5 Cara Khusus Mengobati Campak Dengan Bahan Alami

image : en.wikipedia.org
Penyakit campak ini merupakan penyakit infeksi virus yang menular dan dapat menular melalui menghirup percikan air  atau ludah penderita campak dan bagi penderita campak maka dia akan bisa kebal terhadap penyakit tersebut karena penyakit campak ini menyerang sekali dalam seumur hidup seseorang. Penyakit campak ini banyak menyerang dan hampir di usia anak – anak maka dari itu bila anak anda terkena penyakit ini maka perbanyak istirahat bila terjadi demam atau infeksi bakteri maka berikan obat yang semstinya karena ini hanya untuk jaga – jaga tapi alangkah baiknya berkonsultasi ke dokter.

Gejala penyakit campak ini bisa dirasakan setelah 7 sampai 15 hari dari terinfeksi bakteri ini dan bentuk gejalanya seperti batuk, nyeri otot, badan terasa panas, tengorokan merasakan nyeri, pilek dan mata merah bila hal ini terjadi kemungkinan anda terkena campak dan disusul setelah 2 hari berikutnya terdapat bintik – bintik kecil di mulut bagian dalam. Di Negara Indonesia ini untuk pencegahan campak ini sudah dilakukan dalam bentuk imunisasi rutin dilakukan biasanya di usia 9 bulan dan bentuk imunisasi ini di suntik di otot paha atau lengan atas, namun sebenarnya ada juga ramuan tradisional khusus ini untuk mengobati penyakit campak ini diantaranya sebagai berikut ini :

1.    Minum Air Kelapa Hijau
Air kelapa hijau ini memang sedikit lebih baik dari pada air kelapa biasa yang dimana air kelapa hijau selain mempunyai khasiat yang banyak dari pada air kelapa lainya yang sangat mujarab untuk menyembuhkan campak dengan cara konsumsilah air kelapa hijau ini sekali minum satu buah agar pembentukan sel baru ini lebih cepat sehingga kekebalan tubuh kita bisa membaik dan penyakit campak ini akan hilang sendiri dengan seiringnya waktu.

2.    Air Biji Nangka
Biji nangka ini memang tidak enak sama sekali bila saat mentah lain lagi bila sudah dimasak dengan cara direbus maka akan mempunyai rasa yang enak seperti ketela rambak tidak hanya itu ternyata hasil rebusan biji nangka ini bisa untuk mengobati campak dengan cara saring air hasil rebusan tadi dan minum lakukan hal ini sehari 3 kali.

3.    Mandi Daun Jarak
Resep ini sudah turun temurun dan membuatnya sangat mudah yaitu siapkan 1 bak dan isi air panas secukupnya setelah itu ambil daun jarak dan bilas dengan air bersih setelah itu masukan daun jarak tersebut ke bak yang terisi dengan air panas setelah itu tunggu sampai airnya hangat dan gunakanlah untuk mandi.

4.    Bedak Singkong
Bedak singkong ini juga perlu dicoba karena salah satu resep nenek moyang kita dengan cara ambil 1 singkong yang masih segar dan kupas setelah itu cuci dan parut sampai halus dan peras untuk diambil air sarinya dan air sarinya tersebut usapkan ke kulit yang terkena campak dan gunakan ini untuk bedak lebih baik dalam memakainya saat mau tidur.

5.    Kombinasi Daun Asam Jawa Dan Kunyit
Pembuatan ramuan ini sangatlah mudah yaitu dengan mengabil daun asam jawa dan kunyit secukupnya tapi lebih dulu di cuci dan haluskan bisa di blender dan gunakan ramuan ini sebagai obat luar yaitu dengan mengoleskanya ke kulit yang terkena campak.

Selain membuat obat herbal diatas maka lakukanlah tindakan – tindakan pertama untuk membantu penyembuhan penyakit campak ini seperti :

1.    Lakukan Pengompresan
2.    Perbanyak Makan Buah Yang Banyak Mengandung Air
3.    Hindari Sinar Matahari Secara Langsung
4.    Perbanyak Minum Air Putih
5.    Istirahat Yang Cukup      
ARTIKEL TERKAIT