11 Manfaat Bawang Prei Untuk Kesehatan

www.seratu.com
Bawang Prei
Bawang Prei banyak sekali dimanfaatkan untuk masakan yang tentunya banyak digunakan untuk bumbu masakan, sering kali bawang prei ini kita jumpai dalam masakan martabak, telur dadar dan lain sebagainya yang tentunya menambah rasa nikmat juga menambah sedap suatu masakan selain itu juga menambah nilai kesehatan pada tubuh kita. Bawang Prei ini sangat mudah kita temukan di pasar – pasar tradisional dan juga di supermarket terdekat dan untuk harga tentunya terjangkau dan dikemas biasanya di ikat dengan tali dari bambu.

Bila Bawang Prei ini tak mudah busuk maka simpan di tempat yang dingin seperti kulkas juga jangan potong biarkan utuh tanaman tersebut dengan tunasnya karena bila bawang prei ini di potong dan dibuang tunasnya maka bawang Prei mudah busuk. Bawang Prei memang sangat banyak manfaatnya selain untuk bumbu suatu masakan karena banyak kandungan asam folat, kalsium, potassium, kalori, karbohidrat, vitamin A,B,C,K dan masih banyak lagi sehingga sangat menyehatkan tubuh seperti :

1.Menjaga Kesehatan Mata
Kandungan vitamin A yang terdapat pada Bawang Prei ini sangat menyehatkan dan menjaga penglihatan tetap normal maka dari itu konsumsilah bawang prei ini secara rutin setiap hari dan bila melihat bawang prei di suatu masakan mulai hari makan saja jangan disisihkan atau dibuang.

2. Menguatkan Tulang
Tulang sering kali mengalami keropos terutama di usia tua namun tak menutup kemungkinan di usia muda juga mengalami keropos apa bila kebutuhan asupan kebutuhan tulang tak tercukupi namun dengan rutin mengkonsumsi bawang prei pada suatu masakan maka kebutuhan tulang akan di dapat sehingga bisa terhindar dari tulang keropos karena bawang prei mengandung kalsium yang sangat dibutuhkan tulang agar tak mudah keropos.

3. Baik Untuk Kesehatan Jantung
Kandungan Vitamin B yang mengandung Kromium yang terdapat pada bawang prei berguna untuk meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh sehingga menyehatkan jantung dan menghindarkan dari penyakit yang mengintai jantung.

4. Menguatkan Dan Menyehatkan Janin
Perlu diketahui bahwasanya bawang prei juga mengandung kandungan alami yang baik untuk kelangsungan kesehatan janin pada ibu hamil.

5. Mengobati Cacingan
Penyakit cacingan ini sering melanda pada anak – anak namun tak menutup kemungkinan juga bisa menyerang pada orang dewasa dan bawang prei ini di percaya dapat mengusir cacing yang ada di dalam tubuh.

6. Menyehatkan Sistem Pencernaan
Banyaknya kandungan yang ada di bawang prei ini memberi dampat baik pada saluran pencernaan terutama diusus besar sehingga usus besar terjaga akan kesehatan dan mempermudah proses makanan yang ada di usus besar.

7. Dapat Menormalkan kolesterol
Ketahuilah bahwa bila kolesterol dalam tubuh meninggi maka sangat rentan terkena penyakit namun dengan rutin mengkonsumsi bawang prei ini maka kolesterol dalam trubuh menjadi normal sehingga tubuh akan terjaga kesehatannya.

8. Bisa Mengobati Anemia
Seseorang yang terkena Anemia cenderung pucat wajahnya dan lemas sehingga kurang bergairah dalam melakukan segala aktivitas maka dari itu sebaiknya sebelum anemia ini menyerang anda sebaiknya cegah dengan sering mengkonsumsi bawang prei karena banyak mengandung zat besi alami yang bisa memproduksi sel darah merah sehingga anemia tak akan terjadi.

9. Terhindar Dari Diabetes
Diabetes disebabkan oleh meningkatnya kadar gula dalam tubuh sehingga penderita diabetes tidak boleh mengkonsumsi makanan yang manis terlebih makanan yang banyak gulanya tapi lain lagi dengan bawang prei yang dimana kandungan gula dalam bawang prei sangat alami sehingga bila mengkonsumsinya tak akan terkena penyakit diabetes.

10. Memperkuat Sistem Imun Tubuh
Kandungan vitamin dan mineral lainya yang berada dalam bawang prei sangat baik untuk kekebalan tubuh sehingga tubuh tak mudah sakit maka dari itu rutinlah mengkonsumsi bawang prei setiap hari.

11. Bisa Untuk Perawatan Rambut
bawang prei ini juga bisa untuk perawatan rambut sehingga rambut tak mudah rontok, menyikirkan ketombe dengan cara ambil satu batang bawang prei setelah itu cuci bersih dan haluskan bisa dengan di blender setelah itu campurkan dengan shampo atau kondisioner setelah itu gunakan seperti biasa pada rambut namun perlu diingat pemakaian ini sebaiknya sebulan 1 kali.
ARTIKEL TERKAIT