Cara Menyembuhkan Kutil Dengan Alami Dan Mudah


image :  www.healthline.com
Kutil merupakan penyakit sejenis Tumor Jinak yang dimana didalam penyembuhannya harus benar-benar sampai pada akarnya dan ini yang mempengaruhi akan keberlangsungan kutil ini, yang dimana setelah penyembuhannya bila tidak sampai ke akar kutil maka akan tumbuh kutil baru dan bisa beranak. Memang kutil ini dapat sembuh dengan sendirinya tapi tergantung pada kekebalan tubuh Si pendirita tersebut. Kutil ini sebenarnya bisa terbentuk akibat Human Papilloma Virus (HPV) yang bisa memunculkan kutil di anggota badan dan kutil ini sering muncul di area kaki dan tangan.

Kutil ini memang tidak begitu bahaya tapi sangat mengganggu penampilan dan membuat kita kurang percaya diri sedangkan kutil ini secara umum terdapat 4 golongan seperti yang dilangsir dari id.wikipedia.org yaitu Failiform Warts : kutil ini berbentuk panjang yang sering terdapat pada kelopak mata, ketiak dan leher. Plane Warts : Kutil ini mempunyai bentuk datar, mulus dan bulat dan berwarna kekuningan dan kecoklatan juga menyesuaikan warna kulit Si penderita. Common Warts : kutil ini berbentuk kasar pada permukaanya dan testurnya berbenjol menebal dan memiliki bintik – bintik kecil gelap yang berasal dari pembuluh darah yang beku dan sering timbul di jari, siku, dan lutut. Verrucas : kutil ini memiliki titik hitam di tengah dan disekitarnya berwarna putih yang mengeras yang diakibatkan adanya tekanan di telapak kaki dan tentunya kutil ini muncul di daerah kaki seperti tumit, jari kaki dan telapak kaki.

Obat kutil kimia ini tentunya banyak sekali macamnya dan cara kerjanya pun juga berbeda seperti Cantharidin, Bichloracetic Acid, Krim Retinoid, Asam Salisilat, Nitrogen yang tentunya harus berkonsultasi dengan dokter kulit agar didalam pemberian obat bisa maksimal juga memiliki harga yang bervariasi, tidak hanya obat kimia saja yang bisa untuk menyembuhkan kutil ada juga obat tradisional yang berbahan alami yang tentunya juga bisa untuk membasmi kutil ini diantaranya sebagai berikut ini :

1.    Kulit Pisang
Kulit pisang ini juga bisa untuk mengobati kutil dengan cara siapkan kulit pisang yang masih segar dan matang dan kupas kulitnya  bagian dalamnya dengan cara di kerok bisa mengunakan sendok yang steril dan kumpulkan setelah terkumpul oleskan pada kutil ini dan lakukan pengobatan ini sehari 3 kali secara rutin dan lakukan sampai kutil ini terlepas sendiri dan hilang.

2.    Getah Pepaya
Kutil ini juga bisa disembuhkan dengan getah pepaya dengan cara ambil getah pepaya bisa diambilkan di pohonnya langsung atau di buahnya yang masih mentah dan oleskan pada kutil bisa di tekan – tekan agar getah pepaya ini bisa masuk ke dalam akar kutil ini dan lakukan pengobatan ini sehari 2 kali secara rutin sampai kutil dapat hilang.

3.    Gel Lidah Buaya
Gel lidah buaya ini juga ampuh lo didalam mengobati kutil ini dengan cara siapkan lidah buaya yang masih segar yang baru memotong dari tanamannya lalu akan keluar gel yang tak berwarna dan oleskan langsung pada kutil dan biarkan sampai kering dan bersihkan dengan air hangat lakukan hal ini 3 kali sehari sampai kutil kempes dan hilang.

4.    Bawang putih
Bawang putih ini juga bisa untuk mengobati kutil dengan cara siapkan 1 siung bawang putih dan kupas setelah itu haluskan setelah halus balurkan pada kutil dan lakukan pengobatan ini sehari 3 kali, lakukan hal ini dengan rutin agar mendapat hasil yang maksimal.

5.    Kombinasi Antara Bawang Merah Dan Cuka
Kombinasi ke-2 bahan ini sangat pas untuk mengobati kutil dengan cara siapkan 1 siung bawang merah ukuran besar dan iris lebar menjadi beberapa bagian setelah itu rendam dengan cuka selama 5 menit setelah itu ambil bawang merah dan tempelkan pada kutil dan perban dengan kasa steril lakukan pengobatan ini sehari 2 kali secara rutin sampai kutil ini kempes dan hilang.

6.    Kombinasi Antara Kapur Sirih Dan Detergent
Perpaduan antara Kapur Sirih dan Detergent ini sangat efektif karena dapat mengempeskan dan membasmi kutil sampai ke akar – akarnya dengan cara campur kapur sirih dan detergent secukupnya sampai berbentuk pasta dan oleskan pada kutil  dan biarkan sampai 12 jam dan lakukan hali ini sehari 2 kali.

7.    Duri Kepala Udang
Caranya sangat mudah cari duri udang yang sudah kering dan tancapkan pada kutil dan biarkan selama 2 – 3 hari agar kutil ini terkontaminasi oleh bakteri yang ada di duri udang dan kutil ini dapat membusuk setelah itu cabut kutil ini dengan berlahan – lahan.
ARTIKEL TERKAIT