Kenali, 9 Tanda Temanmu Iri Padamu

www.seratu.com
ilustrasi
Sahabat sejati pastinya siap berkorban untuk teman walaupun itu merugikan dirinya karena persahabatan memiliki arti saling melengkapi, tolong-menolong dan lain sebagainya. Persahabatan sejati itu memiliki kesetaraan dengan keluarga sehingga sudah bisa dianggap sebagai saudara kandung. Dalam sebuah perjalanan dalam suatu hubungan persahabatan pastinya banyak lika-liku kadang persahabatan ini putus di tengah jalan tidak hanya itu kadang juga bisa berubah yang dulunya teman sekarang lawan dalam hal ini yang mempengaruhi terutama salah paham dan perasaan iri, bila ada kesalah pahaman maka komunikasi-kan agar permasalahan dapat terpecahkan dan kenali tanda bahwasanya sahabatmu iri padamu sehingga persahabatan ini bisa tetap terjalin diantaranya sebagai berikut :
        
1.Kesuksesan Yang Kamu Raih Temanmu Tak Senang
Kesuksesan dalam segala hal yang kamu peroleh tentunya juga bisa dirasakan oleh keluarga dan teman dekatmu  dan dalam hukum teman sejati, bila kamu merasakan kesuksesan yang bisa kamu raih pastinya temanmu juga akan merasakan bahagia, tapi bila sebaliknya temanmu tak merasakan bahagia sama sekali ini bisa tercermin dari raut wajah seperti tak senyum sekali ini menandakan bahwasanya temanmu iri atas keberhasilanmu.

2. Mulai Menjauhi Kamu
Tanpa ada sebab dan mungkin kamu tak merasa ada kesalahan di dalam persahabatan namun temanmu ini secara perlahan-lahan mulai menjauhimu dan ini bisa kamu rasakan secara cara dia berkata, perbuatan, dalam hal ini pastinya temanmu ada yang di iri namun kamu belum tahu penyebabnya, maka dari itu sebaiknya kamu komunikasi-kan dengan temanmu bila dia diajak komunikasi secara baik-baik tak mau maka sebaiknya biarkan saja dan tetap jaga persahabatan dengan sering komunikasi.

3. Dia Mencari Teman Yang Baru
Modus mencari teman yang baru merupakan solusi didalam perselisihan yang berdasarkan rasa iri yang dirasa. Sudah berteman lama namun dia dalam beberapa hari ini dia cuek sama kamu dan dia lebih memperhatikan teman barunya ketimbang kamu padahal yang harus dijaga hubungannya adalah teman yang lama.

4. Kebaikannya Tak lagi Mengalir
Sebagai sahabat yang baik pastinya dia akan selalu menolong disaat temannya butuh bantuannya, namun yang terjadi malah dia tutup mata dan seakan-akan dia tak mengetahuinya. Bila hal ini terjadinya dan kamu tak merasakan kesalahan yang kamu perbuatan untuk sahabatmu maka ambil sikap untuk tetap menjaga persahabatan dan komunikasi-kan penyebabnya namun di lain hari, bila hal ini tak menyelesaikan permasalahan maka jauhi saja dulu.

5. Melakukan Kecurangan yang tak wajar
Di dalam persahabatan haruslah hati-hati karena belum tentu temanmu didalam menujukan rasa iri dengan kamu dengan hal baik, bisa saja dia ingin menyingkirkanmu, maka dari itu kamu harus respek atas gerak gerik teman yang iri dengan kamu sehingga kamu bisa menepis serangan yang tak di inginkan. Bila temanmu sudah kelewatan batas dalam menujukan kecurangan-nya yang berawal dari rasa ini maka jauhi saja.

6. Menjaga Jarak
Sifat iri memang dapat membuat perubahan didalam pertemanan, bila tak pintar atau kurang dewasa dalam menyikapi maka akan membuat temanmu ini mulai ada perubahan yang buruk seperti menjaga jarak dalam bentuk jarang komunikasi bila kamu tak memulai, bila kita butuh bantuan, bila kita tak memintanya dia akan diam saja, bila hal ini terjadi bisa saja temanmu ini memiliki rasa iri kepadamu dan kamu tak mengetahuinya.

7. Mengkritik Yang Menjatuhkan
Sahabat yang iri padamu, dia suka mengkritik yang bertujuan untuk melihat-kan kejelekanmu juga dia baru puas bila martabat kamu sudah terjatuh.

8. Memberi Pujian Dan Penghargaan Dengan Tidak Tulus
Seorang teman harusnya bangga dengan prestasi yang gemilang yang bisa anda capai juga tentunya akan memberi pujian dan penghargaan yang tinggi, namun bila temanmu ini iri terhadap apa yang kamu capai maka mereka akan memberi pujian yang tak iklas seperti memberi pelukan yang hambar, tepuk tangan yang dipaksakan, senyum yang dibuat-buat.

9. Menjelekan-Jelekan Kamu Di Belangkangmu
Sifat iri pada teman sejati kadang tak kelihatan karena bila di depanmu dia kelihatan baik-baik saja tanpa ada curiga, namun di belakangmu dia mengumbar kejelekan yang di tahu kepada tema-nya atau masyarakat luas.
ARTIKEL TERKAIT