Cara Menyembuhkan Ambeien / Wasir Dengan Alami


Wasir merupakan penyakit yang berada di anus dan wasir ini terjadi karena adanya benjolan kecil dan juga dapat membesar karena akibat pembengkakan di area anus biasanya terjadi disekitar bibir anus dan orang sering menyebutnya dengan nama lain yaitu Ambeien. Wasir atau Ambeien ini bila bentuknya sudah membesar maka penyelesaiannya dengan di operasi karena wasir ini bila sudah membesar ini akan menimbulkan rasa sakit nyeri terutama untuk BAB dan duduk dan juga bisa berakibat terhadap fisik ini menjadi meriang.

Penyakit wasir atau ambeien ini bisa terjadi karena beberapa hal seperti BAB yang kurang lancar dan saat membersihkan anus setelah BAB kurang bersih, kurangnya makanan yang berserat, kurang minum air dan kebanyakan duduk dan lain sebagainya. Wasir atau ambeien ini terdapat 2 jenis Internal dan Eksternal yang dimana wasir atau ambeien Eksternal ini dapat hilang rasa nyerinya dalam beberapa hari dan untuk pembekakannya dapat hilang beberapa minggu dan ini juga bisa menimbulkan rasa gatal dan iritasi pada sekitar anus. Wasir atau ambeien Internal ini ditandai keluarnya darah dan lendir saat BAB dan ini bisa menyebabkan gatal pada anus dan wasir ini Nampak tapi tidak terasa nyeri.     

Ambeien atau wasir ini sebenarnya dapat dicegah dengan banyak memakan makanan yang berserat, perbanyak olah raga, dan minum air yang banyak. Penyakit ambeien atau wasir ini sudah banyak obat kimia yang beredar di apotik – apotik terdekat. Ada 2 macam obat kimia beredar yang pengobatannya dari dalam yaitu diminum dan ada juga yang dari luar yang pengobatannya dengan cara di masukan dari dubur anus, namun ada juga obat alami ini yang merupakan obat tradisional atau herbal ini yang bisa seperti :

1.    Bawang Putih
Bawang putih ini juga bisa untuk obat ambeien atau wasir dengan cara siapkan 2 siung bawang putih yang masih segar dan kupas kulit luarnya setelah itu haluskan dan oleskan langsung di dubur yang terkena ambeien atau wasir ini secara rutin setiap hari

2.    Kombinasi Daun Jambu Biji Dan Pisang Batu
Cara ini sangat mudah siapkan daun jambu biji yang masih muda yang baru di petik dan 1 pisang batu mentah yang masih segar setelah itu cuci bersih dan haluskan ke-2 bahan tersebut bisa di blender setelah itu peras untuk diambil airnya dan minum

3.    Kulit Manggis
Kulit manggis ini memang banyak sekali manfaatnya khususnya untuk obat ambeien atau wasir dengan cara siapkan beberapa kulit manggis yang masih segar dan rebus dengan air secukupnya sampai mendidih dan biarkan dingin dan minum air ini secara rutin setiap hari.

4.    Kombinasi Antara Lidah Buaya, Air Dan Madu
Kombinasi ini terbukti ampuh juga dan cara membuatnya sangat mudah siapkan lidah buaya secukupnya dan ambil lendirnya dengan cara di kupas untuk dibuang kulitnya dan campurkan madu dan air secukupnya dan aduk – aduk sampai rata dan minum dan lakukan hal ini sehari 1 kali.

5.    Daun Pepaya
Daun pepaya ini juga bisa untuk ambeien atau wasir dengan cara siapkan 1 daun pepaya yang masih segar dan rebus sampai mendidih dengan air 3 gelas dan minuman ramuan ini sehari 3 kali dengan takaran 1 gelas
     
ARTIKEL TERKAIT