Ketahuilah 14 Manfaat Jagung Muda Atau Jagung Manis Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kulit

seratu.com
jagung manis / jagung muda
Jagung muda beda dengan jagung yang di tuakan (jagung ladang) secara fisik sudah nampak karena jagung muda ini memiliki ciri dari luar kulitnya berwarna hijau kalau jagung yang di tuakan ini berwarna kuning juga memiliki umur yang pendek dibanding jagung ladang. Jagung muda juga sering disebut jagung manis yang banyak digunakan untuk berbagai olahan masakan atau pangan seperti dijadikan pembuatan dadar jagung, jangan bening, jagung bakar dan lain – lain. Jagung muda atau jagung manis ini tak bisa bertahan lama setelah dipanen sekitar sampai 4 hari bila lebih 4 hari maka rasa manis akan berkurang sehingga akan mempengaruhi akan kualitas jagung muda atau jagung manis tersebut.
Jagung manis atau jagung muda juga banyak mengandung asam linoleat, asam fenolik, beberapa vitamin, serat, asam folat, beta karoten, mineral dan lain – lain yang tentunya baik untuk kesehatan dan kecantikan diantaranya :

1.Menyembuhkan Luka Infeksi
infeksi bisa terjadi akibat terkena benda tajam yang kotor dan akibat menurunnya kekebalan tubuh sehingga luka infeksi ini lama proses penyembuhanya namun dengan sering mengkonsumsi jagung muda atau jagung manis dalam bentuk olahan bisa mempercepat penyembuhan luka infeksi karena kandungan vitamin yang berada dalam jagung muda atau jagung manis sangat baik untuk proses penyembuhan luka infeksi.

2. Sangat Tepat Untuk Program Diet
Jagung mengandung lemak yang rendah sehingga sangat tepat untuk program diet dan mempercepat penurunan berat badan.

3. Aman Untuk Di konsumsi Bagi Penderita Diabetes
Manis di jagung manis atau jagung muda merupakan manis yang bersifat alami dan rendah akan karbohidrat sehingga tak akan meningkatkan diabetes dalam tubuh sehingga angka kadar gula dalam tubuh tetap aman.

4. menormalkan Tekanan Darah Tinggi
Kandungan potassium yang ada di jagung muda atau jagung manis sangat bermanfaat sekali untuk mengatur dan melancarkan peredaraan darah sehingga tekanan darah menjadi normal atau stabil.

5. Memudahkan Kinerja Sistem Pencernaan
Perut sering kali mengalami gangguan seperti sembelit dan susah BAB ini semua yang mempengaruhi adalah makanan yang kita konsumsi, namun jagung manis atau jagung muda ini bila kita konsumsi secara tepat sangat baik untuk sistem pencernaan karena mengandung banyak serat sehingga memudahkan kinerja sistem pencernaan yang ada di perut dan menjadikan perut terhindar dari sembelit dan susah BAB.

6. Baik Untuk Kesehatan Janin
Pernah mengedar atau melihat bayi yang lahir cacat ini salah satu penyebabnya adalah kurangnya asupan asam folat saat bayi di rahim ibu, namun untuk ibu hamil bila tercukupi akan asupan asam folat maka resiko bayi lahir cacat akan minim dan asam folat banyak terdapat pada jagung muda atau jagung manis.

7. Memperkuat Daya Ingat
Kandungan Thiamin yang ada di jagung muda atau jagung manis ini sangat baik untuk memperkuat daya ingat sehingga tak mudah lupa sedangkan thiamin ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan sel – sel otak sehingga otak bisa bekerja lebih maksimal.

8. Mengurangi Kolesterol Jahat
Kandungan karotenoid dan bioflavonoid yang berada pada jagung manis atau jagung muda dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh bila dikonsumsi secara tepat sehingga tubuh bisa terhindar dari kolestrol yang mengetahui tubuh.

Manfaat Jagung Manis Atau Jagung Muda Untuk kulit

1.Mengurangi Pertumbuhan Jerawat
Jerawat yang timbul di wajah ini banyak sekali penyebabnya dan salah satunya penyebabnya adalah tingkat stress sedangkan jagung manis atau jagung muda ini banyak mengandung kalsium yang di percaya dapat mengurangi efek dari stress yang sering melanda sehingga dapat menjauhkan dari berbagai penyakit khususnya mengurangi pertumbuhan jerawat pada wajah.

2. Menjaga Melembapan Kulit
Kandungan banyaknya vitamin terutama Vitamin A,C yang terdapat pada Jagung Muda atau Jagung Manis ini sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit juga menyehatkan mata.

3. Menghilangkan Noda Hitam Di wajah
Wajah yang bernoda hitam ini dapat dihilangkan dengan masker jagung manis atau jagung muda dengan cara haluskan biji jagung muda atau jagung manis ini bisa di blender setelah itu balurkan pada wajah langsung dan tunggu 30 menit dan basuh dengan air hangat lakukan hal ini sehari satu kali, selain itu manfaatnya juga bisa untuk :

4. Menyamarkan Bekas Luka

5. Mengangkat Sel Mati

6. Menyegarkan Kulit            



ARTIKEL TERKAIT