Cara Mengobati Keracunan Makanan Dengan Alami


www.seratu.com
Ilustrasi
Keracunan makanan ini kerap kita lihat di berita – berita TV atau pun di media Koran yang dimana setelah mengkonsumsi makanan. Keracunan makanan ini sering menyerang di tempat – tempat resepsi, kantor, yang dimana dalam makanan ini sering memesan makanan di tempat katering yang kurang teliti dan selektif didalam membuat makanan tidak hanya itu faktor kurang higienis makanan pun juga bisa memicu keracunan. Keracunan makanan ini bisa menyerang siapa saja dan tidak memandang umur dan juga bisa menyebabkan kematian bila didalam penangananya kurang tepat dan cepat.

Keracunan makanan ini tentunya bisa dirasakan setelah mengkonsumsi makanan  yang terkontaminasi mikroba atau sejenisnya dan waktunya tak berlangsung lama bisa hitungan menit juga bisa hitungan jam dan terdapat tanda – tanda sakit kepala, tubuh terasa lemas, muntah – muntah, kejang – kejang, kram perut, diare, sesak nafas, dan koma. Penyebab yang sering menyebabkan keracunan makanan ini tidak hanya Mikroba tetapi Toksin juga bisa yang dimana didalam mengolah makanan ini kurang benar dan makanan yang terdapat Toksin ini seperti kerang, tempe bongkrek dan jamur. Keracunan bahan kimia yang dimana keracunan ini kurang bersihnya membersihkan makanan karena makanan ini terkontaminasi oleh obat Pestisida dan Insektida saat petani melakukan perawatan bahan makanan tersebut dan biasanya keracunan bahan kimia ini dapat ditandai dengan sulit bernafas, sakit perut, muntah – muntah dan diare.

Untuk obat keracunan ini bisa diatasi dengan ramuan alami yang tentunya masih keracunan yang tidak begitu serius tapi bila sudah serius sebaiknya bawa ke dokter setempat sedangan ramuan alami ini bisa berupa :

1.    Minun Air Putih Yang Banyak
Mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak ini dapat mempercepat kesembuhan akibat keracunan karena fungsi air putih ini salah satunya dapat mengeluarkan racun bisa berbentuk air kencing dan keringat.

2.    Perbanyak Istirahat
Tidur sangat efektif untuk proses penyembuhan keracunan makanan ini karena dengan tidur ini maka akan meminimalis rasa mual, sakit kepala dan bisa memulihkan kondisi tubuh menjadi lebih baik.

3.    Mengkonsumsi Air Kelapa Hijau
Mengkonsumsi air kelapa hijau sangat baik sekali karena air kelapa hijau ini bersifat menetralkan racun sehingga racun yang ada di dalam tubuh ini tidak bahaya lagi, khususnya untuk keracunan makanan yang ringan.

4.    Mengkonsumsi Jeruk Lemon
Mengkonsumsi jeruk lemon ini sangat efektif sekali untuk membunuh Mikroba jahat yang berada di dalam tubuh  karena kandungan zat asamnya yang terdapat pada Jeruk lemon ini mampu membunuh mikroba yang jahat yang menyebabkan keracunan.

5.    Kombinasi Antara Madu, Jahe, Gula Dan air
Terlebih dahulu haluskan jahe setelah halus maka ambil 1 sendok jahe halus dan rebus dengan air  1 gelas dan tambahkan gula dan madu secukupnya dan konsumsilah ramuan ini setelah makan dan ramuan ini selain bisa mempercepat penyembuhan keracunan juga menghentikan mual.            
ARTIKEL TERKAIT