Suka Ngemil Takut Gendut ? 8 Hal solusinya…

image : www.cheatsheet.com
Ngemil memang salah satu aktivitas yang memanjakan lidah dan membuat kita merasa puas dan menggembirakan hati, namun di satu sisi kadang membuat kita takut gendut dan ini membuat hati gundah. Sering kali ngemil ini menjadi jembatan tumbuh ini mengalami obesitas sehingga tidak sedikit orang mengurungkan untuk membeli camilan terutama di saat kita lagi santai, nonton film, kerja dan lain – lain.
 
Suka ngemil sebenarnya tak membuat badan kita gendut atau mengalami obesitas dengan syarat harus memperhatikan beberapa hal diantaranya sebagai berikut ini :

1.Air Putih
Air putih memang menyehatkan untuk tubuh dan kebutuhan pasokan air putih dalam tubuh harus terpenuhi dalam tiap harinya karena bila tidak bisa dapat memicu penyakit dalam tubuh tidak hanya itu mengkonsumsi air putih sebelum ngemil  sangat di sarankan agar tubuh tak obesitas yang dimana sebelum ngemil ini minum air putih sehingga perut sudah merasakan kenyang, sehingga ngemil pun akan berkurang dengan sendirinya .

2. Minimalis  Makanan Yang Manis
Memilih makanan camilan memang harus di prioritaskan terutama camilan yang manis harus di stop karena camilan manis ini sangat mudah membuat lingkaran perut anda semakin tambah (gendut) juga pilih camilan yang dengan memperhatikan kandungnya terutama di nutrisinya.

3.Mengurangi Porsi Makan Utama
Bila anda suka ngemil maka harus mengatur porsi makan terutama makanan utama seperti sarapan pagi, makan siang dan makan malam dengan cara mengurangi takaran jumlah nasi atau memperbanyak sayuran dikarenakan kita masih suka ngemil sehingga tubuh tidak melar (gendut).

4. Hindari Camilan Yang Banyak Karbohidrat
Camilan yang banyak mengadung karbohidrat sangat mudah membuat badan gemuk maka dari itu bila anda suka ngemil maka hindari camilan yang banyak mengadung karbohidrat terutama makanan yang di goreng atau disangrai.

5. Pilih Makanan Yang Mudah Dicerna Tubuh
Camilan yang mudah di cerna tubuh membuat tubuh tetap terjaga akan berat badan karenakan camilan tersebut mudah larut dalam tubuh, terutama camilan yang banyak mengadung serat seperti agar – agar dan camilan yang berbahan dasar  buah-buahan.

6. Menakar Camilan
Membatasi jumlah camilan yang akan kita makan sangat tepat disaat kita lagi ngemil dengan cara di timbang atau di takar camilan yang akan kita makan cara ini sangat ampuh untuk menghindari berat badan tambah (gendut).

7. hindari Ngemil Saat Mau Tidur
Kebiasaan ngemil di saat mau tidur sebaiknya hindari karena di saat kita tidur maka makanan tak bisa diproses dengan maksimal sehingga terjadi penumpukan lemak pada tubuh dan menjadikan tubuh semakin gemuk.

6. Olah raga Yang Cukup

Olah raga yang cukup memang menyehatkan tubuh selain itu sangat tepat sekali untuk menstabilkan berat badan karena dengan berolahraga yang cukup membuat lemak terbakar sehingga tak ada penumpukan lemak sehingga kegemaran untuk ngemil bisa dilanjutkan dengan tenang. 
ARTIKEL TERKAIT