Sebelum Tidur, Lakukan Pemijatan Di Kaki Dan Rasakan Manfaatnya


inage : www.naturallivingideas.com
Kaki merupakan anggota badan yang membuat kita bisa melakukan banyak hal, terutama melakukan rutinitas sehari – hari juga merupakan roda untuk mengelilingi dunia. Tapi pernahkah anda berfikir seumpama kaki ini cidera atau lemas pasti akan terasa kaki ini sangat berharga dan segudang aktivitas akan berantakan, maka dari itu rawatlah kaki anda, mulai memotong kuku di jari kaki, memberikan pelembab, memberikan alas kaki agar terhindar dari mara bahaya dan masih banyak lagi cara memanjakan kaki.

Kaki salah satu anggota badan yang dimana tersusun dari rambut, kulit, daging, darah, tulang dan ini saling berkaitan, tidak hanya perlu perawatan dari luar tapi perawatan dari dalam pun juga perlu supaya kesehatan kaki tetap terjaga dan bentuk perawatan kaki dari dalam seperti memberi asupan yang dibutuhkan kaki seperti makanan dan minuman yang sehat dan  kaya vitamin dan mineral. Memijat kaki salah satu perawatan yang bisa membuat kaki terasa di relaksasi yang dimana didalam memijit kaki di titik – titik tertentu dapat memberikan kemanfaatan untuk menyehatkan organ tubuh lainnya karena saraf di kaki juga terhubung dengan saraf lain  yang ada di anggota tubuh. Melakukan pemijatan di kaki disaat mau tidur juga banyak sekali manfaatnya seperti :

1.    Mempermudah Tidur
Pernah melakukan pijat pada badan ? dan setelah dipijat kita merasakan kenyamanan sehingga sampai ketiduran, ini juga salah satu manfaat di pijat di kaki, karena setelah dipijat banyak sekali otot – otot yang kencang menjadi kendor dan membuat kita terasa nyaman dan mudah tidur.

2.    Melancarkan Aliran Darah Pada Tubuh
Segudang aktivitas yang menguras tenaga dan tuntutan pekerjaan membuat kita tak merasakan kecapaian tapi setelah istirahat di rumah maka badan dan kaki terasa panas dan membuat kita susah tidur, ini disebabkan karena aliran darah khususnya di kaki tak lancar dan untuk melancarkan aliran darah di area kaki dapat dipijat, alangkah baiknya di pijat para ahlinya.

3.    Menurunkan Tingkat Stres
Stress sudah menjadi bagian dari efek melakukan pekerjaan atau melakukan segudang aktivitas, bila stress yang ringan di biarkan maka lama - kelamaan bisa menimbulkan gangguan kesehatan yang lain, maka dalam hal ini pijat dibagian kaki sebelum tidur dapat membuat otot kendur dan membuat rilaksasi tubuh dan pikiran sehingga stress ini dapat menurun dengan sendirinya.

4.    Meredakan Sakit Kepala
Sakit kepala bisa timbul karena banyaknya aktivitas yang dikerjakan juga sering memaksakan diri tanpa istirahat sehingga bisa memicu pembesaran di pembuluh darah yang berujung sakit kepala dan sakit kepala bisa timbul sewaktu – waktu sehingga pekerjaan atau rutinitas sering terhenti dan hanya dengan rutin memijat kaki di bagian tertentu sakit kepala ini tak akan datang menghampiri kita.

5.    Mencegah Pembengkakan Di Kaki
Pembengkakan di kaki terjadi bukan karena badan mengalami obesitas tapi ada organ tubuh bagian dalam yang tak sehat seperti ginjal, lambung dan jantung sedangkan pembengkakan ini sering disebut endema yang berarti adanya penumpukan cairan di kaki. Endema ini bisa dicegah dengan dipijat dibagian titik – titik tertentu bagian kaki dan dipijat secara rutin dan berkala tentunya di pijat dengan para ahli.

6.    Menghilangkan Nyeri Di kaki
Melakukan perjalanan dengan kaki yang menempuh jarak yang jauh bisa mendaki gunung, maraton, berlari, bersepedah ini sering membuat kaki merasakan nyeri di bagian kaki. Nyeri di kaki bisa hilang dengan di pijat dan lebih baik di beri sedikit minyak urut agar mendapat hasil yang maksimal.

7.    Menyehatkan Lambung, Ginjal Dan Jantung
Di area kaki terdapat titik – titik tertentu yang terhubung dengan ginjal, lambung, jantung dan melakukan pemijatan di daerah kaki tersebut dapat menjaga dan melancarkan kinerja organ tersebut sehingga lambung, ginjal dan jantung terjaga akan kesehatannya.                      
ARTIKEL TERKAIT