8 Cara Mengobati Katarak Dengan Obat Alami

image : en.wikipedia.org 

Katarak salah satu penyakit mata yang dimana lensa mata menjadi keruh sehingga cahaya tak dapat menembusnya dan faktor usia pun dapat mempengaruhinya sehingga terdapat pengerasan lensa dan katarak ini berlangsung perlahan – lahan sehingga menyebabkan kehilanggan penglihatan sehingga dapat menjadikan kebutaan. Katarak ini banyak menyerang pada usia 40 tahun keatas pria ataupun wanita bila hal ini sudah parah maka haruslah di operasi  yang tujuannya untuk menghilangkan lapisan kabut pada bagian lensa mata.

Gejala katarak ini bisa dirasakan dengan penglihatan yang buram, ketajaman yang berkurang, sensitive kontras juga berkurang dan gejala ini mirip dengan gejala Citrosis Mata. Penyebab katarak ini juga bisa terlalu lama kontak dengan cahaya Ultra Violet, Radiasi, sedangkan katarak yang terjadi pada anak – anak maka ini juga dari faktor genetik dari keluarga, dan para pilot penerbangan ini lebih rentang terkena penyakit katarak ini. Bila katarak ini tidak di operasi tentunya bisa diobati dengan bahan herbal atau tradisional yang tentunya lebih murah - meriah diantaranya sebgai berikut ini :

1.    Memakai Kacamata
Memakai kacamata ini di sarankan untuk penderita katarak yang masih ringan karena kacamata ini dapat membantu lensa mata dalam menangkap cahaya yang terlalu silau yang dapat memperburuk penyakit katarak ini.

2.    Sayuran Bayam
Sayuran bayam ini merupakan sayuran yang banyak mengandung vitamin yang sangat baik sekali untuk kesehatan mata maka dari itu bila anda sedang menderita katarak ringan bisa mengkonsumsi sayuran ini juga bisa untuk mencegah terjandinya katarak dan sayuran bayam ini bisa dikonsumsi dalam bentuk lalapan atau masakan berkuwah tidak perlu banyak – banyak yang penting rutin dalam mengkonsumsinya.

3.    Buah Pepaya
Buah pepaya ini juga baik sekali untuk kesehatan mata dan bisa dikonsumsi matang atau pun masih mentah tapi kalau masih mentah ini bisa dijadikan sayuran berkuwah atau lalapan dan jadikan pepaya matang ini untuk makanan penutup mulut dan sangat baik sekali untuk pencernaan juga kandugan vitamin yang didalamnya sangat baik sekali untuk kesehatan mata dan bisa terhindar dari penyakit mata seperti rabun dan katarak.

4.    Mengkonsumsi Brokoli
Mengkonsumsi brokoli ini juga baik sekali untuk kesehatan mata dan dapat menyembuhkan juga mencegah mata dari katarak apa bila sering mengkonsumsi walaupun tidak dalam jumlah banyak yang penting rutin, brokoli ini juga banyak mengandung vitamin yang baik sekali untuk kesehatan mata.

5.    Wortel
Wortel ini salah satu buah yang bisa dinikmati secara mentah juga bisa dimasak juga bisa untuk dijadikan jus yang tentunya banyak mengandung vitamin penting untuk kesehatan mata dan bisa dijadikan obat ataupun mencegah penyakit katarak ini semakin menjadi.

6.    Mengkonsumsi Jambu Merah
Jambu merah ini memang lumayan sulit kita dapat disekitar lingkungan kita namun bila pergi kepasar buah maka sangat mudah kita temui dan harganya tergantung musimnya. Jambu merah ini bisa dikonsumsi langsung selagi matang juga bisa dibuat jus yang tentunya banyak mengandung vitamin yang baik sekali untuk kesehatan mata dan jambu merah ini juga bisa untuk mengobati dan mencegah katarak menyerang kita.

7.    Mengkonsumsi Stroberi
Buah stroberi ini memang mempunyai rasa asam – asam  manis namun kandungan yang ada di buah stroberi ini sangat baik sekali untuk mengobati dan mencegah penyakit katarak karena kandungan vitamin yang banyak dan  buah stroberi ini bisa dikonsumsi langsung bila matang dan bisa dibuat jus tanpa pemanis atau jus stroberi asli.

8.    Mengkonsumsi Air Bersih Yang Cukup
Mengkonsumsi air putih yang cukup ini juga bisa untuk mengobati segala penyakit terutama katarak memang manfaatnya tak bisa dirasakan langsung karena air putih ini sebenarnya bersifat melarutkan dan menghancurkan bakteri dan juga bisa mempertebal kekebalan tubuh sehingga mata kita bisa terbebas dari katarak.
ARTIKEL TERKAIT