Cara Menyembuhkan Luka Baru Yang Cepat Dan Tepat

www.seratu.com
Ilustrasi

        Luka baru ini sering terjadi pada anak – anak yang berumur pertumbuhan yang dimana selalu aktif dalam bergerak dan tak punya lelah tapi tidak menutup kemungkinan bila orang dewasa ini juga bisa terluka dan menimbulkan luka, biasanya luka pada orang dewasa ini bisa karena jatuh, tersandung dan mungkin kejatuhan  benda keras. Setiap luka bila dalam pengobatan tidak tepat bisa berakibat fatal apa lagi dalam perawatan luka ini kurang maksimal, bisa – bisa menjadi permasalahan yang serius.

        Kesembuhan luka memang memerlukan waktu dan juga pengobatan yang tepat bila didalam pengobatan pertama dan perawatan sudah tepat maka luka ini akan cepat sembuh dan berikut ini cara menyembuhkan luka baru yang tepat sebagai berikut ini :

1.    Bersihkan Luka
Membersihkan luka adalah cara pertama kali yang harus anda lakukan sebelum mengobatinya sedangkan untuk mengobati luka ini bisa mengunakan alkohol dan kapas dengan cara kapas yang steril ini bisa di basahi dengan alkohol setelah itu oleskan pada luka baru bila luka baru ini ada pasir yang menempel maka bersihkan dengan alkohol sampai luka baru ini bebas dengan pasir.

2.    Pemberian Obat Luka
Bila luka ini sudah benar – benar bersih maka bisa kita olesi dengan Betadin atau obat herbal lainya seperti tanaman Yodium yang diambil getahnya adar supaya darah yang dikeluarkan  ini bisa terhenti.
Baca juga manfaat tanaman Yodium bisa Klik Di Sini

3.    Di Balut Dengan Kasa Steril
Setelah selesai membersihkan luka dan mengobatinya maka bisa di balut dengan kasa steril agar luka baru ini selalu steril dari debu – debu, lalat atau sejenisnya dan juga menekan bakteri yang ingin masuk supaya luka ini cepat kering.

4.    Jauhkan Luka Dari Air
Bila luka ini agar cepat kering maka jauhkanlah dari air bila ingin mandi maka tutuplah luka ini dengan Kresek atau sejenisnya dan setelah mandi maka bungkus luka ini dengan kasa steril yang baru.

5.    Kurangi Aktivitas
Bila terdapat luka pada anggota tubuh ini dan masa pengobatan maka kurangi aktivitas berat ini dikarenakan agar luka ini cepat sembuh dan bisa terhindar dari hal – hal yang tak diinginkan. Bisa juga perbanyak tidur karena di saat posisi tidur banyak sekali sel – sel dalam tubuh ini mengalami pertumbuhan baru sehingga luka ini akan cepat sembuh.

6.    Meminum Obat
Disaat kita periksa ke dokter ini selain di periksa luka juga di beri resep untuk membantu penyembuhan luka ini dan sering kita jumpai dokter ini memberi resep sejenis obat  AmoxicillinDexamethason, Proxona, dan Yekapons (Asam Mefenamat) ini semua merupakan sejenis obat pembantu penyembuhan luka dari dalam. 
ARTIKEL TERKAIT