6 Cara Mengisi Liburan Panjang Dengan Hal Positif


www.seratu.com
Ilustrasi
Liburan panjang memang membahagiakan terutama para pelajaran karena mereka setiap hari sibuk dengan agenda yang ada di sekolahan atau kampus mulai berangkat pagi pulang siang atau sore belum lagi tugas yang diberikan guru Wow membuat para pelajaran ini terasa tertekan, kadang waktu bersantai aja kurang  dan dengan adanya liburan panjang ini rasa lelah, tertekan terasa terobati istilah pepatah mengatakan  “ Panas Setahun Dihapus Dengan Hujan Satu Hari ”. momen liburan panjang ini banyak digunakan untuk bersenang – senag tapi bila bersenang – senangnya ini hal positif ya sah – sah saja tapi bila digunakan hal negatif maka ini yang patut di larang dan sebaiknya hindari bukanya senang malah menangis dibelakang hari.

Ada sebagian pelajar atau mahasiswa menjalani masa liburan panjang merasa galau atau tak senang dan ini pasti ada alasanya seperti tidak ada teman di rumah, lama tidak ketemu si pujaan hati, membantu pekerjaan rumah tangga yang menumpuk, tak ada jadwal kegiatan yang jelas atau luntang – lantung dan masih banyak lagi tentunya. Sebenarnya liburan ini bila kita amati secara umum, banyak sekali waktu yang luang yang bisa kita gunakan agar bermanfaat dan tentunya memberi kita kenangan yang indah, ilmu yang bermanfaat, kehangatan berkumpul dengan keluarga, atau bersenang – senang misalnya nonton movie yang tertunda, bermain music, menulis, membaca, menggambar dan masih banyak lagi. Bila didalam liburan kemarin anda merasa kurang menyenangkan maka dalam liburan kali ini haruslah menyenangkan dan berkesan, masih banyak sekali manfaatnya tentunya dengan cara berikut ini :

1.    Isi Liburan Panjang Ini Dengan Aktivitas Berolahraga Dengan Rutin
Mungkin sebagian pelajar atau mahasiswa ini banyak sekali aktivitas fisik atau olah raga yang tertunda misalkan bersepeda santai dengan teman-teman lingkungan sekitar, berenang, lari di pagi hari. Aktivitas ini selain menambah kesehatan fisik juga memberikan kita rasa senang dan juga tidak membosankan.

2.    Isi Liburan Panjang Ini Dengan Mengembangkan Bakat
Biasanya dengan liburan pendek tidak ada waktu untuk mengembangkan bakat seperti bermain music, melukis, menulis, nah dengan adanya liburan panjang ini kita bisa lebih fokus dan nantinya bisa menambah talenta kita sehingga bakat yang terpendam ini bisa kita curahkan dan untuk mempertajam talenta atau bakat yang kita miliki, bisa mengikuti les tambahan pengembangan bakat.

3.    Isi Liburan Panjang Ini Dengan Membantu Keluarga
Bila kita mau berfikir lebih jauh kita bersekolah tidaklah gratis, karena berkat ke-dua orang tua kita bisa sarapan pagi sebelum berangkat sekolah, minta uang saku, setelah pulang sekolah kita makan dan bermain tapi dalam liburan panjang ini kita seharusnya membantu orang tua kalau tidak bisa membantu pekerjaan orang tua minimal membantu membersihkan rumah juga membantu memasak, dalam hal ini orang tua akan merasa bangga karena anak – anaknya menjadi anak yang rajin bukanya menjadi malas – malas untuk mengisi hari libur panjang.

4.    Isi Liburan Panjang Ini Dengan Aktivitas Keagamaan
Di saat masih belum datang libur panjang kita sering aktivitas keagamaan ini tidak penuh mulai sholat berjamaah yang sering tertinggal, baca Al-Qur'an yang jarang, mengikuti pengajian yang kurang ini semua karena waktunya kita terbagi dengan aktivitas bersekolah, nah dengan adanya libur panjang ini kita bisa mengikuti kegiatan keagamaan yang sebelumnya tertunda, sehingga bisa menambah ilmu dan membuat hati kita lebih peka juga menambah nilai spiritual lebih kuat dan tajam dibanding sebelumnya, yang tentunya sangat bermanfaat untuk diri kita dan orang lain.
  
5.    Isi Liburan Panjang Ini Dengan Berlibur Dengan Keluarga
Berlibur dengan keluarga ini membuat kita lebih akrab dan saling lebih memahami dan akan menimbulkan rasa kasih dan sayang selain itu juga bisa mengurangi kerenggangan hubungan anak dengan kedua orang tua karena kesibukan masing – masing, sedangkan berlibur ini tak harus yang mewah dan mahal alangkah baiknya datangi lokasi wisata sekitar kita yang tentunya mudah kita jangkau dan meminimalis biaya.

6.    Isi Liburan Panjang Ini Dengan Kegiatan Sosial
Kegiatan sosial ini banyak sekali macamnya, mulai kegiatan kebersihan dilingkungan, mengadakan santunan yang merasa membutuhkan, ringan tangan untuk membantu yang membutuhkan. Mengisi liburan dengan kegiatan sosial ini tentunya mempunyai manfaat yang bertujuan hidup ini tidak lebih saling membantu satu sama yang lain namun saling melengkapi sehingga akan membentuk karakter anak lebih memikirkan orang lain disamping diri sendiri.
ARTIKEL TERKAIT