4 Cara Mengobati Demam Berdarah Dengan Alami

image : www.sehatgyan.com

Demam berdarah atau Demam Dengue merupakan penyakit yang disebabkan di gigit nyamuk Aedes juga sering disingkat dengan DBD dan penyakit demam berdarah ini bisa menyerang siapa saja tak memandang usia tapi biasanya bila menyerang pada usia anak – anak ini lebih berakibat fatal dibanding menyerang orang dewasa di karenakan kekebalan tubuhnya belum sempurna seperti orang dewas. Nyamuk Aedes ini berkembang biak sama seperti nyamuk – nyamuk lainnya yang dimana lebih suka tempat – tempat kotor yang dimana banyak air yang mengenang terutama pada air yang tidak mengalir.

Tanda – tanda penderita penyakit Demam Berdarah DBD ini pertama kali tak menandakan gejala yang  serius  hanya demam ringan saja namun lama – kelamaan antara 3 sampai 14 hari ini demamnya masih naik turun juga di susul dengan sakit kepala, nyeri pada otot dan persendian juga ada perubahan kulit seperti penyakit campak, dan terjadi kebocoran pada pembuluh darah sehingga kadang sampai ada yang muntah darah, sehingga akan mempengaruhi tingkat Trombosit dan tekanan darah menjadi rendah bila hal ini sudah di alami maka ini sudah termasuk penderita demam berdarah yang parah dan segera mendapat penanganan yang khusus oleh dokter.

Untuk jenis obat demam berdarah ini memang belum ada obat yang tepat dan masih dalam pengembangan dalam mencari obat yang tepat namun ada tindakan – tindakan medis yang bisa untuk mengobati gejalanya. Alangkah baiknya mencegah dari pada mengobatinya penyakit demam berdarah atau DBD ini, pencegahannya seperti membeli bubuk Abate yang ditaruh di tempat penampungan air yang tujuan untuk membunuh jentik – jentik yang akan menjadi nyamuk, membuang dan mengubur kaleng atau tempat yang menjadi genangan air, rutin menguras bak mandi, menutup tempat  yang berisi air juga melakukan pola hidup yang sehat. Namun didalam mengalami gejala – gejala penyakit demam berdarah ini bisa mengkonsumsi ramuan alami  yang  tentunya bisa memulihkan kondisi menjadi lebih baik dan bisa menormalkan kesehatan, untuk ramuan alami ini diantaranya sebagai berikut ini :

1.    Jambu Biji Merah
Jambu biji merah ini memang sudah menjadi pengobatan pasca penyembuhan penyakit DBD / demam berdarah ini karena jambu biji merah ini dapat menaikan produksi Trombosit ( sel darah putih ) sehingga penderita DBD ini bisa lekas sembuh, sedangkan jambu biji merah ini sebaiknya carilah yang matang yang dagingnya berwarna merah selain bisa dikonsumsi saat matang juga bisa dibuat jus. Sesering mungkin penderita DBD ini mengkonsumsi jambu biji ini.

2.    Temu Ireng
Temu ireng ini mudah kita dapat di pasar – pasar tradisional  untuk harga tentunya terjangkau dan juga dipercaya dapat memulihkan stamina penderita DBD menjadi normal terutama sel – sel yang ada di hati akibat penyakit DBD ini sedangkan temu ireng ini dapat disajikan dalam bentuk minuman atau yang lainya.

3.    Meniran
Meniran ini juga mampu memulihkan stamina pasca terserang DBD sehingga stamina fisik ini menjadi lebih normal sehingga DBD ini dapat terusir dari tubuh secara perlahan – lahan selain itu meniran ini juga banyak mengandung senyawa yang baik sekali untuk menguatkan kekebalan tubuh. cara mengaplikasinya juga mudah dengan cara siapkan 12 gram meniran, campurkan 12 gram  daun pegagan dan rebus dengan takaran air 6 gelas sampai tersisa separuhnya dan minum ramuan ini menjadi 3 kali dalam sehari.

4.    Daun Pepaya Gandul
Daun pepaya gandul ini juga di percaya dapat menormalkan fisik pasca terkena DBD ini karena daun pepaya gandul ini banyak mengandung Antioksidan juga mempercepat penyembuhan luka pada usus dan lambung, untuk daun pepaya ini dapat dikonsumsi dalam bentuk kulupan dan masakan berkuwah dan perbanyak mengkonsumsi daun pepaya gandul ini agar fisik menjadi normal kembali  disaat pasca DBD yang menyerang.
ARTIKEL TERKAIT