Tips Cara Mencari Hari Tanggal Pernikahan Yang Tepat


www.seratu.com
hari tanggal pernikahan
Pernikahan merupakan hari besar yang dimana di hari itu melakukan janji suci antara dua insan yang beda jenis juga disaksikan kedua keluarga yang bertujuan untuk menjadi keluarga sakinah maWaddah warahmah. Sebelum terjadinya pernikahan banyak sekali agenda – agenda yang harus dilalui mulai minta restu kedua keluarga, mencari cicin couple, memesan undangan dan siapa yang diundang, menyiapkan , tenda, menyiapkan konsumsi dan yang paling penting jauh – jauh hari harus sudah menetapkan tanggal. Dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang mencari tanggal pernikahan yang tepat.

Hari tanggal didalam pernikahan memang yang harus diutamakan karena hari tanggal pernikahan merupakan pusat semua acara pernikahan akan dilakukan. Menentukan hari tanggal pernikahan ini juga bisa mempengaruhi sepi dan ramainya tamu undangan, jadwal ijab kabul di KUA, ramai atau tidak tempat sewa gedung dan alat pernikahan dan lain sebagainya maka dari itu pilihlah hari tanggal pernikahan yang tepat dengan mempertimbangkan beberapa hal diantaranya sebagai berikut ini :

1.    Pilihlah Cuaca Yang Baik
Musim hujan sebaiknya harus dihindari karena di musim hujan banyak orang yang malas keluar karena jalanan yang becek dan udara yang dingin sangat mempengaruhi tamu undangan yang akan datang.

2.    Cari Hari Libur
Hari libur sangat pas untuk melakukan acara pernikahan karena di hari itu banyak orang yang tidak bekerja, sehingga tamu undangan banyak yang datang tanpa berbenturan dengan hari kerja tidak hanya itu, sanak keluarga juga bisa membantu dengan maksimal didalam mempersiapkan dan mendukung acara pernikahan tersebut.

3.    Persiapkan Hari Tanggal Pernikahan Jauh – Jauh Hari
Memilih hari tanggal yang sudah ditentukan jauh – jauh hari ini sangat menguntungkan, terutama lebih leluasa didalam mencari tempat gedung, konsumsi, transportasi guna untuk mencari perbandingan harga dan kualitas.

4.    Rapatkan Dengan Keluarga
Sebelum menentukan hari tanggal pernikahan sebaiknya dirapatkan dengan kedua keluarga guna mencari mufakat bersama tanpa ada yang keberatan dengan hari tanggal yang sudah ditentukan karena didalam menentukan hari tanggal pernikahan ada sebagian orang terutama orang jawa yang mempunyai aturan adat bahwa harus sesuai dengan tanggal lahir mempelai berdua yang sering dibahas di buku primbon.

5.    Dekatkan Hari Tanggal Pernikahan Dengan Bulan Madu
Mendekatkan hari tanggal pernikahan dengan bulan madu sangat penting yang dimana pernikahan bila jauh dengan bulan madu maka bulan madu terasa hambar dan apa bila bulan madu dekat dengan hari tanggal pernikahan suasananya sangat tepat dan masih terbawa dengan suasana pernikahan dan usahakan hari tanggal pernikahan dengan bulan madu hanya berjarak seminggu atau dua minggu setelah pernikahan, karena hal tersebut  kadang masih ada sisa cuti kerja.
ARTIKEL TERKAIT