Bahaya Apa Tidak Tubuh Mengeluarkan Keringat Dingin ? Berikut 8 Solusinya

image : www.md-health.com
Tubuh keluar Keringat dingin mungkin sebagian orang menganggap sepele dan tak menghiraukan di karenakan tubuh merasa sehat dan cuaca yang dingin juga sedang melakukan aktivitas fisik.  Bila cuaca yang panas dan tubuh secara tiba – tiba mengeluarkan keringat dingin bersamaan dibarengi dengan perasaan cemas, was-was, rasa takut juga stres dan kondisi ini sering terjadi maka hati – hati bisa awal dari gejala penyakit yang anda derita dan untuk memastikan penyakit apa yang anda derita maka bisa konsultasikan ke dokter.

Keringat dingin yang keluar dari kulit ini berbeda dengan keringat yang biasanya keluar melalui kulit karena keringat dingin ini di produksi oleh kelenjar keringat Apokrin terutama dalam kondisi psikis dengan ditandai cemas, was-was, rasa takut juga stress berbeda dengan keringat yang dihasilkan kelenjar ekrin yang berfungsi untuk mengatur suhu tubuh. Sedangkan keringat dingin yang muncul pada tubuh juga identik terkena gejala penyakit gula darah rendah, serangan jantung, akibat menopause, kanker, kurangnya asupan gizi, kelainan pada gen infeksi anggota dalam tubuh, akibat reaksi alergi dan minum obat

Gejala penyakit yang di tandai dengan keringat dingin ini pada dasarnya bisa dicegah dengan menjalani pola hidup sehat dan mengatur pola makan diantaranya sebagai berikut :

1.Lakukan Terapi, Senam Yoga, Meditasi
Keringat digin bisa disebabkan oleh kecemasan, stress, rasa takut, was-was dan kondisi ini bila dibiarkan bisa memicu gejala penyakit yang serius maka untuk mengurangi tingkat suasana yang tak mengenakan tersebut bisa lakukan meditasi, senam yoga dan terapi ini semua bertujuan untuk menormalkan perasaan yang kurang mengenakan tersebut secara bertahap dan lakukan hal ini secara rutin dan berkala.

2. Konsumsi Makanan Yang Sehat Dan Tercukupi Akan Kebutuhan Asupan Tubuh
Mengkonsumsi makanan yang sehat seperti yang masih segar atau fresh dan hindari makanan yang siap saji  juga konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna maka tubuh akan terhindar dari berbagai penyakit dan tentunya tubuh tak mengeluarkan keringat dingin lagi.

3. Selalau Giat, Aktif, Semangat Dan Positive Thinking Dalam Segala Hal
Pikiran yang positif akan memandang sesuatu hal dengan sudut yang positif sehingga bisa tertanam di bawah ingatan alam sadar kita sehingga didalam menanggapi  segala persoalan selalu positif walaupun persoalan tersebut banyak negatif.

4. Jaga Kebersihan
Menjaga kebersihan merupakan kunci kesehatan yang dimana menjaga kebersihan ini sangat luas artinya bisa berupa menjaga kebersihan rumah, lingkungan dan badan, bila hal ini bisa lakukan maka tubuh akan aman dari virus, bakteri dan terhindar dari berbagai penyakit.

5. Pola Hidup Sehat
Makan, minum, dan istirahat ini semua tak bisa terlepas dari kehidupan kita dan apa bila dalam keseharian kita kurang istirahat, makan dan minum maka sangat membahayakan kesehatan maka dari itu makan, minum dan istirahat yang cukup dan berkualitas yang harus kita jaga agar tubuh tetap keadaan sehat.

6. Menata Ulang Kembali Keseharian Kita menjadi lebih sehat
Pola kesehatan dalam kehidupan sehari – hari di dalam merubahnya tak ada kata terlambat dan coba terus menerus supaya kita bisa hidup dalam pola sehat sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

7. Mengendalikan Makan Yang Dilarang Untuk Dimakan
Bagi yang memiliki keluarga keturunan atau sudah sebagai penderita penyakit diabetes, riwayat penyakit jantung, alergi, kanker maka atur dan hindari makanan yang dilarang untuk dikonsumsi karena jenis penyakit ini cenderung mudah kambuh dan kadang mengeluarkan keringat dingin disaat penyakit kambuh.

8. Periksak Ke Dokter Secara Berkala
Bila tubuh mengeluarkan keringat yang dingin dan dibarengi dengan perasaan yang tak mengenakan juga membuat kita tegang maka lekas periksakan ke dokter dan alangkah baiknya periksa ke dokter secara berkala  untuk mengetahui kesehatan kita terutama dengan keluarnya keringat yang dingin.
ARTIKEL TERKAIT