Menajubkan!!! 20 Manfaat sinar Matahari Di Pagi Hari untuk tubuh

www.seratu.com
ilustrasi
Tahukah kamu bahwasanya berjemur di pagi hari dengan sinar matahari secara langsung atau dede (bahasa Jawa) sangat menghangatkan badan juga ada sensasi yang berbeda bila di rasa dan sudah menjadi rahasia umum bahwasanya berjemur ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Jangan sia – siakan sinar matahari di pagi hari ini berlalu begitu saja dan alangkah baikya bila kamu berjemur secara rutin tiap hari dalam durasi waktu 15 sampai 30 menit dan sinar matahari di pagi Hari ini tentunya memiliki banyak manfaatnya khususnya untuk kesehatan di antaranya sebagai berikut ini :
     
1.Tubuh Terpenuhi Akan Vitamin D
Sudah menjadi rahasia umum sinar matahari ini penghasilan vitamin D yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh diantaranya melancarkan metabolisme tubuh dan pertumbuhan tubuh,

2. Sangat Baik Untuk Sistem Pencernaan
Bila kita sering berjemur sinar matahari di pagi hari akan melancarkan metabolisme tubuh sehingga berdampak positif untuk sistem pencernaan sehingga kita tak sering sakit perut.

3. Menyehatkan Tulang
Vitamin D pada sinar matahari di pagi hari sangat baik sekali untuk keberlangsungan tulang karena vitamin D yang dibutuhkan tulang bisa tercukupi sehingga tulang akan senang tiasa dalam kondisi sehat.

4. Memudahkan Tidur
Bagi yang kesulitan tidur atau insomnia sangat disarankan berjemur secara rutin di pagi hari karena sinar matahari mampu memberi efek rileks, nyaman juga menetralisir pikiran yang stres sehingga mempermudah proses saat tidur.

5. membasmi bakteri yang ada ditubuh
Rutin berjemur sinar matahari di pagi hari ini menyehatkan tubuh karena sinar matahari ini bisa membunuh atau membasmi bakteri yang ada di tubuh.

6. Terjaga Kebugaran Tubuh
Berjemur sinar matahari di pagi hari dengan rutin maka dapat mengurangi stress, menyehatkan fisik sehingga dalam kondisi tersebut kebugaran tubuh tetap terjaga.

7. Menghilangkan Depresi
Sinar matahari juga mengandung endorphin yang berguna untuk mengobati depresi secara alami terutama depresi yang masih di tingkatan gejala.

8. Menjauhkan Dari Penyakit Kanker
Dengan rutin berjemur sinar matahari di pagi hari sangat efektif untuk menjauhkan penyakit kanker karena kandungan vitamin D yang terdapat pada sinar matahari dapat membasmi sel – sel kanker yang mulai ada.

9. Mengurangi Obesitas
Sering dan menjadikan kegiatan rutin berjemur di sinar matahari di pagi hari juga bisa untuk mengurangi obesitas yang dimana peran sinar matahari terhadap tubuh mampu mengeluarkan keringat dalam tubuh sehingga penumpukan lemak dapat keluar menjadi keringat dan baik untuk sistem pencernaan sehingga proses makanan menjadi kotoran bisa maksimal.  Sehingga penumpukan lemak menjadi sedikit.

10. Aliran Sirkulasi Darah Menjadi Lancar
Berjemur sinar matahari pada pagi hari secara rutin sangat baik sekali untuk melancarkan sirkulasi darah karena sinar matahari ini saat menyentuh langsung kulit ini dapat melebarkan pembuluh darah yang ada di kulit  sehingga oksigen akan dibawa ke sel – sel darah di saat pembuluh darah terbuka.

11. Mengobati Diabetes Yang Bersifat Gejala
Diabetes terjadi karena kadar gula meninggi dan bagi yang masih gejala ini bisa diobati dengan berjemur di bawah sinar matahari karena panas yang menyengat ketubuh dan akhirnya bisa mengeluarkan butiran – butiran keringat dan butiran keringat ini merupakan salah satu proses pengeluaran alami kadar gula dalam tubuh.

12. Dektonasi Tubuh
Banyak sekali penyakit yang ada di tubuh mulai dari kolesterol yang tinggi, lemak yang menumpuk dan berbagai penyakit lainnya terutama yang masih bersifat gejala dan ini bisa disembuhkan hanya rutin berjemur sinar matahari langsung karena berjemur sinar matahari banyak sekali proses pembenahan kesehatan tubuh semakin baik.
  
13.Perkuat Sistem Kekebalan Tubuh
Kekebalan tubuh semakin kuat bila kita sering berjemur sinar matahari di pagi hari dikarenakan kandungan vitamin D yang alami ini masuk ketubuh selain itu banyak bakteri yang menempel di tubuh menjadi mati sehingga kekebalan tubuh semakin kuat.

14. Mengencangkan Kulit
Kulit yang sering terkena paparan sinar matahari di pagi hari akan kelihatan kencang di banding dengan jarang terkena sinar matahari ini dikarenakan kulit yang terkena paparan sinar matahari sangat cepat mengalami regenerasi sel kulit.

15. Mempercepat Mengeringkan Luka
Kulit yang luka sangat cepat kering bila sering di paparkan sinar matahari langsung terutama sinar matahari pagi karena kulit yang luka ini mengalami proses pengeringan alami yang dimana bakteri yang menempel di luka tersebut mati sehingga proses penyembuhan dan pengeringan menjadi cepat.

16. Sangat Baik Untuk Anak Dalam Usia Pertumbuhan
Bagi anak – anak terutama yang masih usia pertumbuhan sangat tepat sekali bila sering berjemur langsung dengan sinar matahari pagi ini dikarenakan sinar matahari banyak menggadung vitamin D yang sangat di butuhkan di usia pertumbuhan.

17. Dapat Menurunkan Kolesterol
Memang kolesterol bila melampaui angka wajar memang sangat merugikan tubuh juga bisa memicu penyakit dan untuk mestabilakan kolesterol bisa berjemur langsung dengan sinar matahari terutama di pagi hari.

18. Merefres Pikiran
Sering kali setelah bekerja kita merasakan di kepala capek atau kelelahan yang tak ada habisnya dan saat bangun pagi masih terasa beban di kepala tak hilang dalam hal ini bisa di sembuhkan dengan berjemur dengan sinar matahari di pagi hari langsung karena sinar matahari mampu membuat rileks dan mengembalikan pikiran menjadi fresh kembali.
  
19. Membuang Rasa Malas
Malas merupakan awal dari sebuah penyakit dan untuk menghilangkan malas ini bisa berjemur langsung dibawah sinar matahari karena sinar matahari yang hangat ini bisa membuang malas.

20. Memperbaiki Mood
Sering kali Mood ini hilang apa lagi disaat setelah bangun pagi maka bawaan malas dan untuk menciptakan mood sangat sulit maka dari itu untuk membangun sebuah mood bisa dengan berjemur langsung dengan sinar matahari di pagi hari.          
ARTIKEL TERKAIT