10 Makanan, Minuman Dan Buah-Buahan Yang Harus Di Hindari Saat Demam

image : httpsgetridpests.com
Hampir semua orang pernah mengalami Penyakit demam pastinya yang tentunya tak mengenakan tubuh dan penyakit demam ini memang tak begitu membahayakan karena penyakit demam ini pada umumnya terjadi karena kekebalan tubuh yang menurun akibat fisik terlalu lelah, perpindahan cuaca atau pergantian musim ini sangat rentan untuk terkena demam, namun yang perlu di ketahui adalah sebaiknya hindari makanan, minuman dan buah-buahan yang dapat memperparah demam ini diantaranya sebagai berikut ini :
  
1.Minuman Dingin
Minuman dingin memang membuat ngiler di saat cuaca panas apa lagi minuman dingin yang  bercampur dengan susu, irisan buah atau jus, mungkin bagi orang yang masih sehat ini tak apa-apa namun bagi orang sakit demam ini sangat tidak boleh karena minuman yang dingin sangat melemahkan kekebalan tubuh saat demam sehingga bisa menyebabkan demam semakin parah.

2. Makanan Berdaging
Makanan berdaging memang tinggi akan lemak jenuh yang dapat memicu kolesterol dan kaya akan protein, namun perlu di ketahui daging memang sulit untuk di cerna sehingga sangat membuat kerja ekstra di sistem pencernaan sehingga berdampak melemahkan kekebalan tubuh, sehingga demam dalam tubuh tak kunjung reda.

3. Makanan Yang di Goreng
Makanan yang di goreng kebanyakan mengandung lemak jenuh yang padat dan ini tak baik untuk sistem pencernaan terutama saat lagi demam karena saat demam tubuh mengalami penurunan kerja secara umum, sehingga saat tubuh sedang mengkonsumsi makanan yang berminyak maka minyak tersebut tak bisa dibakar habis oleh tubuh sehingga berdampak pada demam semakin lama sembuh-nya.

4. Makanan Dan Minuman Siap Saji
Makanan dan minuman yang siap saji memang mengandung bahan pengawet dan juga pada umumnya makanan yang siap saji tak memiliki kandungan gizi yang baik untuk penyembuhan demam dan minuman yang siap saji terutama yang buat penambah energi ini memiliki kandungan gula tambahan yang tak baik untuk tubuh demam karena bisa membuat peradangan dalam tubuh.

5. Buah Durian
Buah durian memang makanan yang manis dan lezat namun bagi orang yang sakit demam tidak disarankan untuk mengkonsumsi-nya karena rasa manis pada durian bisa membuat peradangan saat demam juga durian ini terkenal dengan makanan yang dapat meningkatkan suhu tubuh dan tentunya dapat mempengaruhi demam semakin tinggi.

6. Buah Kendodong
Buah yang satu ini memang bertekstur keras dan memiliki isi yang berserabut banyak dan perlu diketahui juga banyak mengandung serat yang sulit untuk di cerna terutama penderita sakit demam karena saat demam kekebalan tubuh juga menurun yang mempengaruhi akan kinerja sistem pencernaan sehingga berdampak pada demam tak kunjung reda.

7. Buah Nangka
Buah nangka memang salah satu buah yang memiliki rasa manis dan tentunya tak baik untuk penderita demam karena dapat membuat peradangan di tubuh terutama di kekebalan tubuh sehingga demam tak kunjung reda dan mengkonsumsi buah nangka dalam jumlah banyak juga bisa membuat perut mulas dan membuat perut merasakan panas sehingga dapat memicu demam semakin menjadi.

8. Minuman Yang Beralkohol
Minuman alkohol atau minuman keras memang merugikan kesehatan terutama untuk penderita demam karena minuman beralkohol bisa membuat tubuh mengalami dehidrasi yang berat sehingga demam akan semakin parah. Memang pada umumnya minuman beralkohol ini menghangatkan badan namun bagi penderita demam bila mengkonsumsi minuman beralkohol ini akan membuat demam semakin menjadi.

9. Minuman Softdrink
Minuman softdring memang banyak di gemari namun perlu diketahui bahwasanya di minuman ini banyak mengandung gula yang tinggi yang tentunya akan membuat kinerja pencernaanmu terasa berat dan kandungan gula yang tinggi dalam minuman softdring ini melemahkan kekebalan tubuhmu terutama saat demam juga bisa membuat peradangan dalam tubuh saat lagi demam.

10. Minuman Kopi
Minuman kopi yang manis memang di saat demam memang tidak disarankan karena kandungan kafein dapat membuat tubuh semakin dehidrasi dan manis yang terdapat pada kopi ini bisa membuat kekebalan tubuhmu di saat demam bisa menurun juga bisa membuat radang pada tubuh.  
ARTIKEL TERKAIT