Cara Sederhana Menyembuhkan Masuk Angin Dengan Alami


www.seratu.com
Ilustrasi
Kerokan pada Anggota tubuh khususnya badan bagian belakang atau punggung yang mengunakan media koin dan balsem sehingga dengan kerokan ini badan bagian belakang membuat pola beberapa garis lurus yang cenderung berwarna merah  ini merupakan salah satu teknik yang sering digunakan untuk mengobati atau mengusir Masuk Angin ini. Masuk Angin ini merupakan salah satu penyakit yang sering menghampiri kita yang khususnya sering begadang malam, kelelahan, sulit untuk kentut, salah makan, kehujanan dan lain sebagainya.

Bila badan terkena penyakit Masuk angin ini badan terasa pegal, perut kelihatan agak mengeras dan tidak nyaman, berkeringat dingin, sulit bersendawa, terasa mual dan muntah juga wajah kelihatan pucat ini semua merupakan tanda – tanda terkena masuk angin. Sedangkan yang dimaksud masuk angin ini adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh berkumpulnya gas dalam tubuh yang tidak merata. Menurut pengalaman pribadi apa bila masuk angin ini terjadi dan kita akhirnya muntah maka masuk angin ini bisa hilang dengan sendirinya tidak hanya itu kita bisa bisa kentut saja masuk angin ini bisa sembuh dengan sendirinya dengan catatan apa bila masuk anginnya masih belum begitu parah.

Pengobatan masuk angin ini sudah banyak beredar yang tentunya dalam bentuk kemasan sachet yang berbentuk cair dan harganya pun juga terjangkau namun sebenarnya untuk mengobati masuk angin ini tidaklah harus beli tapi juga membuatnya sendiri yang tentunya dengan bahan alami diantaranya sebagai berikut ini :

1.    Wedang Jahe
Wedang jahe ini sudah terkenal akan manfaatnya terutama untuk menghangatkan badan yang tentunya juga ampuh untuk mengobati masuknya angin dengan cara siapkan jahe dan bersihkan dengan air bersih setelah itu bisa di parut atau hancurkan setelah itu taruh di gelas dan kasih air mendidih bila ingin tambah nikmat didalam mengkonsumsi minuman ini bisa di beri sedikit madu, perasan lemon dan gula dan aduk – aduk setelah itu biarkan cukup lama sampai minuman ini hangat dan minum.

2.    Konsumsi Air Daun Pepaya
Daun pepaya ini sangat enak untuk dijadikan lalapan dan ternyata mengkonsumsi air daun pepaya ini juga bisa untuk mengobati masuk angin ini dengan cara jadikan minuman air yang dibuat untuk merebus daun pepaya tersebut untuk diminum disaat masih hangat.

3.    Tidur
Tidur ini juga bisa untuk menyembuhkan masuk angin secara alami loo karena dengan tidur ini tubuh dapat bekerja lebih maksimal didalam membuang racun terlebih menyeimbangkan aliran udara yang ada didalam tubuh sehingga masuk angin ini bisa terselesaikan disaat kita bangun tidur.

4.    Kerokan
Kerokan ini merupakan salah satu cara untuk menyembuhkan masuk angin karena dengan kerokan ini maka tubuh dapat merasakan kehangatan yang lebih dan juga bisa menghasilkan zat Thiamin yang lebih sehingga dapat mengurangi rasa sakit akibat masuk angin ini dan caranya pun sangat mudah yaitu siapkan koin dan miyak gosok atau balsem dan biasanya yang dikerok diangota tubuh bagian punggung dan leher sedangkan mengkeroknya ini sampai berwarna merah pada kulit yang tentunya dilakukan perlahan – lahan.

5.    Kurangi Aktivitas Dan Jauhi Tempat Yang Dingin
Bila masuk angin sudah terasa dalam tubuh maka hentikan aktivitas dan jauhi tempat yang dingin seperti tempat yang ada AC dan sebaiknya gunakan untuk tidur terlentang dan cari udara yang segar dan sepi karena dengan hal ini maka masuk angin ini tidak menjadi parah dan akan hilang dengan sendirinya terutama pada masuk angin yang masih tahap gejala.         
ARTIKEL TERKAIT