11 Jenis Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Iiver

image : upload.wikimedia.org
Ketahuilah bahwa liver mempunyai tanggung jawab untuk menyaring toksin yang berbahaya untuk tubuh dari aliran darah juga merupakan organ tubuh bagian dalam yang terbesar no dua. Bila liver sudah tak bisa bekerja secara maksimal bisa membahayakan kesehatan tubuh dan mudah sakit sedang yang banyak mempengaruhi akan kesehatan liver seperti pola hidup yang tak sehat juga sembrono dalam mengkonsumsi makanan dan berikui ini jenis makanan yang baik untuk kesehatan liver diantaranya sebagai berikut ini :

1.Jeruk
Jeruk merupakan salah satu buah yang penghasil vitamin C sumber antioksidan yang tentunya sangat baik untuk kesehatan liver yang berguna untuk membantu kinerja liver untuk detonasi racun.

2. Ubi Merah Atau Ubi Bit
Makanan ubi bit salah satu makanan yang mengandung flavonoid, beta-karoten yang mampu membatu liver untuk membersihkan racun dengan cara rutin mengkonsumisi ubi bit setiap hari.

3.Teh Hijau
Teh hijau memang salah satu minuman yang mengandung antioksidan yang mampu untuk mengeluarkan racun sehingga dengan mengkonsumsi sehari 1 cangkir teh hijau setiap hari sangat membatu kinerja liver dalam mendetoksinasi racun dalam tubuh.

4. Buah Alpukat
Buah satu ini memang banyak sekali manfaatnya selain untuk kesehatan kulit juga bisa memperbaiki kerusakan di liver karena salah satu kandungan glutathione dan senyawa lainya bisa membatu fungsi liver dengan baik .

5. Kunyit
Kunyit sering kali kita temukan untuk bahan tambahan bumbu suatu masakan dan perlu diketahui ternyata kunyit sangat baik untuk kesehatan liver karena kandungan enzim yang terdapat pada kunyit mampu untuk meregenerasi sel-sel liver yang rusak sehingga liver selalu dalam kondisi yang sehat.

6. Apel
Apel memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan salah satunya membatu kinerja liver sehingga meringankan liver dalam mendektosinasi racun sehingga liver bisa tetap terjaga kesehatan dan fungsinya. Kandungan pektin yang terdapat pada apel mampu mengeluarkan racun dalam saluran pencernaan, maka mulai hari ini kerap konsumsi ampel terutama apel yang organik.

7. Brokoli
Brokoli salah satu sayuran berwarna hijau yang banyak manfaatnya untuk kesehatan terlebih untuk liver karena kandungan glukosinolat dan vitamin E yang terdapat pada brokoli mampu membuang racun dari tubuh, maka dari itu masukan kedalam menu masakan harian.

8. Bawang Putih
Konsumsi bawang putih dalam keadaan mentah memang baik didalam membatu mengaktifkan enzim dalam liver yang bisa untuk mengeluarkan racun juga kandungan alisin dan selenium yang mampu membatu kinerja liver dengan baik.

9. Wortel
Wortel salah satu makanan yang mengandung antioksidan yang tinggi dan untuk meningkatkan antioksidan yang berada pada wortel harus dimasak dahulu juga banyak mengandung pectate, calcium dan serat yang mudah larut yang bisa menurunkan kolesterol sehingga sayuran wortel juga bisa menstimulus kinerja liver sebagai dektonasi racun.

10. Kacang Kenari
Kandungan glutathione, asam lemak omega-3, dan asam amino l-argini dalam kacang kenari  mampu membersihkan liver secara alami.

11. Sawi Hijau, Sawi Putih Dan Bayam
Sayuran ini sangatlah mudah di temukan dan mudah untuk diolah juga berkhasiatnya bisa untuk memperbaiki kerusakan yang ada di liver juga melindungi liver dari toksin karena sayuran ini banyak mengandung beta karoten.
ARTIKEL TERKAIT