Tips Cara Memilih Parfum Yang Jitu Dan Tepat

www.seratu.com
Parfum

Parfum memang sudah menjadi bagian dari life style umat manusia entah kaum adam mau hawa dan sekarang sudah banyak ragam jenis dan mulai dari bau bunga, aroma terapi, aroma romantis dan lain sebagainya karena bau yang harum yang timbul dari parfum ini bisa membuat seseorang ini menjadi lebih percaya diri, bisa lebih memberi kesan dengan orang di sekelilingnya dan lain sebagainya. Parfum ini ada jenis untuk badan dan ada juga yang buat pakaian namun seiring perkembangan zaman banyak sekali yang mengunakan parfum untuk badan karena berbagai alasan diantaranya bisa menutupi bau badan, walaupun tidak mandi dan lain sebagainya.

Parfum ini mempunyai harga yang berfariasi mulai puluhan ribu sampai ratusan ribu dan ada pula yang sampai jutaan tapi itu semua tergantung dari kualitas parfum tersebut yang jelas harga yang tinggi juga mempengaruhi akan kualitas. Sekarang parfum ini sudah mudah untuk didapat dan sudah banyak toko – toko atau swalayan terdekat yang menyediakan akan parfum ini tentunya degan berbagai aroma namun kita juga harus pandai dalam memilih parfum yang cocok dengan lingkungan yang akan kita hadapi sehingga bisa cocok dengan keadaan yang sedang kita alami suatu misal bila kita sedang di kantor sebaiknya gunakan parfum yang berbau fress dan menyegarkan, sedangkan bila acara dengan sang kekasih maka gunakanlah aroma yang romantis. Sebelum kita memakai parfum sebaiknya kita harus jeli dan teliti membeli parfum ini karena bisa untuk mendongkrak nilai penampilan kita dan berikut ini tips cara memilih parfum yang bagus dan tepat :

1.    Menetralkan Bau
Di dalam memilih parfum ini hidung kita haruslah netral dan untuk menetralkan hidung kita bisa menghirup bau aroma kopi yang baru di seduh setelah itu kita bisa memulai mencium parfum yang akan anda pilih dan dipakai

2.    Hindari Wewangian Dalam Bentuk Apapun
Didalam memilih parfum ini sebaiknya kita tak mengunakan wewangian apapun karena bila kita memilih parfum dan mengetestnya bisa maksimal karena bila kita memakai wewangian dalam bentuk apapun dan mengetes parfum maka hasilnya tidak maksimal.

3.    Bisa Mengunakan Kertas Blotter
Bila kita terlanjur memakai parfum maka kita mengeceknya dengan kertas blotter yang dimana kertas ini bisa menyerap lebih cepat dan tetap tidak merubah bau yang ada, sedangkan kertas blotter ini biasanya digunakan untuk membersihkan keringat yang berlebih di wajah.

4.    Gunakan Waktu Jeda Didalam Mencium Parfum
Mungkin dimana kita bingung didalam memilih parfum maka kita pasti gonta – ganti mencium parfum, bila hal ini terjadi pada anda sebaiknya memberi istirahat sejenak untuk hidung supaya indra penciuman ini ( hidung ) bisa memaksimalkan dalam mencium parfum selanjutnya.

5.    Tes Kualitas Parfum
Sebelum kita membeli banyak parfum dalam satu jenis maka kita bisa mencobanya dulu satu parfum ini berapa lama aroma parfum ini bisa bertahan di badan kita dan bisa pudar apa tidak untuk baunya.
ARTIKEL TERKAIT