16 Tanda Bahwa Pasangan Anda Bahagia Di dalam Menjalani Rumah tangga

image : waterfordwhispersnews.com
Tidak sedikit pasangan rumah tangga ini yang berakhir di tengah jalan dan tentunya banyak sekali penyebabnya yang jelas di dalam menjalani rumah tangga ini haruslah saling melengkapi dan saling tolong menolong dalam segala hal maka akan terbentuk keluarga yang sakinah mawadah warahmah. Didalam rumah tangga sebenarnya harus tahu akan kewajiban dan haknya yang dimana sang suami mempunyai kewajiban menghidupi keluarganya dan sang istri merawat keluarga dan masih banyak lagi sedangkan untuk hak suami untuk mendapatkan kehidupan yang lebih mudah seperti ada yang menyajikan makanan, mencuci dan menyetrika baju sedangkan untuk hak istri mendapatkan nafkah lahir dan batin juga masih banyak lagi. Namun yang perlu ada ketahui bahwasanya pasangan entah suami atau istri ini bahagia bisa di lihat dari beberapa hal diantaranya sebagai berikut ini :

Tanda Suami Anda Bahagia

1.Sering Merindukan Istri
Bila suami merindukan istrinya padahal istrinya hanya keluar sebentar yang dimana bila sang suami ini merasa sangat kehilangan bila tak melihat istrinya juga merasa sangat kesepian bila istri tak dirumah   

2. Bahagia Bila Ketemu Istrinya
Suami pulang kerja dan bertemu istrinya dia sangat bahagia dan rasa kesal yang dipikul hilang sesat karena bertemu istrinya dan kelihatan sangat bahagia.

3. Sering Membantu Tugas Istri
Tugas rumah memang sudah menjadi kewajiban pokok untuk istri namun sang suami juga sering membantu tugas istri sehingga istri ini merasa tak capek dan pekerjaan rumah cepat selesai dan keluarga ini seperti tim yang dimana saling membantu dan menjadikan keluarga ini akan bahagia luar dan dalam karena saling membantu

4. Memberikan Rasa Nyaman
Suami memberi rasa nyaman tentunya sudah menjadi tugas utama dan rasa nyaman ini tak selalu dengan dijaga bodyguard suruhan suaminya namun rasa nyaman berbentuk menerima curhatan, selalu ada saat sang istri butuh, dan bertanggung jawab dengan memberi maaf lahir dan batin yang cukup,
  
5. Sangat Terbuka
Keterbukaan juga penting di dalam membangun suatu rumah tangga karena dengan keterbukaan maka tak ada rahasia yang harus disembunyikan sehingga menjalankan rumah tangga ini sangat ringan dan tidak ada saling curiga.

6. Sering Memuji Istrinya
Suami yang benar – benar mencintai istrinya dia selalu sering memuji istrinya dan tak akan mencari dan membicarakan kelemahan atau kekurangan istrinya.
 
7. Sangat Menghibur
Banyak sekali cobaan yang melanda di dalam membangun bahtera rumah tangga sehingga tak sedikit rasa kesal, stress, sedih melanda terutama untuk istrinya yang cenderung rapuh di saat menghadapi kesulitan didalam membangun rumah tangga namun sang suami ini selalu menghiburnya sehingga rasa kesal, stress, sedih yang dirasa sesaat dapat lupa dan hilang sehingga sang istri bisa tegar lagi di dalam menghadapi masa – masa sulit membangun rumah tangga.

8. Tidak Mencari Kekurangan Istrinya
Suami yang baik tentunya tak akan mencari kekurangan istri malahan akan menutupi kekurangan istrinya sehingga di mata keluarga dan masyarakat istrinya kelihatan sempurna luar dan dalam.

Tanda Istri Anda Bahagia

1.Tidak Pernah Mengeluh
Seorang istri yang didalam menjalani rumah tangga tak pernah mengeluh terutama di saat posisi sedang sulit dan cenderung memberi motivasi dan semangat untuk suami dan anak – anak agar tetap tegar didalam menjalani masa – masa sulit.

2. Kelihatan Ceria
Sifat ceria yang dimiliki istri ini menggambarkan bahwa sannya didalam menjalani rumah tangga ini dengan bahagia terutama di saat masa – masa sulit yang tentunya wajah ceria akan kelihatan murung namun bila istrimu menjalani rumah tangga ini dengan bahagia maka saat masa – mas sulit  tetap berusaha kelihatan ceria.

3. Suka Bercanda
Suka bercanda bukan di saat masa pacaran saja namun setelah berumah tangga sang istri sering kali membuat canda yang dimana bisa menghibur suami yang lagi dilanda hati yang susah, stress, lelah sehingga suasana di dalam keluarga selalu bahagia walaupun sedang susah.
  
4. Memberi Perhatian Ke Suami
Menyiapkan sarapan pagi sebelum berangkat kerja, mencuci dan menyetrika baju, menunggu suami pulang kerja hanya untuk membukakan pintu dan lain – lain ini semua bentuk istrimu sangat sayang dan peduli juga sangat perhatian dan ini merupakan bahwa tanda istrimu bahagia didalam menjalani rumah tangga denganmu.
  
5. Suka Berkomunikasi
Rumah tangga seharusnya banyak berkomunikasi dan bertatap muka agar rumah tangga ini tetap berjalan dengan baik karena dengan banyak berkomunikasi akan mencairkan berbagai masalah dan menambah kemesraan didalam kehidupan rumah tangga.

6. Taat Saat Di Suruh Suami
Istri saat di suruh suaminya pasti tidak pernah bilang tidak karena istri tersebut sangat cinta dan mengetahui antara hak dan kewajibannya sehingga rumah tangga ini berjalan dengan bahagia dan langgeng

7. Melakukan Tugas Rumah Tangga Dengan sepenuh Hati
Pekerjaan rumah memang sudah menjadi tanggung jawab istri namun bila pekerjaan rumah ini bila dilakukan dengan sepenuh hati maka tak akan merasakan capek atau lelah malah sebaliknya akan merasakan bahagia dan pekerjaan rumah cepat selesai, ini juga merupakan tanda bahwa istri bahagia didalam rumah tangga.

8. Selalu Memberi Semangat Dan Motivasi Suami
Adakalanya sang suami lagi dirundung masalah terutama tentang  pekerjaan yang sedang di lakukan tentunya sang suami akan mudah marah dan ini juga akan membawa imbas pada kehidupan rumah tangga, namun sebagai istri baik maka sang istri akan memberi semangat dan memotivasi yang bertujuan agar suami segera memecahkan atau mencari solusi masalah tersebut sehingga beban permasalahan sang suami akan berkurang.
ARTIKEL TERKAIT