4 Cara Mudah Mengobati TBC Paru – Paru Dengan Alami

         
image : en.wikipedia.org
Penyakit TBC ini memang tidak hanya paru – paru saja yang diserang akan tetapi masih banyak seperti TBC tulang, TBC kelenjar getah bening, TBC meningitis dan lain – lain. TBC ini juga sering diganti dengan istilah lain seperti TB sedangkan TBC ini mempunyai arti
 Tuberculosis sedangkan TB singkatan dari Tubercle Bacillus, sedangkan untuk TB / TBC ini merupakan penyakit yang menular dan penyebab penyakit ini adalah Sstrain Mikobakteria tapi yang sering menyerang adalah Mycobacterium Tuberculosis khususnya di paru – paru.


TBC / TB paru – paru ini juga sangat bahaya dan bisa menyebabkan kematian bila di dalam penangananya kurang cepat dan tepat. TB paru ini merupakan penyakit yang bisa membuat penderita ini bisa kurus juga ditandai dengan batuk – batuk juga disertai darah tapi ini gejala batuk dan ada darahnya ini belum tentu TB alangkah baiknya dicek dengan tes dahak dan rontgen atau ronsen dibagian paru – paru. Penyebaran atau penularan TB paru – paru ini sangatlah mudah dan cepat yaitu bila penderita TB ini lagi bersin, batuk, meludah, bicara maka ini sebenarnya adalah waktu penularannya maka dari itu bila ada seseorang sudah positif terjangkit TB ini maka sedikit jaga jarak di saat berbicara.

Di zaman sekarang sudah sangat diperhatikan akan kesehatan terutama penderita penyakit TB / TBC ini oleh pemerintah khususnya di Indonesia dan untuk pengobatanya gratis sedangkan pengobatanya cukup lama yaitu 3 bulan, 6 bulan dan 2 tahun dan untuk penyebab pengobatan lama dan tidak ini tergantung dari kita rutin apa tidak didalam meminum obat ini bila didalam meminum obat ini kita tak minum sehari maka kita akan mengulanginya dari awal tentunya dengan rentan waktu yang lebih lama lagi. Selain pengobatan dari dokter ini teryata TB / TBC paru ini bisa diobati juga dengan resep herbal atau tradisional yang tentunya sudah menjadi resep turun menurun diantaranya sebagai berikut ini :

1.    Umbi Tanaman Bambu Tali
Banyak sekali bambu tapi carilah bambu jenis yang sering untuk dibuat tali dan tali ini sering digunakan untuk menali sayuran bayam, sawi, kangkung dan lain sebagainya setelah itu sayuran ini di jual bebas di pasar mungkin untuk lebih jelasnya bambu ini bisa langsung menayakan pada penjual sayuran tersebut sedangkan untuk pengobatan TBC / TB ini sangat mudah yaitu cari umbi bagian bawah pohon bambu tali setelah itu ambil dan keringkan  dan jadikan ramuan tadi minuman dengan takaran umbi bambu tali 15 gram dan rebus dengan air 1,5 gelas dan minum air rebusan ini sehari 3 kali secara rutin sampai penyakit sembuh.

2.    Biji Pronowijo
Biji pronowijo ini bisa dihaluskan sampai berbentuk serbuk dan cara penyajian sangat mudah siapkna serbuk biji pronowijo dan tambahkan 1 sendok madu juga tambahkan air hangat yang sudah mendidih ½ gelas dan aduk sampai rata dan minum keadaan hangat dan konsumsi ramuan ini sehari 3 kali secara rutin sampai penyakit TB / TBC sembuh.

3.    Perasan Air Bunga Sepatu
Caranya sangat mudah siapkan 4 bunga sepatu dan cuci sampai bersih setelah itu haluskan setelah halus beri air ½ gelas dan 1 sedok madu setelah itu aduk sampai rata dan saring untuk diambil airnya dan minum ramuan ini sehari 3 kali secara rutin.

4.    Bunga Tembelekan
Bunga tembelekan ini juga bisa untuk obat TB/TBC siapkan bunga tembelekan 10 gram dan rebus sampai mendidih dengan air bersih 3 gelas air sampai airnya tersisa ½ dan saring untuk diambil airnya dan minum, jadikna ramuan ini sehari 3 kali dengan takaran ½ gelas secara rutin setiap hari.   

Catatan : Pengunaan ramuan alami atau herbal jenis ini bagi penderita TB/TBC paru yang masih belum parah, bila sudah parah bawa saja ke dokter setempat.         
ARTIKEL TERKAIT