Cara Mengobati Tipes Atau Tifus Dengan Bahan Alami

image : commons.wikimedia.org

         Penyakit tipes atau tifus ini menyerang pada sistem pencernaan yang disebabkan oleh bakteri Salmonella Typhii yang dimana penyakit ini bisa masuk ketubuh melalui makanan yang kurang higenis dan kurangnya kebersihan jemari tangan kita saat makan juga lingkungan yang kotor akan tetapi penyakit tipes atau tifus ini bisa dideteksi melalu tinja, air seni, cek darah dan pengobatanya tidak harus menginap dirumah sakit namun bila penderita tifus ini parah maka akan dilakukan rawat inap dirumah sakit.

     Gejala tipes ini bisa dirasakan sejak awal tentunya dengan gejala berikut ini :

          Mual Atau Muntah – Muntah
  Bila mual dan muntah ini terjadi pada diri dan ini disebabkan oleh bakteri Salmonella Typhii yang dimana tingkat kekebalan tubuh ini menurun dan disertai munculnya bercak merah pada tubuh terutama pada dada dan perut  tidak hanya itu saja akan tetapi juga sulit untuk BAB maka segerakan untuk konsultasi kedokter.

          Demam
  Demam disini bukan demam biasanya akan tetapi demam ini cukup tinggi dan ini berlangsung cukup lama dan bisa sampai 1 bulan akan tetapi di minggu terahir demam ini bisa menurun dengan bertahap dan ini akan berpengaruh terhadap daya ingat yang lemah sehingga sering mengigau.

   Penyakit Tipes atau Tifus ini bila belum begitu serius menyerang tubuh kita ini maka bisa kita obati dengan ramuan tradisional atau herbal yang tentunya butuh kesabaran dan ketelatenan yang dimana akan membawakan hasil yang maksimal bila kita mau berusaha sedangkan obat herbal atau tradisional ini diantaranya sebagai berikut ini :

1.    Cacing Tanah
     Cacing tanah memang sudah banyak manfaatnya dan juga salah satu bahan pembuatan obat juga kosmetik dan sekarang sudah banyak yang membudidayakannya. Cacing tanah ini memang sering membuat kita jijik dan geli saat pertama melihatnya akan tetapi cacing tanah ini sangat efektif untuk mengobati penyakit Tipes ini dan caranya pun sangat mudah yaitu cari cacing tanah yang masih sehat sekitar 15 ekor dan cuci bersih juga buang isi perutnya setelah itu rebus dengan air 500 ml sampai mendidih dan tunggu sampai hangat dan minum airnya lakukan meminum airnya 3 kali sehari.

2.    Perpaduan Antara Daun Sabiloto, Pegangan Dan Kunyit
      Perpaduan ketiga bahan ini sangat efektif untuk mengobati penyakit tipes dan cara pembuatannya sangat mudah yaitu siapkan kunyit 3 jari 15 daun sabiloto 15 daun pegangan dan air 1 liter tapi setelah tiga bahan tadi dicuci sampai bersih, setelah itu rebus sampai mendidih dan airnya berkurang ¼ lalu minum ramuan ini sehari 3 kali.

3.    Buah Sawo Muda
        Buah sawo muda ini tentunya mempunyai rasa yang sepat dan ini sangat efektif untuk mengobati penyakit tipes ini tentunya dengan cara siapkan 7 sawo muda dan cuci sampai bersih dan parut atau blender sampai halus setelah itu kasih air ½ gelas dan aduk setelah seperti adonan maka peras untuk diambil airnya lalu minum air tersebut 2 hari sekali bila hal ini tidak ada perubahan maka hentikan segera dan periksa ke dokter.

4.    Mentimun Muda
    Mentimun ini memang mempunyai rasa yang khas dan renyah serta banyak mengandung air dan mentimun muda ini bisa untuk obat tipes loo dengan cara siapkan 1 buah mentimun muda dan segar lalu cuci bersih setelah itu haluskan bisa di parut atau di blender setelah itu peras untuk diambil airnya lalu minum air mentimun muda ini sehari 1 kali, bila hal ini tidak membawakan hasil dalam mengobati tipes maka hentikan segera dan konsultasikan ke doket.

5.    Bawang Putih Mentah
     Mengkonsumsi bawang putih ini secara mentah tentunya dengan membuang kulit luarnya dulu, ini juga bisa untuk obat tipes dengan cara memakan 2 buah siung saat perut masih kosong atau belum makan, bila hal ini tak membawakan hasil selama beberapa hari kedepan maka hentikan segera dan konsultasikan ke dokter setempat . untuk ibu hamil dan menyusui maka hindari makan bawang putih mentah ini.

     Selain ramuan diatas juga perlu anda lakukan beberapa hal agar penyakit tipes ini segera hilang diantaranya sebagai berikut ini :

         - Makan Makanan Yang Halus
         - Hindari Makanan Pedas
         - Minum Air Putih Yang Banyak
         - Istirahat Yang Cukup


ARTIKEL TERKAIT