5 Cara Mengobati Cacar Air Dengan Mudah Dan Alami

image : cdn.rapidhomeremedies.com
Salah satu penyakit yang bisa menular adalah cacar air yang disebabkan oleh infeksi virus varicella-zoster bilamana terkena penyakit cacar air ini bisa ditandai dengan badan yang terasa panas tapi tidak termasuk penyakit demam. Sebenarnya penyakit cacar air ini bisa dicegah dengan imunisasi sedangkan imunisasi ini sering diberikan pada anak yang berumur 12 tahun sedangkan bagi orang dewasa yang terkena penyakit cacar air ini bisa lebih parah efeknya dari pada anak – anak dan bisa dilakukan imunisasi ulang.

Penyakit cacar air sering menimbulkan pada fisik lemah, lesu, lelah, badan terasa panas dan pilek juga pada kulit terdapat kemerahan yang berbentuk kecil – kecil yang menyebar dan letaknya bisa pada dada, perut, punggung, dan wajah dan lama – kelamaan menjadi lenting berisikan cairan yang besar kecilnya seperti kukul tapi berdiding tipis juga usahakan jangan sampai pecah lenting ini karena akan menimbulkan bekas namun seiringnya waktu bekas ini bisa hilang sendirinya.

Bolehkah penderita cacar air ini mandi …? Jawabnya boleh asalkan pakai sabun anti – bakteri juga harus diperhatikan di dalam mengerikan badan ini sebaiknya gunakan handuk yang halus dan jangan mengosoknya terlalu keras supaya lenting ini tak pecah yang berakibat pada bekas cacar air di kulit ini. Bila cacar air ini sudah diderita sebaiknya perbanyak vitamin C dan minum air putih. Untuk jenis pengobatan cacar air ini tidak hanya obat kimia saja tapi juga bisa dengan herbal atau bahan – bahan alami diantaranya sebagai berikut ini :

1.    Kombinasi Asam Jawa Dan Kencur
Jenis pengobatan ini termasuk dari dalam yang dalam pembuatanya sangat mudah yaitu siapkan kunyit 20 gram dan asam jawa 20 gram dan rebus sampai mendidih dengan takaran air 1 liter dan biarkan mendidih sampai airnya tersisa ½ atau 500ml setelah itu diamkan sampai hangat dan saring dan minum air tersebut.

2.    Jagung Muda
Jenis pengobatan ini termasuk dari luar yang didalam pembuatanya sangat mudah yaitu siapkan jagung muda dan kupas kulitnya setelah itu parut sampai halus setelah selesai oleskan pada kulit yang terkena cacar air secara merata.

3.    Kacang Hijau
Kacang hijau ini sering kita gunakan untuk kolak namun didalam pengobatan untuk cacar air ini kacang hijau ini cukup di rendam didalam air bersih sampai kacang hijau ini mengembang setelah itu ambil kacang hijau ini dan tumbuk sampai halus setelah halus oleskan pada kulit yang terkena cacar air secara merata.

4.    Madu
Madu memang terkenal dengan segudang manfaat selain itu juga mempunyai rasa yang manis dan ternyata madu ini juga bisa untuk obat cacar air dan cara pengobatanya sangat mudah yaitu oleskan madu ini pada kulit yang terkena cacar air ini juga usahakan madu yang asli.

5.    Daun Jarak
Daun jarak ini juga sangat efektif untuk mengobati cacar air dan caranya sangat mudah siapkan daun jarak yang masih segar ini secukupnya dan cuci bersih setelah itu rebus sampai mendidih lalu campurkan dengan air yang ada di bak untuk mandi lakukan hal ini sehari 3 kali.

Selain mengunakan pengobatan herbal atau tradisional diatas juga baik sekali mengkonsumsi buah yang banyak mengandung vitamin terutama vitamin C diantaranya sebagai berikut ini :

1.    Jeruk Bisa Dijus
2.    Stroberi Bisa Dijus
3.    Kiwi Bisa Dijus
4.    Pepaya Bisa Dijus
5.    Jus Mengkudu
6.    Air Kelapa Muda
7.    Juga Perbanyak Minum Air Putih       
ARTIKEL TERKAIT