6 Kebutuhan kulit Wajah setiap harinya agar Tampak Sehat dan Segar

www.seratu.com
ilustrasi
Bila kulit terdapat masalah pastinya kita akan mengobati-nya, namun perlu diketahui bahwasanya kulit wajah ini juga membutuhkan asupan kebutuhan kulit wajah per-harinya sehingga kulit wajah dalam kondisi tetap sehat dan segar. Bila kebutuhan kulit wajah ini tak terpenuhi bisa berdampak pada penuaan dini, kusam, kering terlebih jangka panjang kanker kulit. Tidak perlu report atau rumit didalam memberi kebutuhan kulit wajah yang dibutuhkan, untuk lebih detail-nya bisa simak ulasan berikut ini :

1.Cukupi Kebutuhan Air
Tubuh manusia memang tak bisa lepas dari air karena air dalam tubuh manusia mempunyai peran penting untuk kelangsungan hidup. Mengkonsumsi air yang cukup memang memiliki efek yang baik untuk kesehatan terutama kesehatan kulit di wajah karena air dapat menjaga kelembapan sehingga terhindar dari kulit kering, dapat mendektonasi racun dalam tubuh sehingga wajah kelihatan sehat, Mempercepat regenerasi sel kulit sehingga kulit tetap kelihatan muda.

2. Konsumsi Buah-Buahan
Mengkonsumsi buah-buahan memang perlu sekali didalam menjaga kesehatan terutama kesehatan kulit wajah karena buah-buahan ini banyak mengandung vitamin dan mineral alami yang dibutuhkan kulit. Buah-buahan yang baik untuk kesehatan kulit wajah terutama yang banyak mengandung mineral, vitamin C dan E.

3. Scrubbing
Scrubbing merupakan pemijatan kulit di area wajah dengan mengunakan krim scrub, ini bertujuan untuk mengangkat lapisan kulit mati dan sisa-sisa kotoran yang ada di wajah. Scrubbing bisa mengunakan krim yang sudah ada atau konsultasi-kan ke dokter kulit ada pun krim Scrubbing alami seperti campuran gula pasir, perasan buah lemon, air, dan minyak zaitun.

4. Mengunakan Lotion Tabir Surya
Sinar matahari di pagi hari memang menyehatkan namun sinar matahari dari siang sampai sore sudah tak lagi menyehatkan malah sebaliknya terutama untuk kesehatan kult di wajah karena sinar matahari mengandung sinar ultraviolet yang dapat membuat kulit wajah menjadi kering, kusam dan paling parah kanker kulit. Untuk menjaga sinar ultraviolet yang berasal dari sinar matahari sebaiknya gunakan lapisan lotion tabir surya untuk kulit tentunya yang berkualitas agar kulit tetap aman dan terlidunggi. Disarankan mengunakan lotion tabir surya terutama yang bekerja atau beraktivitas dibawah teriknya matahari.

5. Pembersih Wajah
Terutama cewek, tentunya tak bisa lepas dari kosmetik yang bisa mendongkrak penampilan menjadi sempurna, namun perlu di ketahui bahwasanya didalam memakai kosmetik apa lagi yang berlebih, didalam membersihkan bila kurang bersih bisa membuat masalah baru di kulit wajah maka dari itu pilihlah pembersih terutama yang non alkohol karena alkohol ini dapat membuat kulit wajah kering, pedih dan panas, bila ingin yang alami maka bisa mengunakan air es batu.

6. Pola Hidup Sehat
Rutinitas keseharian kita sangat mempengaruhi akan kesehatan kulit terutama kulit wajah. Tidur yang cukup, tidak merokok, dan tidak minum alkohol, bila hal ini bisa diterapkan di keseharian kita maka kesehatan kulit wajah akan tetap terjaga dalam kurun waktu yang lama. Melakukan olah raga yang cukup dan menghindari stres juga bisa membuat kulit wajah menjadi tetap sehat dan terhindar dari penuaan dini.

ARTIKEL TERKAIT