3 Jenis Tanaman Benalu Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan

image : www.moslemforall.com

Tanaman Benalu atau tanaman Kemladean ( istilah orang jawa ) ini merupakan tanaman yang sering hidup di tanaman yang hidup sebagai parasit yang dimana bisa berkembang biak dengan menyerap makanan dari tanaman yang di tumpanginya bila hal ini dibiarkan maka tanaman yang di tumpangi tanaman benalu ini bisa mati dan tanaman benalu ini bisa berkembang biak secara maksimal. Tanaman benalu ini memang gampang – gampang sulit daham hal mencarinya dan tanaman benalu ini tidaklah sama dengan tanaman benalu yang ada di lain jenis pohon akan tetapi kebanyakan tanaman benalu ini sering di cari di tanaman benalu yang ada di Pohon Teh, Mangga, Jeruk Nipis.

Memang tanaman benalu ini mempunyai manfaat dan kandungan yang berbeda tergantung pada tanaman benalu ini hidup di tanaman apa dan berikut ini manfaat tanaman benalu yang hidup di beberapa tanaman diantaranya sebagai berikut ini :

1.Tanaman Benalu Yang Hidup Ditanaman Jeruk Nipis
Benalu yang hidupnya sebagai parasit yang hidupnya di tanaman jeruk nipis ini sudah lama di percaya dapat mengobati kanker yang dimana benalu yang ada di pohon jeruk nipis ini mengandung saponin, flavonoid, alkaloida, tannin dan kaya akan antioksida sehingga dapat menghambat kanker untuk berkembang biak. Untuk pengobatanya bisa dilakukan dengan berikut ini :

Ambil batang benalu yang ada di pohon jeruk nipis dan campurkan Adas Palawaras secukupnya dan tambahkan air 3 gelas air setelah itu rebus semua bahan tadi sampai mendidih. Gunakan air ramuan tersebut tadi, tapi terlebih dulu di saring untuk diambil airnya dan minum sehari 2 kali untuk mengobati kanker.

2. Tanaman Benalu Di Pohon Mangga
        Benalu yang hidup di pohon mangga ini mudah kita temukan dari pada di pohon jeruk nipis karena banyaknya tanaman pohon mangga ini yang hidup di perkaranggan rumah karena pohon mangga ini sangat mudah untuk berkelangsungan hidup dan berumur panjang selain itu juga memiliki nilai ekonomis. Tanaman benalu yang berada di pohon mangga ini juga banyak mengandung tannin, flavonoid kuersetin, Senyawa flavonoid dan antioksidan yang tentunya bisa untuk mengobati Kanker, Amandel, Organ Usus dan Tumor, berikut ini cara membuat ramuan tersebut :

ambil beberapa helai daun benalu yang berada di pohon mangga lalu keringkan setelah kering buatlah minuman dari bahan benalu yang penyajiannya seperti menyeduh kopi, sedangkan dosis yang aman digunakan adalah 10 gram.

3. Tanaman Benalu Yang Hidup Di Tanaman Teh
Benalu yang hidup sebagai parasit di pohon teh ini memang lumayan sulit di temukan karena tanaman teh ini pohonnya tidak terlalu tinggi sehingga jarang sekali dihinggapi burung yang dimana peyebaran dan perkembangbiakan benalu ini melalui burung. Benalu yang terdapat pada tanaman teh ini juga mempunyai khasiat yang ampuh yaitu bisa untuk mengobati kanker dan tumor sedangkan cara membuat ramuannya sebagai berikut ini :

siapkan 1 batang benalu, 1 batang alang – alang, adas palawaras secukupnya setelah itu rebus dengan air 3 gelas sampai mendidih lalu saring untuk diambil airnya setelah hangat minum air tersebut dengan takaran sehari ½ gelas.

Catatan : bila didalam mengunakan ramuan ini bila penyakitnya tidak kunjung berkurang dan penyakinya semakin menjadi sebaiknya hentikan pengobatan dan periksakan ke dokter setempat. 

ARTIKEL TERKAIT