Cara Mengobati Varises Dengan alami


image : en.wikipedia.org
Varises merupakan salah satu penyakit yang bisa dilihat dengan mata telanjang, dimana urat – urat pada bagian kulit mengalami penyembuhan yang mencolok di banding degan urat – urat lain. Varises dapat menyerang siapa saja entah pria atau wanita dan tentunya membuat penampilan ini kurang sempurna karena varises ini rata – rata menyerang kaki dan tangan tapi tidak menutup kemungkinan menyerang anggota tubuh lain. Varises ini banyak menyerang pada laki – laki maupun perempuan terutama wanita hamil, orang tua yang sudah berumur 60 tahun keatas, wanita yang menopause, berolahraga yang berlebih dan lain – lain.

Sudah banyak sekali obat – obat kimia ini yang beredar untuk menyembuhkan varises ini mulai dari bentuk kapsul sampai cair tentunya mempunyai harga yang bervariasi. Penyakit varises ini umumnya ada dua yaitu varises primer dan varises sekunder , varises primer yang berasal dari vena superficial sedangkan varises sekunder ini merupakan varises akibat insufisien atau oklusi vena deep. Sedangkan untuk varises juga memiliki ciri seperti muncul warna kebiru – biruan yang ada pada aliran pembuluh vena, terasa nyeri di pembuluh vena bila hal ini sudah lumayan parah, juga bisa menimbulkan borok bila varises tersebut sudah parah dan untuk mencegah varises ini lebih parah maka lakukan hal berikut ini :

1.    Hindari Kegemukan / Obesitas
Obesitas juga bisa memicu terjadinya varises karena badan yang berat akan mempengaruhi kaki yang menopang berat badan yang mengakibatkan pembuluh  vena semakin membengkak dan mengakibatkan gejala varises bila dibiarkan lama - kelamaan maka akan terkena varises di kaki.

2.    Seimbangkan Aktivitas Berdiri Dan Duduk
Mungkin sebagian orang bekerja di kantoran terlalu banyak duduk apa lagi bila posisi duduk kurang bagus yang dimana kaki ini sering menjadi tumpuan maka dalam waktu lama bisa memicu timbulnya gejala varises, bila mana tak di imbangi dengan berdiri dan jalan – jalan maka varises tidak lagi gejala tapi sudah terkena varises.

3.    Sebelum Tidur kaki Angkat Lebih Tinggi Dari Pada Badan
Bagi yang sudah terkena varises di kaki gerakan ini sangat membantu untuk pemulihan karena dengan posisi tiduran dan ke-dua kaki kita angkat lurus ke dinding dengan posisi ke-dua kaki lebih tinggi dari kepala dan badan  bertujuan untuk memperlancar sirkulasi darah pembuluh vena yang ada di kaki sehingga pembuluh vena yang ada di kaki menjadi rileks tapi jangan terlalu lama karena tak baik untuk kesehatan bila tidur dengan posisi tersebut maksimal 30 menit.

4.    Kurangi Pemakaian Sepatu Berhak Tinggi / Heels
Sepatu berhak tinggi juga mudah membentuk varises karena  dengan sepatu hak tinggi maka otot yang ada di betis akan mengalami penegangan sehingga pembuluh vena ini akan mengalami penegangan yang bisa menimbulkan varises maka dari itu sebaiknya mulai dari sekarang pakai sepatu yang berhak rendah yang tentunya aman dari varises dan nyaman.

Sedangkan obat alami berbentuk krim atau bobok untuk menyembuhkan varises bisa mengunakan bawang putih, jeruk nipis, minyak zaitun untuk mengaplikasinya sangat mudah buat dulu bobok / krim dengan cara siapkan bawang putih 6 siung, minyak zaitun 2 sendok makan dan air perasan jeruk nipis 4 buah setelah itu haluskan bawang putih tersebut dan masukan kedalam botol dan beri perasan jeruk nipis dan minyak zaitun tadi dan tutup toples tersebut hingga 24 jam setelah waktu berlalu oleskan pada anggota badan yang terkena varises secara menyeluruh dan melingkar alangkah baiknya pada malam hari saat mau tidur, lakukan hal ini secara rutin.      
ARTIKEL TERKAIT