuk sampai halus dan seduh dengan air panas lalu biarkan sampai hangat dan minum rutin sehari 2 kali.

6.    Buat Minuman Jahe Dan Madu
Minuman ini selain enak rasanya juga efektif untuk mengobati Amandel dengan cara buat minuman jahe seperti biasanya dan tambahkan 2 sendok madu dan konsumsilah secara rutin sehari 3 kali

7.    Bawang Merah Mentah
Cara ini memang sedikit orang yang tahu tapi efektif juga mengobati Amandel dengan cara ambil 1 atau 2 siung bawang merah dan kupas kulit luarnya setelah itu kunyah lasung di mulu setelah halus bisa langsung ditelan. 
ARTIKEL TERKAIT