10 Jenis Penyakit Berbahaya Yang Sering Diderita Seorang Pemalas

gambar : www.pingminghealth.com
rasa malas bila tidak kita lawan maka kita akan terjebak dan tentunya memiliki efek yang tak baik untuk kesehatan tubuh dan metal, dan cenderung orang yang malas ini di salah artikan yang dimana malas itu santai, dan manset ini harus dirubah karena orang yang malas mudah terkena resiko berbagai penyakit berbahaya seperti berikut ini :   

1.Resiko Terkena Kanker
Malas – malasan apa lagi hanya duduk – duduk yang tak jelas aktivitasnya, cenderung lebih mudah terkena resiko kanker di tambah dengan pikiran yang kosong. Karena kanker ini mudah menyerang seseorang yang pola hidupnya tidak produktif dalam kehidupan sehari – hari.

2.  Tulang Tidak Mempunyai Kekuatan Maksimal
Orang yang malas cenderung tak melakukan aktivitas apapun dan hanya duduk – duduk dan sambil pikiran kosong dan berakibat juga ke kesehatan tulang yang dimana bila tulang tidak digunakan sebagai mestinya seperti berjalan, berlari, atau olah raga sejenisnya maka tulang akan mengalami penurunan fungsi dan penurunan kekuatan akan tulang tersebut.

3. Merusak Otak
Bermalas – malasan dalam kurun waktu lama bisa seminggu atau sebulan lebih maka akan merusak kinerja otak yang dimana otak ini terlalu lama tidak digunakan fungsinya bisa mempengaruhi kinerja otak dan berakibat seperti lama berfikir, lama menangkap apa yang orang disekitar bicarakan bila hal ini dipaksakan untuk bisa berfikir secara normal kadang membuat kepala pusing.

4. Mudah Terkena Penyakit Jantung
Penyakit jantung bisa terjadi karena sirkulasi darah tak normal dan ini bisa disebabkan oleh kolesterol yang menumpuk dalam tubuh dan kolesterol dalam tubuh bisa menumpuk tinggi akibat dari orang tersebut malas – malasan terutama untuk olah raga.

5. Menurunya Kekebalan Tubuh
Bila kekebalan tubuh menurun sangat mudah terkena berbagai penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri , kuman dan ini sering terjadi pada orang yang notabenya suka malas – malasan, ini disebabkan karena orang yang suka malas - malasan ini tidak memiliki aktivitas yang dapat menyehatkan tubuh dan cenderung malas untuk olah raga dan dekat dengan pola hidup yang tak sehat.

6. Memperburuk Sirkulasi Darah
Terlalu lama bermalas-malasan tentunya mempunyai efek yang tak baik untuk kesehatan fisik dan psikis terutama bermalas-malasan yang dimana hanya duduk – duduk dalam jangka waktu lama dan menjadi rutinitas setiap hari, ini tentunya akan memberi dampak yang jelek pada kesehatan khususnya sirkulasi darah yang ada di tubuh sehingga bisa membuat tubuh kram dan kesemutan dan dalam jangka panjang bisa membuat penyumbatan pada pembuluh darah.

7. Tubuh Mengalami Kegemukan ( Obesitas )
Ingat selain diet yang benar dan tepat ternyata menggerakkan tubuh seperti olah raga yang mampu untuk mengurangi kegemukan atau obesitas maka dari itu jangan malas – malasan untuk olahraga karena kebanyakan seseorang yang malas – malasan ini cenderung gemuk atau obesitas yang dimana lemak yang dalam tubuh tak terbakar habis karena tubuh kurang gerak dan obesitas dalam jangka panjang sangat mudah mengundang penyakit.

8. Kolesterol Dalam Tubuh Mudah Naik
Orang yang malas seperti duduk – duduk yang lama dan tak jelas melakukan aktivitas apa dan ini bila dibiarkan dalam jangka panjang maka dapat membuat kolesterol jahat dalam tubuh naik dan ini tak baik untuk kesehatan karena orang malas cenderung kolesterol dalam tubuh tak bisa terbakar dengan sempurna dan memudahkan gula darah naik dan kolesterol meninggi.

9. Menurunya Tenaga Otot
Kurangnya gerak dalam kehidupan sehari – hari merupakan pola orang pemalas terutama menjalankan rutinitas dan dapat menyebabkan menurunnya tenaga otot seperti menurunnya sistem motorik dengan ditandai kurangnya cepat dan tepat dalam menangkap sesuatu barang.

10. Mudah Terkena Maag
Sering kali orang yang malas terkena penyakit maag, ini di karenakan orang yang malas tentunya malas untuk melakukan aktivitas seperti makan dan waktu makan ini selalu di tunda – tunda karena masih malas untuk makan.    

    
ARTIKEL TERKAIT