Tips Sederhana Mengobati Sakit Kepala Dengan Alami

image : eva.hn

Sakit Kepala memang sangat mengganggu apalagi bila disaat – saat kita lagi aktivitas maka bisa – bisa aktivitas kita terhenti. Sakit kepala ini memang mudah menyerang siapa saja dan sakit kepala ini bisa terjadi karena beberapa faktor secara umum seperti kelelahan, stress, kurang istirahat, dan mungkin karena akibat pengaruh obat – obatan, minuman berakhohol, alergi makanan. Sakit Kepala ini memang menyerang secara tiba – tiba dan ada yang melalui proses yang perlahan – lahan dan lama kelamaan menjadi sangat parah akan sakitnya di kepala.

Sakit Kepala pasti pernah menyerang anda ? dan begitu sakitnya kita sering meminum obat – obat kimia yang beredar di toko – toko obat terdekat memang seketika itu atau tak selang lama maka sakit kepala ini bisa terobati namun yang namanya obat kimia ini bila sering dikonsumsi maka mempunyai efek yang buruk apalagi bila dikonsumsi dalam jumlah banyak, maka dari itu sebaiknya konsumsilah bahan – bahan alami yang kerap disebut obat herbal atau tradisional ini yang tentunya mempunyai efek yang tak seberapa dibanding obat kimia ini sedangkan jenis untuk obat herbal atau tradisional ini diantaranya sebagai berikut ini :

1.    Minuman Kopi Panas
Kopi ini ternyata juga efektif untuk meredakan sakit kepala dan caranyapun juga sangat mudah dan gampang dengan membuat minuman kopi yang panas lalu meminumnya selagi panas karena kopi ini yang panas dan kandungan kafein yang berada di minuman kopi ini bersifat menenangkan pikiran yang tegang atau stres sehingga sakit kepala yang timbul akibat tegang dan stres ini dapat terselesaikan dengan perlahan – lahan. Anjuran minum kopi ini lebih baik sehari 2 sampai 3 gelas

2.     Dengan Es Batu
Es batu ini juga bisa untuk mengobati sakit kepala yaitu dengan memgoleskan es batu dengan cara ambil es batu dan bungkus es batu ini dengan kain atau bungkus dengan plastik setelah itu tempelkan ke kepala yang terserang sakit kepala, karena rasa dingin yang ada di es batu ini dapat meredakan sakit kepala bila cara ini tidak ada perubahan bisa dihentikan.

3.    Buah Semangka
Buah semangka selain rasa yang manis dan segar ternyata juga di percaya efektif untuk mengobati sakit kepala yang timbul akibat tekanan darah yang meninggi.

4.    Melakukan Pemijatan
Memijat ini juga efektif untuk mengurangi rasa sakit kepala yang ringan dan pemijat ini bisa dilakukan di area kepala dan leher dan lakukan memijat ini dengan perlahan alangkah baiknya di pijat pada ahlinya.

5.    Memperbanyak Minuman Air Putih
Meminum air putih yang banyak ini juga bisa untuk meredakan sakit kepala yang akibat dehidrasi ini selain tubuh lemas juga terjadi sakit kepala maka dari itu konsumsilah air putih yang banyak agar terhindar dari dehidrasi sehingga kita terhindar dari sakit kepala.

6.    Gunakan Untuk Tidur
Bila sakit kepala ini sudah diderita maka gunakanlah untuk tidur dengan posisi kepala ini lebih tinggi dengan anggota badan dan posisi tidur ini dapat menormalkan aliran darah dan mengistirahatkan saraf sehingga sakit kepala ini setelah bangun tidur dapat reda.

7.    Menghindari Ketegangan Atau Stres
Disaat kita lagi beraktivitas yang padat ini juga bisa memicu stres dan tegang bila hal ini dibiarkan lama kelamaan maka bisa mengakibatkan sakit kepala bila hal ini terjadi maka sebaiknya hentikan aktivitas dan cari tempat yang tenang dan udara yang segar agar sakit kepala ini tidak menjadi lebih sakit dan dapat hilang dengan sendirinya.     
ARTIKEL TERKAIT