8 Penyebab Utama Wanita Setelah Menikah Menjadi Gemuk

www.seratu.com
ilustrasi
Wanita disaat masih lajang pastinya sangat memperhatikan bentuk tubuh yang ideal. Banyak sekali upaya wanita ini dalam lajangnya dalam menjaga bentuk tubuh seperti diet, olahraga, mungkin ada yang mengkonsumsi pil diet semua ini dilakukan agar tubuh tak menjadi gemuk dan bisa berpenampilan sempurna di depan kaum hawa. Sangat ironis sekali seorang wanita bila masih lajang mampu menjaga tubuh tetap ideal namun apa yang terjadi bila sudah menikah seorang wanita cenderung mengalami obesitas (gemuk), tentunya ada penyebabnya ? untuk lebih lanjut simak ulasan berikut ini :

1.Kurang Memperhatikan Diri Sendiri
Menjadi ibu rumah tangga memang kelihatannya sepele namun sebenarnya kerjanya sangat ekstra, seorang ibu rumah tangga kebanyakan hidupnya tak begitu terawat karena waktunya sudah habis diberikan kepada suami  dan anak dan ini berakibat pada pola hidup yang tak teratur khususnya pola makan, yang menjadikan seorang ibu rumah tangga memiliki tubuh yang obesitas. Pola makan yang tak teratur, seperti tidak ter-jadwal, jumlah porsi makan sesuka hati, dan lain-lain ini cenderung mempengaruhi badan menjadi gemuk.

2. Kurangnya Kontrol Makanan
Wanita yang sudah menikah tentunya menjadi tanggung jawab suami untuk menafkahinya, sehingga mempunyai waktu luang yang banyak terlebih belum mempunyai momonggan dan ini sering kali digunakan  wanita untuk bersantai seperti nonton TV, membaca buku, dan bermain HP, namun yang perlu diketahui bahwasanya wanita ini sering ngemil saat lagi santai dan ngemil ini menjadikan wanita cepat mengalami tubuh yang obesitas (gemuk).

3. Sering Makan Di Luar
Untuk pengantin baru tentunya merupakan massa-massa yang menyenangkan karena masih memandu kasih dan bentuk sayangnya pasangan antara suami dan istri ini sering diwujudkan dalam bentuk kuliner makanan dan ini tentunya mempunyai dampak yang buruk terlebih pada badan yang mengalami obesitas terlebih pada istri yang banyak waktunya di habiskan di rumah untuk bersantai dan kurang gerak.

4. Kehidupan Yang Mapan.
Seorang wanita setelah menikah pastinya mengalami perubahan dalam hidupnya terlebih ekonomi yang mapan dan suka shopping merupakan salah satu kelebihan wanita, kadang kehidupan yang mampan ini membuat kita terlena terutama dalam mengontrol makanan karena kita bisa membeli makanan apapun yang kita sukai tanpa berfikir panjang dan ini akan berpengaruh terhadap berat badan yang menjadi semakin gemuk.     

5. Faktor Hamil sampai Menyusui
Kebanyakan bentuk badan seorang istri ini akan mengalami obesitas saat hamil sampai menyusui ini diakibatkan karena tuntutan kesehatan anak yang di kandung sampai menyusui yang dimana membutuhkan asupan vitamin, mineral dan lain sebagainya dan ini semua terdapat pada makanan yang konsumsi ibu, semakin banyak makanan yang di makan semakin baik untuk pertumbuhan anak.

6. Kurangnya Kontrol Dalam Memanjakan Tubuh
Kurangnya mengingatkan suami pada istrinya terutama pada hal obesitas menjadi awal tumbuh subur di dalam membentuk tubuh yang gemuk pada istri. Hal-hal sepele didalam mengingatkan istri dalam makan kadang sang suami menghiraukan atau diam saja sehingga perlahan-lahan istri akan mengalami obesitas (gemuk).

7. Sisa Makanan Yang Diangap Selalu Mubazir
Salah satu perang seorang istri selalu membuat, menyajikan dan membersihkan makanan dalam kehidupan rumah tangga dan ini sering kali bila ada makanan yang masih sisa sedikit pastinya merasa mubazir dan pastinya akan dihabiskan juga dan ini salah satu penyebab tubuh mengalami obesitas pada seorang istri.

8. Obat KB
Bagi pasangan rumah tangga bila sudah cukup dalam menambah anak pastinya akan melakukan KB, bisa KB suntik, pil KB, dan lain-lain. KB tentunya memiliki efek dalam tubuh salah satunya badan mengalami obesitas namun tidak semua wanita bila sudah ber-KB ini mengalami obesitas. Bila sudah KB dan mengalami obesitas ini yang menyebabkan adalah hormon tubuh mengalami perubahan.
ARTIKEL TERKAIT