Gejala Seseorang Yang Mengalami Tekanan Darah Rendah ( hipotensi )


image : healthyhomestead.com
Penyakit darah rendah secara umum lebih mudah diobati dari pada tekanan darah tinggi yang dimana tekanan darah semakin tinggi bila tak segera menurun bisa memicu penyakit lain seperti stroke, dan penyakit stroke ini sudah banyak menghilangkan nyawa. Darah rendah juga bisa menyerang siapa saja, terutama yang memiliki jumlah volume darah yang kurang akibat pengaruh obat – obatan, perubahan hormon, pelebaran pembuluh darah, gangguan di jantung dan cuaca yang panas.

Seseorang bisa dikatakan menderita tekanan darah rendah jika tekanan darahnya 110/70 namun bila tekanan darah naik 130/80 ini bisa dikatakan orang tersebut menderita tekanan darah tinggi ( hipertensi ), perlu diketahui bila seseorang mengalami tekanan darah rendah ( hipotensi ) ini juga memiliki gejala secara fisik diantaranya sebagai berikut ini :

1.       Mengalami Perubahan Pada Pernafasan
Nafas yang cepat dan pendek kebanyakan mempunyai tekanan darah yang menurun atau darah rendah, ini terjadi disebabkan otot jantung serta otot intra – tulang dada mengalami gangguan, karena tekanan darah rendah sehingga nafas menjadi sesak kadang nyeri di dada.

2.       Otak Mengalami Penurunan Dalam Berfikir
Bila kita sering mengalami susah berfikir atau mengalami kebingungan ini juga bisa sebagai tanda sedang mengalami darah rendah, ini disebabkan karena pasokan darah dan oksigen dalam otak kurang sehingga tekanan darah mengalami penurunan yang drastis sehingga sulit untuk berfikir atau konsentrasi.

3.       Sering Pusing Tanpa Sebab
Pusing yang tiba – tiba juga bisa dikatakan sebagai gejala bahwa kita mengalami darah rendah ( hipotensi ) ini disebabkan karena darah tak mampu membawa asupan oksigen ke otak sehingga sering mengalami pusing dan mata berkunang – kunang.

4.       Mudah Capek Atau Letih
Darah rendah ini juga bisa membuat mudah capek atau letih, ini disebabkan darah tak bisa membawa energi dan oksigen ke organ tubuh sehingga rasa cepat lelah atau letih sering dirasa juga kurang berenergi.

5.       Wajah Kelihatan Pucat
Pucat pada wajah ini juga ada indikasi bahwasanya mengalami darah rendah ini disebabkan karena suplai darah pada otak sangat rendah juga suhu tubuh menjadi dingin dan bibir membiru.

6.       Pandangan Mata Berkunang – Kunang Dan Kabur
Lama duduk dan berdiri disaat itu mata terasa berkunang – kunang, kabur juga terasa kehilangan keseimbangan sehingga mudah jatuh, ini juga bisa dikatakan mengalami darah rendah ini dikarenakan aliran darah tak normal dan juga mengalami penurunan jumlah darah yang drastis dan tiba – tiba.

7.       Sering Pingsan Tanpa Sebab
Pingsan yang tiba – tiba tanpa sebab juga bisa dikatakan mengalami tekanan darah rendah atau hipotensi dan ini sudah dikatakan bila mengalami tekanan darah yang benar – benar menurun secara drastis dan fisik ini tak kuat sehingga terjadi pingsan.
        
ARTIKEL TERKAIT