6 Cara Mengobati Badan Demam Panas Dingin ( Meriang ) Dengan Mudah

image : www.thefitindian.com
Penyakit demam panas dingin ini merupakan penyakit yang sering menghampiri kita atau keluarga kita dan ini merupakan penyakit yang menjadikan aktivitas kita tergangu juga bisa terhenti. Penyakit demam panas dingin ( meriang ) ini bisa terjadi karena berbagai faktor diantaranya kurangnya tidur, stamina yang drop, kehujanan dan cuaca yang tak menentu dan lain sebagainya. Demam ini bila dirasakan maka badan ini bisa gemetar dan mengigil kedinginan dan juga susah tidur.

Untuk obat badan demam ( meriang ) ini memang sudah banyak yang beredar khususnya yang kimia di toko – toko terdekat sedangkan untuk merek sangat bervariasi tinggal mencari kecocokan obat saja dan harganya pun terjangkau, namun yang namanya obat kimia ini pastilah mempunyai efek samping apa lagi mengkonsumsinya dalam jumlah banyak dan tidak sesuai prosedur. Sedangkan orang yang terkena penyakit demam panas dingin ( meriang ) sukanya memakan - makanan dan minuman yang segar sedangkan untuk menyembuhkan penyakit demam ini anda bisa menggunakan beberapa cara diantaranya sebagai berikut ini :

1.    Mandi Dengan Air Hangat
Bila badan ini sudah terasa demam (meriang) maka usahakan mandi dengan air hangat agar tubuh ini tak tambah meriang.

2.    Mengompres
Bila panas ini tidak mau turun bisa mengompres kepala dengan air dingin atau es batu.

3.    Gunakan Selimut
Bila mau tidur atau istirahat ini bisa mengunakan selimut yang tebal agar demam ini bisa turun dan untuk merelaksasikan tubuh.

4.    Meminum Air Yang Hangat
Bila badan ini masih terasa demam maka buatlah minuman yang serba hangat supaya demam yang ada di badan menjadi normal, sedangkan minuman yang hagat ini bisa berupa minuman dari jahe dan teh.

5.    Terapi Dengan Air Hangat Dan Garam
Terapi ini juga ampuh untuk mengobati demam dengan cara ambil air dalam ember dan kasih garam secukupnya dan rendam kedua kaki.

6.    Membuat Minuman Herbal

Membuat minuman herbal ini sangat gampang dan tinggal menyiapkan bahan – bahanya diantaranya 1 atau 2 kuning telur ayam kampung, sari air kunyit ½ gelas dan madu 2 sendok makan sedangkan cara menyajikanya sangat mudah tinggal mencampurkan 1 atau 2 kuning telur ayam kampung dan tambahkan air sari kunyit dan tuangkan dalam gelas dan aduk – aduk sampai menjadi satu antara kuning telur dan air sari kunyit setelah itu tambahkan 2 sendok makan madu dan aduk lagi setelah itu minum, alangkah baiknya diminum saat mau tidur dan rasakan manfaatnya.       
ARTIKEL TERKAIT