Ciri - Ciri Tubuh Bila Gula Darah Naik

       
image : www.soumeier.com.br
        Gula darah dalam tubuh bila kekurangan juga tak baik dan sebaliknya bila gula darah kelebihan  juga tak baik untuk kesehatan tubuh, banyak sekali permasalahan kesehatan  bila gula darah naik dan ini bisa memicu penyakit Diabetes, serangan Jantung dan stroke, penyakit jenis ini banyak sekali menelan korban. Gula darah adalah tingkat glukosa dalam darah, juga konsentrasi gula darah ini diatur secara ketat dalam tubuh sedangkan glukosa ini disalurkan ke darah dan merupakan sumber utama energi untuk sel tubuh.
    
        Gula darah dalam tubuh bila di check up di lab tertera angka lebih 200 mg/dl ini menandakan bahwa gula darah naik dan ini tak baik untuk kesehatan dan bila tak segera ditangani bisa memicu terserang diabetes. Gula darah dalam tubuh bisa naik disebabkan oleh pola makan yang tak sehat, kurang olah raga, sering stres dan lain sebagainya ini  semua dapat menghambat kinerja gula darah untuk menyalurkan ke sel – sel tubuh yang berbentuk energi dan kondisi seperti ini sangat cenderung membentuk penyakit diabetes. Perlu di ingat bahwasanya tubuh kelebihan gula darah bisa ditandai dengan beberapa perubahan diantaranya sebagai berikut ini :

1.Berat Badan Menurun Drastis
Seseorang yang memiliki kadar gula tinggi maka berat badan ini sangat mudah turun drastis  karena distribusi kadar gula dalam tubuh tak lancar dan berakibat sering buang air kecil sehingga berat badan turun drastis, bila hal ini terjadi sebaiknya periksakan ke dokter setempat agar mendapat penanganan yang tepat.

2.Merasakan Haus Berlebih
Rasa haus sering melanda kita terutama sehabis beraktivitas berat, tapi bila rasa haus datang tanpa sebab dan kerap merasakan haus walaupun kita sudah minum, kondisi ini bisa dikategorikan bahwa kadar gula kita naik dan penyebab rasa haus ini bisa disebabkan gula darah ini terlalu banyak dan bisa mempengaruhi kerja gijal lebih ekstra, sehingga menyebabkan kita sering haus tak seperti biasanya, bila hal ini terjadi pada anda sebaiknya periksakan ke dokter setempat agar mendapat penanganan yang tepat dan cepat.

3.Sering Merasa Lelah Tak Seperti Biasanya
Lelah bisa terjadi setelah kita melakukan suatu pekerjaan yang memeras tenaga, tapi bila gula darah naik bisa mempengaruhi tubuh merasakan lelah yang tak wajar dan sering kali lelah yang dirasa, ini dikarenakan gula darah terlalu banyak dalam sel tubuh sehingga tak seimbang dengan energi yang dikeluarkan bila kondisi ini berlangsung terus menerus akan membuat kita merasa mudah lelah padahal aktivitas yang dikerjakan tak begitu menguras tenaga. Bila hal ini terjadi sebaiknya lekas bawa ke dokter setempat.

4.Nafsu Makan Meningkat
Nafsu makan meningkat belum tentu ini hal yang baik karena gula darah meningkat juga bisa salah satu penyebabnya dan ini terjadi karena gula darah dalam tubuh tak bisa diubah menjadi energi sepenuhnya karena mengganggu konsentrasi gula darah dalam mendistribusikan glukosa kesel tubuh.

5.Proses Penyembuhan Luka Terlalu Lama
Pernah sesekali kaki kita tergores barang tajam dan ini akan menimbulkan luka kadang setiap orang ada yang cepat sebuhnya luka tersebut kadang ada lama proses penyembuhan ini bisa menandakan gula darah naik yang berakibat proses penyembuhan luka lebih lama, ini dikarenakan gula darah tinggi yang ada di tubuh sehingga mengganggu sistem peredaraan darah dan saraf  dalam kinerjanya yang berujung sangat lama penyembuhan luka tersebut.

6.Sulit Berfikir
Rasa haus, lapar sering kencing ini mempengaruhi otak sehingga kita sangat sulit berfikir dan ini penyebabnya bisa gula darah dalam tubuh naik.       

7.Kulit kelihatan Kering Dan gatal
Meningkatnya gula darah dalam tubuh bisa mempengaruhi kulit menjadi kering dan gatal – gatal, ini disebabkan sirkulasi gula darah dalam tubuh terganggu terutama yang dibawah kulit karena gula darah dalam tubuh naik.

ARTIKEL TERKAIT