Ketahui, 10 Jenis Minuman Yang Bahaya Untuk Hamil

image : www.bostonmagazine.com
Bagi wanita yang sudah hamil merasakan bahwasanya mereka termasuk wanita yang sempurna dan pasangan istri bila tak bisa hamil maka akan menjadi cerita yang memilukan juga membuat wanita tersebut minder, maka dari itu bagi wanita yang subur maka jagalah janin dalam kandungan karena wanita yang hamil ini sangat rentan dengan berbagai hal yang bisa mempengaruhi kelangsungan kesehatan dana kehidupan janin.

Makan dan minum saat hamil ini perlu dibatasi karena ada beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa merugikan janin seperti keguguran, cacat lahir dan lain sebagainya maka dari itu mulai sekarang konsultasikan khususnya minuman apa saja yang bahaya untuk ibu hamil khususnya untuk janin kepada dokter dan berikut minuman yang bahaya untuk ibu hamil diantaranya sebagai berikut :

1.Minuman Berakhohol
Minuman beralkohol tentunya harus dihindari karena minuman ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi apa lagi untuk ibu hamil, bila kecanduan khususnya untuk kaum wanita maka hentikan dahulu jangan konsumsi alkohol setelah itu baru buat proses kehamilan.

2.Kopi
Kopi memang pada dasarnya baik untuk dikonsumsi dengan catatan sesuai takaran minum per harinya sekitar 3 cangkir kopi. Kopi memang banyak mengandung kafein dan kafein ini tak baik untuk keberlangsungan perkembangan Janin.

3.Susu Yang Belum Diolah
Susu Yang Belum Di olah atau masih mentah terutama yang masih hasil perasan ini tak baik untuk dikonsumsi ibu hamil karena susu tersebut belum diproses pateurisasi  yang dimana proses tersebut bertujuan untuk membunuh organisme yang merugikan seperti bakteri, protozoa dan lain – lain.
     
4. Minuman Yang Berbahan Mentah
Minuman yang berbahan mentah ini juga membahayakan karena di takutkan ada bakteri yang menempel yang jangka panjang dapat memberi efek buruk untuk janin, apa bila anda membuat minuman yang berbahan dasar buah maka kupas kulitnya.

5. Minuman Manis
Minuman yang manis juga bisa menyebabkan diabetes dan apa bila ibu tersebut terkena diabetes maka anak yang ada di janin juga bisa terkena efek buruknya.

6. Minuman Yang Bercampur Telur Mentah
Telur yang masih mentah ini membawa bakteri salmonella yang tentunya tak baik untuk kesehatan dan telur mentah ini kerap di jadikan campuran buat jamu atau minuman lain.

7. Minuman Bersoda
Minuman bersoda pastinya mengandung pengawet, asam posfat, karbonat dan ini tak baik untuk perkembangan janin juga bisa menyebabkan cacat lahir.

8. Minuman Berbahan Es
Memang bayi yang masih dalam kandungan bila tak sesuai dengan ukuran dengan usia janin banyak sekali dokter menyarankan untuk mengkonsumsi es agar besar janin sesuai dengan umur kandungan dan bila sudah sesuai maka segera hentikan konsumsi air es namun pada kenyataannya bila sering mengkonsumsi es ini juga memiliki dampak bururk terutama saat bayi menyerap nutrisi dari ibu.
    
9.Jamu Yang Tidak Tahu Pengolahanya
Jamu tertentu memang pada jaman dulu bisa membantu untuk proses pertubuhan janin namun di zaman sekarang banyak ahli kesehatan tak menyarankan untuk konsumsi jamu ini dikarenakan kita tak tahu pengolahan sudah masuk standar atau tidak juga tingkat higienis bahan dasar pembuatanya kita tak tahu.

10. Minuman Fermentasi
Minuman fermentasi ini pada dasarnya mengunakan bakteri, ragi, fungi yang baik namun minuman fermentasi ini seperti tape, ketan merah, anggur ini semua memberi efek panas di perut dan ini bila dikonsumsi ibu hamil sangat bahaya khususnya untuk perkembangan janin maka dari itu hindari minuman yang fermentasi. 
ARTIKEL TERKAIT