9 Tips Agar Mempunyai Umur Panjang


www.seratu.com
ilustrasi
Berumur panjang merupakan harapan banyak orang dan tak sedikit cara yang digunakan mulai hal – hal sepele dan serius juga di luar akal sehat. Perlu diketahui bahwasanya umur, rezeki, jodoh itu semua sudah ada yang mengatur yaitu Sang Pencipta tapi perlu dicatat bila kita tak berusaha atau ikhtiar maka hasilnya kurang maksimal maka dari itu wajib hukumnya untuk berusaha atau ikhtiar. Umur panjang juga bisa di pengaruhi banyak hal terutama pola hidup dan aktivitas keseharian kita alasan ini yang paling menentukan untuk bisa berumur panjang.

Umur panjang bisa di tentukan dengan tubuh terhindar dari berbagai penyakit dan mara bahaya, banyak sekali seseorang memiliki umur pendek khususnya meninggal di usia muda adalah terkena penyakit, terkena bencana ( tabrakan ) dan faktor lain, Mempunyai umur panjang haruslah bisa memanfaatkannya dengan hal yang positif. Umur panjang juga bisa di peroleh dengan beberapa cara dan berikut ini penjabarannya :

1.    Pola Hidup Sehat
Pola hidup sehat sangat menguntungkan kesehatan dan bisa membuat kita mempunyai umur panjang karena yang dimaksud pola hidup sehat ini bisa berupa menghindari begadang, minum alkohol, narkoba, merokok dan hal – hal lain yang merugikan kesehatan untuk jangka pendek dan panjang bila hal ini bisa diterapkan maka kesehatan tubuh tetap terjaga, tentunya bisa berumur panjang.

2.    Makanan dengan menu seimbang
Manusia tak bisa lepas dari makanan karena makanan yang memberi zat – zat dan asupan yang dibutuhkan tubuh dan ini sangat mempengaruhi akan kesehatan kita sehingga bila kebutuhan tubuh bisa terpenuhi dengan continue  maka tubuh akan awet sehat dan bugar sehingga kita bisa berumur panjang.

3.    Memperbanyak Mengkonsumsi Air Putih
Air mempunyai peranan penting di dalam kehidupan khususnya untuk manusia yang dimana bila tubuh tercukupi akan kebutuhan air maka tubuh tidak mengalami dehidrasi, gagal ginjal dan memicu penyakit lainya, maka tubuh akan sehat dan bugar selalu sehingga tak menutup kemungkinan kita bisa hidup lebih lama atau berumur panjang bila tercukupi didalam mengkonsumsi air putih.
 
4.    Menjaga Berat Badan
Tubuh yang proporsional sangat menunjang untuk terhindar dari berbagai penyakit dan apa bila tubuh mengalami berat badan berlebih dan tidak ada upaya untuk menurunkan berat badan atau diet maka tubuh ini sangat mudah terserang berbagai penyakit dan mengancam akan kesehatan tubuh, tapi bila badan proporsional maka penyakit sangat bisa di minimalis sehingga badan kita tetap sehat dan bugar juga mempunyai harapan umur panjang tentunya.

5.    Olahraga Yang Cukup dan Rutin
Olah raga mempunyai peran penting didalam membentuk kesehatan karena dengan berolahraga yang rutin maka sisa – sisa makanan yang ada dalam tubuh yang tak diperlukan tubuh akan dibuang melalui keringat dan tak hanya itu, juga mempercepat proses regenerasi sel sehingga kesehatan tubuh tetap terjaga dan ini bisa membuat kita berumur panjang.

6.    Mempunyai Kehidupan Yang Religius Dan Sosial
Didalam kehidupan sehari – hari kita tak bisa lepas dari kehidupan yang bernotaben religius dan sosial bila dalam hal ini dua macam kehidupan ini bisa terpenuhi maka akan membuat kita merasa bahagia, nyaman, dan ini memberi hal yang positif terutama kesehatan mental juga mempengaruhi kesehatan fisik yang lebih baik sehingga bisa membuat umur lebih panjang.

7.    Menjaga Diri Dari Berbagai Mara Bahaya
Musibah pastinya akan datang dan ini tak bisa kita hindari namun apa bila kita bisa meminimalisir bahaya seperti mematuhi rabu – rabu lalu lintas, memakai helem dan sabuk pengaman dalam mengendarai kendaraan bermotor maka akan membuat nyawa kita bisa selamat walaupun kita mengalami musibah yang tak kita sangka – sangka sehingga kita bisa berumur panjang.

8.    Istirahat Yang Cukup
Istirahat yang cukup sangat banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan terutama bisa mendektonasi tubuh dan mengistirahatkan anggota tubuh sehingga tubuh saat bangun terasa segar dan fresh sehingga bisa menunjang hidup lebih lama atau berumur panjang.
  
9.    Hindari Stres
stres kelihatannya tak bisa merusak kesehatan tapi perasaan dan pemikiran tertekan ini yang memicu stress sehingga bisa memicu berbagai penyakit yang menyerang tubuh, maka dari itu hindari stres dan ini juga terbukti ampuh agar bisa berumur lebih panjang.  

       
ARTIKEL TERKAIT