5 Cara Dahsyat Mengobati Asma Secara Alami

image : www.besthealthmag.ca
Asma merupakan penyakit yang menyerang saluran pernafasan yang terjadi pada umumnya, sedangkan Asma ini bisa menyerang siapa saja dan biasanya ditandai dengan perubahan dalam bernafas yang agak sesak, insomnia, mudah lelah setelah melakukan aktivitas yang lumayan berat, sering batuk – batuk kecil, sering merasa gelisah dan lain – lain. Bagi penderita Asma ini sering kambuh dan kambuhnya Asma ini juga disebabkan cuaca dingin, terkena asap bisa rokok atau asap kendaraan, dan kondisi psikis seperti stres maka dari itu hindari hal – hal tadi agar Asma ini tak sering kambuh.

Bagi penderita Asma ini sering sekali membawa obat Asma beta-2agonist bila Asma ini kambuh parah maka lekas bawa ke dokter agar mendapatkan penanganan yang cepat dan efektif. Sedangkan penyakit Asma ini juga memiliki beberapa katagori seperti Asma Alergi, Asma ini pemicunya adalah alergi seperti alergi debu, bulu binatang, asap kendaraan, cuaca yang dingin. Asma Nocturnal, Asma ini sering menyerang pada malam hari ataupun siang hari yang tanpa ada gejala apapun sebelumnya dan jenis Asma ini bisa menyebabkan kematian. Asma Lingkungan, yang dimana lingkungan ini yang bisa menyebabkan Asma ini bisa masuk ke tubuh sedangkan lingkungan yang memicu Asma ini adalah seperti lingkungan di pabrik karena banyak zat – zat kimia yang bisa memicu terjadinya Asma. Asma Batuk, Asma Batuk ini terjadi karena batuk terutama batuk kering tanpa dahak sehingga organ pernafasan tidak bisa memproduksi lendir dan ini akan memicu pernafasan akan terasa menjadi sesak.

Asma ini memang butuh perawatan dan pengobatan ekstra agar Asma ini bisa sembuh total sedangkan bagi yang memiliki uang yang cukup bisa berobat langsung ke dokter sedangkan bagi penderita yang minim akan keuangan bisa mencoba obat tradisional atau secara alami diantaranya sebagai berikut ini :

1.    Senam Pernafasan
Yoga bisa juga dilakukan untuk mengobati Asma karena dengan senam pernafasan ini bisa membuat kita lebih rilek, santai dan bisa terhindar dari stres dan lakukan senam pernafasan ini secara rutin setiap hari agar Asma ini tak kambuh lagi.

2.    Pijat Akupuntur
Pijat akupuntur ini sering mengunakan media yaitu jarum yang nantinya akan di tusukan keanggota tubuh kita yang bertujuan untuk menghilangkan asam ini namun sebaiknya carilah teknisi akupuntur yang sudah terpercaya dan terlatih.

3.    Minuman Jahe
Minuman jahe ini selain menghangatkan badan juga bisa untuk obat Asma dengan cara siapkan 2 atau 3 rimpang dan cuci bersih setelah itu rebus dengan air 100ml sampai mendidih dan minum air jahe tadi saat sudah hangat atau dingin dan lakukan hal tersebut sehari 1 kali secara rutin alangkah baiknya dilakukan saat malam hari.

4.    Bawang Putih
Bawang putih ini ternyata juga bisa untuk obat Asma dengan cara yang sangat mudah yaitu siapkan 2 siung bawang putih dan buang kulitnya setelah itu rebus dengan air 100 ml sampai mendidih setelah hangat minum airnya secara rutin lakukan hal ini sehari 1 kali minum ramuan ini saat malam hari.

5.    Kombinasi Madu Dan Kayu Manis
Kombinasi ini juga efektif  dalam mengatasi Asma yaitu dengan cara siapkan 1 sendok makan madu dan campurkan sedikit kayu manis bisa juga ditambahkan sedikit air hangat lalu aduk sampai rata lalu minum lakukan hal ini secara rutin sehari 1 kali yaitu saat mau tidur malam.


CATATAN : Bila pengobatan secara Tradisional atau alami ini tak kunjung selesai asma ini sebaiknya segera hentikan pengobatan dan periksa kedokter
ARTIKEL TERKAIT