Beberapa Hal Yang Harus Kamu Buang Dan Lakukan Agar Kamu Bahagia

seratu.com
ILUSTRASI
Bahagia merupakan hal yang didambakan setiap insan manusia tapi yang menjadi panutan rata – rata bahagia ini hidup bergelimpangan dengan harta, namun kenyataanya tidak begitu..? karena banyak orang ini yang sudah hidup banyak harta ( kaya ) ini malah lebih suka mengeluh dari pada orang yang sedikit harta ( miskin ). Teryata hidup bahagia ini haruslah banyak bersyukur dan menikmati apa yang ada ini kunci hidup bahagia.

Kebahagian didunia ini memang beragam jenisnya mulai dari karier yang sukses, di lamar pasangan, mempunyai anak, bisa membeli rumah dan seisinya namun kadang yang paling dilupakan ini adalah kesehatan bila datang sakit baru sadar kalau sehat ini kunci dari semua kebagian, coba anda renungkan nilai kesehatan di kehidupan ini..? Namun bila hidup ini agar selalu bahagia maka buanglah beberapa hal dari hidup anda diantaranya sebagai berikut ini :

1.    Buang Pikiran Negatif
Pemikiran negtif ini harus anda buang jauh – jauh karena bila anda sering berfikir negatif terhadap segala hal maka hidup anda terasa tidak nyaman dan ini bisa menimbulkan perasaan yang tidak tenang, merasa kurang dalam menerima segala sesuatu, selalu curiga dan lain sebagainya. hidup ini alangkah baiknya bila selalu berfikir yang positif karena dengan berfikir yang positif dalam bentuk apapun maka pikiran yang negatif – negatif ini bisa sirna dengan sendirinya.

2.    Buang Perasaan Dendam
Perasaan dendam bila anda miliki maka pastilah hidup anda akan jauh dari kebahagiyaan karena seseorang yang menyimpan dendam ini selalu hidupnya merasa tidak nyaman, tegang, mudah emosi dan ini semua membuat hidup merasa terbebani oleh perasaan dendam tersebut dan juga menjadikan kita kurang leluasa dalam melakukan segala hal dan juga merasa hidup ini ada yang membentengi sehingga kita sulit untuk bahagia.

3.    Terapkan Kesederhanaan
Kesederhanaan ini juga bisa membuat hidup kita lebih bahagia, nyaman dan lebih bisa menghargai hidup, suatu misal kita memang mempunyai harta yang banyak namun kita tak selalu mengunakan harta ini untuk mengubah dan mengatur segala hal dengan kemauan kita dan juga hidup kesederhanaan ini juga bisa lebih bisa membuat kita lebih bisa menghargai, mampu berfikir lebih dewasa dan ini semua bisa membuat kita lebih bahagia.

4.    Mampu Membagi Waktu
Membagi waktu ini juga perlu anda terapkan agar anda bisa bahagia karena bila kita dapat membagi waktu terutama waktu kerja dan keluarga, tapi dalam kenyataanya banyak sekali yang selalu meluangkan waktunya untuk pekerjaanya dibanding untuk keluarganya akhirnya  kecemburuan masalah membagi waktu ini muncul dan ini akan menjadi awal pemicu permasalahan atau perselisihan, maka dari itu sebaiknya didalam membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan ini haruslah adil dan bijaksana supaya tercipta kebahagiyaan.

5.    Belajar Lebih Ikhlas
Ikhlas ini memang sulit dilakukan karena ikhlas ini kadang membuat kita lebih buruk bila kita berfikir seketika namun hikmah dibaliknya sangat baik sekali untuk diri kita, karena segala sesuatu yang terjadi pada hidup kita entah baik dan buruk ini bila kita mau berfikir secara dewasa ini pasti ada manfaat dan tujuan dalam hidup kita, maka dari itu terapkan sifat ikhlas ini dalam mengarunggi hidup ini agar anda bisa lebih bahagia dari sebelumnya.

6.    Bersyukur
Bersyukur ini perlu kita terapkan dalam kehidupan kita sehari – hari karena dengan bersyukur maka kita akan lebih bahagia dan menikmati hidup dan bersyukur ini tak harus dengan hal – hal yang positif tapi hal negatif ini juga perlu disyukuri karena segala sesuatu yang positif dan negatif yang terjadi pada diri kita ini pastilah memiliki tujuan yang terbaik untuk kita.
ARTIKEL TERKAIT